Pengguna Otopad Listrik Jadi Korban Tabrakan

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 14 November 2019 09:02
Pengguna Otopad Listrik Jadi Korban Tabrakan
Polisi sebut penabrak usai konsumsi alkohol.

Dream - Polisi menetapkan pengemudi mobil Toyota Camry berinisial DH, sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di dekat pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu, 10 November 2019. Dua remaja, A dan W, menjadi korban tabrakan saat menggunakan otopad listrik sewa, GrabWheels.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, mengatakan sebelum kejadian tersebut, DH mengonsumsi minuman beralkohol.

" Dari pemeriksaan urine, tidak dinyatakan positif Narkoba. Tapi, kalau dari hasil pemeriksaan alat tiupnya untuk mengetahui kandungan alkohol, memang dia meminum alkohol, dipengaruhi alkohol," ujar Fahri, dilaporkan , Rabu 13 November 2019.

Selama pemeriksaan, polisi juga mendalami cara mengemudi pelaku. Diduga pelaku mengendarai mobil dengan kecepatan 40 hingga 50 kilometer per jam.

" Tentu sangat membahayakan," kata dia.

Selain pengemudi mobil, Fahri juga akan memeriksa anatomi dari otopad listrik tersebut. Ini untuk mengetahui posisi nyala lampu indikator di GrabWheels.

" Jadi memang berkembang pertanyaannya, karena sekali bahwa otopad listrik ini kita sedang diskusikan terhadap masalah operasionalnya, termasuk sistem keamanannya," ujar dia.

Fahri juga akan mencari tahu kelengkapan berkendara dari korban. " Apakah otopet listrik ini mengharuskan pengendara menggunakan helm, alat pengaman misal yang disiku, mungkin kaki dan sebagainya," ucap dia.

1 dari 7 halaman

Kronologi Dari Pengguna Twitter

Sementara di Twitter, seorang pengguna membagikan kronologi kecelakaan. Kronologi itu dia dapat atas penuturan adiknya yang menyaksikan kejadian tersebut. 

Dia mengatakan adiknya sempat diajak main oleh teman-teman sekolah. Dalam satu kelompok Terdapat empat lelaki, termasuk adiknya, dan dua perempuan.

" Emang udah beberapa hari belakangan ini mereka sering main GrabWheels kan. Nah pas malam Minggu itu mereka main lagi, cuma emang mainnya malam, kan malam minggu juga. muter-muterlah tuh mereka, kata adek gue emang malam itu mereka main muter rada jauhan," tulis si pemilik akun @renimerdk.

Pemilik akun tersebut menyebut, rombongan itu menyewa tiga unit GrabWheels. Tapi, karena jarak yang terlampau jauh, satu unit GrabWheels mati akibat kehabisan baterai.

" Posisinya adek gue yang boti di depan, Bagus yang sendiri di tengah, nah Ammar sama Wisnu paling belakang," ujar dia.

 

2 dari 7 halaman

Tabrakan

Dengan jarak yang begitu jauh, rombongan ini beriringan. Tapi, pada pukul 03.00 WIB, mobil Toyoya Camry mendadak melacu kencang.

" Bagus mental, dua temennya di belakang juga. Adek gue reflek banting stir. adek gue langsung nyamperin temannya kan, si Bagus masih sadar tapi luka-luka, nah dua temennya yang paling belakang tadi keadaannya udah gak sadar tapi banyak darah. Adek gue sama temen cewenya panik berentiin mobil yang lewat untuk dibawa ke RS terdekat," sambungnya lagi.

Sumber:

3 dari 7 halaman

Fakta Kondisi Dylan Carr Usai Kecelakaan Alami Pembengkakan Otak

Dream - Peristiwa kecelakaan di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 arah Cikunir membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, selain mobil ringsek, korban tunggal kecelakaan itu merupakan aktor sinetron bernama Dylan Putra Allen Carr. Salah satu aktor yang namanya sedang naik daun.

Sejak kabar itu mencuat ke publik, banyak yang penasaran dengan kondisi pemain Anak Langit itu. Apalagi dari foto yang beredar di sosial media, mobil berwarna putih jenis Honda HR-V yang ditunggangi Dylan terlihat rusak parah.

Pada bagian depan mobil ringsek dan masuk ke bagian belakang mobil tronton berwarna orange itu.

 Sambil Nangis Ammar Zoni Beber Kondisi Dylan Carr

Ditambah lagi, beredar foto Dylan dengan kepala di perban saat di rumah sakit menambah rasa penasaran publik. Tidak hanya para, fans sampai para rekan artis di Sinetron Anak Langit itu pun ingin tahu seperti apa kondisi dari aktor berusia 24 tahun ini.

Mereka beramai-ramai mendatangi Dylan ke rumah sakit Rumah Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur.

Untuk menghilangkan rasa penasaran kalian, Dream meringkas fakta kondisi Dylan Carr usai mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya itu.

4 dari 7 halaman

Jalani Operasi

Dylan Carr langsung dilarikan ke rumah sakit Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur untuk penanganan lebih lanjut. Managernya, membenarkan kecelakaan yang menimpa sang artis.

Menurutnya, Dylan langsung melakukan tindakan operasi karena pada bagian kepalanya mengalami pembengkakan. Namun saat itu sang manager tidak menjelaskan secara rinci terkait kondisi Dylan.

" Iya di (rawat) Jakarta. Mohon maaf kita belum bisa kasih info lebih lanjut, dia lagi operasi di rumah sakit," " ujar manajer Dylan Carr, Aditio, saat dihubungi, Kamis 31 Oktober 2019.

5 dari 7 halaman

Sempat Kritis

Usai menjalani operasi, Pria asal Bangka Belitung ini kondisinya memprihatinkan. Dia sempat mengalami kritis dan tak sadarkan diri.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh rekan artis lawan main di Sinetron Anak Langit, Ari Wibowo. Sat menjengut, Ari mengatakan Dylan sedang dalam kondisi kritis.

" Kondisinya sih cukup kritis," ujar Ari Wibowo dikutip Dream dari tayangan Hot Shot SCTV, Jumat 1 November 2019.

Namun, suami Inge Anugrah ini tak mau banyak bicara soal kondisi rekan kerjanya itu. Menurut dia, hanya keluarga  yang berhak memberikan keterangan kondisi aktor 24 tahun tersebut.

" Saya tidak bisa bicara lebih detail. Mohon doanya saja karena keadaanya cukup kritis," tuturnya.

6 dari 7 halaman

Sudah Merespon

Sehari sejak pemberitaan Dylan ramai di media, sang ayah Terrence Car mengabarkan kondisi putranya sudah membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur.

Menurutnya, selain sudah sadar, Terrence mengatakan bahwa putranya sudah bisa merespon dan berinteraksi.

"  Berita bagus dia bangun dan berbicara dengan kita," kata Terrence Car dikutip Dream dari instagram storynya @terryancarr, Jumat 1 November 2019.

Ayah Dylan Carr, Terrence mengatakan putranya tidak mengingat kejadian kecelakaan yang dialaminya di Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road KM36 arah Cikunir itu.

 

7 dari 7 halaman

Alami Pembengkakan Otak

Sebab, kata Terrence tingkat kesadaran pemain Anak Langit ini belum pulih total.

" Agak bingung dan tidak ingat kecelakaan itu,"  kata Terrence Car.

Terrence Car bersyukur perubahan Dylan sangat baik. Dia bisa menemani putranya itu di bangsal biasa tempat sang putra mendapatkan perawatan intensif.

Meski sudah dinyatakan sadar dan bisa berinteraksi, Dylan masih harus mendapatkan perawatan itensif di sakit Rumah Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur.

Pasalnya, saat menjalani operasi, Dylan melakukan pengangkatan tulang tengkorak pada bagian dahi yang mengalami pembengkakan.

Beberapa potongan tengkorak pada bagian dagi harus diangkat untuk memulihkan kondisinya itu. Sang ayah Terrence mengungkap fakta itu saat putranya menjalani operasi. Dia memberikan keterangan tersebut di laman akun instagramnya.

" Saat operasi, ada potongan tengkorak yang cukup besar di daerah dahi yang harus diangkat karena ada pembengkakan otak dan akan diganti ketika pembengkakan itu mereda,"  kata Terrence dikutip Dream dari instagram storynya @terryancarr, Jumat 1 November 2019.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara