Anugerah LSF 2018 Beri Penekanan pada Sensor Mandiri

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 2 Juli 2018 16:00
Anugerah LSF 2018 Beri Penekanan pada Sensor Mandiri
Masyarakat juga bisa terlibat lewat sejumlah lomba yang digelar di Anugerah LSF 2018.

Dream - Lembaga Sensor Film (LSF) akan memberikan poin tersendiri bagi para insan media yang melakukan upaya sensor mandiri untuk karya film buatannya. Penilaian itu menjadi salah satu penilaian dalam ajang Penghargaan Anugerah LSF 2018 yang akan digelar Oktober mendatang.

" LSF akan memberikan award untuk film bioskop, film serial, FTV, stasiun televisi dan eksibitor," ujar Ketua Pelaksana Anugerah LSF 2018, Rommy Fibri, di Jakarta, Senin 2 Juli 2018.

Rommy menjelaskan film yang mendapat penghargaan harus sudah melakukan sensor mandiri terlebih dahulu. Jika masih ada adegan yang harus direvisi LSF, poin penilaian terhadap film itu akan berkurang. 

Menurut Rommy, penghargaan ini takkan memasukan indikator jumlah penonton yang menonton film-film yang dinilai. Sebab, lanjutnya, patokan utama dari penghargaan ini adalah sensor mandiri.

Sepanjang 2017, film yang sudah melakukan sensor mandiri sebanyak 159 judul film. Sementara di tahun 2015 yakni 142 judul dan 2016 berjumlah 154 judul film.

" Film nasional terus menggeliat, baik dari segi kuantitas maupun kualitas," ucap Rommy.

Dalam Anugerah LSF 2018 ini, panitia juga akan melibatkan masyarakat untuk ikut ambil bagian dlam lomba seperti penulisan artikel, poster, dan pembuatan film pendek.

Untuk lomba, pendaftar dibuka sejak 2 Juli-7 September 2018. Informasi terkait kriteria bisa diakses pada laman www.lsf.go.id.

" Dengan adanya lomba semacam ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan sensor mandiri," kata dia.

(Sah)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie