Asyik! Koper Jemaah Haji Tahun Ini Diantar Sampai Kamar Hotel

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 2 Juli 2018 18:02
Asyik! Koper Jemaah Haji Tahun Ini Diantar Sampai Kamar Hotel
Dulu, jemaah harus membawa koper sendiri dari lobi hotel ke kamar.

Dream - Jemaah haji Indonesia tahun ini tidak perlu repot-repot lagi membawa koper menuju pemondokan. Kementerian Agama (Kemenag) sudah menyiapkan petugas hotel yang akan mengantarkan koper-koper jemaah sampai di kamar masing-masing.

" Tahun lalu, angkut koper dari lobi hotel ke kamar dilakukan oleh jemaah. Tahun ini kita minta pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jemaah dari lobi ke kamar," ujar Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, dikutip dari kemenag.go.id, Senin 2 Juli 2018.

Sri Ilham mengatakan fasilitas ini merupakan bentuk peningkatan layanan kepada jemaah haji. Selain itu, dia memastikan layanan yang sudah berjalan baik tahun lalu juga berjalan tahun ini.

Selain membawakan koper, para jemaah haji juga akan mendapat layanan penyediaan air mineral. Pihak pengelola hotel diwajibkan menyediakan air liter per hari untuk masing-masing jemaah haji.

Tahun ini, Kemenag menyewa 165 hotel di Mekah dan 107 hotel di Madinah sebagai pemondokan jemaah haji. Kemenag menetapkan kualitas hotel yang disewa minimal setara bintang tiga.

Untuk jarak, hotel terjauh terletak 4.390 kilometer dari Masjidil Haram. Jarak terdekat adalah 900 meter.

Sedangkan hotel terjauh di Madinah terletak 650 meter dari Masjid Nabawi. " Semua masuk wilayah markaziah," kata Sri Ilham.

(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik