Meghan Markle Berkerudung Saat Kunjungi Masjid Tertua Afsel

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 2 Oktober 2019 08:12
Meghan Markle Berkerudung Saat Kunjungi Masjid Tertua Afsel
Meghan Markle dan Pangeran Harry melepas sepatu sebelum melangkah masuk ke dalam masjid.

Dream - Menantu Kerajaan Inggris, Meghan Markle, muncul dalam penampilan sangat berbeda saat berkunjung ke Afrika Selatan pada Selasa, 24 September 2019. Dia terlihat berkerudung.

Markle mengenakan kerudung ketika berkunjung ke Masjid Auwal di Bo-Kaap, Cape Town, bersama suaminya, Pangeran Harry. Di masjid tertua di Afrika tersebut, pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex ini bertemu dan terlibat perbincangan dengan imam masjid, Syeikh Ismail Londt.

Dalam kunjungan tersebut, Markle mengenakan gaun hijau panjang. Kerudung putih menutup kepala. Sedangkan Pangeran Harry mengenakan setelan jas abu-abu.

Keduanya melepas sepatu sebelum melangkah masuk ke dalam masjid. Mereka diterima imam bersama beberapa pengurus masjid dan berbincang sembari duduk lesehan karpet.

Masjid Auwal dibangun pada 1794, di bawah Pemerintah Kolonial Inggris. Masjid ini menyimpan koleksi mushaf Alquran pertama di Afrika Selatan.

Otoritas masjid mengatakan mushaf tersebut ditulis imam masjid yang kala itu dipenjara di Pulau Robben. Sang imam menulisnya berdasarkan hafalan ayat Alquran yang sudah dikuasai.

Sumber: Siakapkeli.my

1 dari 5 halaman

Penampilan Megan Markle dalam Kerudung

Megan Markle dalam balutan kerudung

 Megan MarkleMegan Markle © Siakapkeli

Pangeran Harry dan Megan Markle Saat melepas sepatu

 Megan MarkleMegan Markle © Siakapkeli

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex berbincangan dengan imam masjid

 Megan MarkleMegan Markle © Siakapkeli

2 dari 5 halaman

Intip 7 Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Meghan Markle

Dream - Penampilan Meghan Markle sejak menikah dengan Pangeran Harry selalu jadi pusat perhatian. Mantan aktris Amerika Serikat itu kini tampil lebih anggun ala Inggris.

Sebagai Duchess of Sussex, Meghan harus selalu tampil elegan di setiap kesempatan. Untuk menjaga keindahan kulitnya, Meghan rutin melakukan perawatan wajah.

Berkat rutinitas perawatan wajah dari pakar skincare asal London Sarah Chapman, Meghan selalu tampil segar meski mengikutinya banyak aktivitas bersama Pangeran Harry.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Perawatan wajah yang dilakukan Chapman pada Duchess of Sussex benar-benar memberikan hasil yang memuaskan.

Nah, Sahabat Dream penasaran dengan rutinitas skincare Meghan Markle? Dirangkum dari Harper Bazaar, berikut detailnya.

 

3 dari 5 halaman

Melancarkan aliran darah di wajah

Untuk proses melancarkan darah di wajah, Chapman biasanya melakukan pijatan menggunakan bahan terbaik untuk anggota keluarga kerajaan Inggris.

Namun kamu bisa mencobanya dalam versi rumahan dengan mudah, yaitu buat kepalan longgar pada tangan dan kemudian remas-remas otot wajah dengan jari-jari.

Setelah itu tepuk-tepuk dengan ujung jari-jari. Pijatan unik berfungsi untuk melancarkan aliran darah.

Sel-sel di kulit wajah akan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang diperlukan. Sehingga, kulit wajah tidak terlihat lelah dan kusam.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

2. Menggunakan produk wajah sesuai urutan

Setelah membersihkan wajah, Meghan menggunakan produk perawatan wajah berlapis-lapis. Namun dia mengaplikasikannya dalam urutan tertentu.

Dia memulainya dari produk perawatan yang paling cair dan ringan. Kemudian membiarkan setiap produk meresap dengan baik ke dalam kulit.

Setelah itu mengaplikasikan produk berikutnya. Jika sedang terburu-buru, kamu bisa mencampurnya jadi satu pada telapak tangan dan mengaplikasikannya sekaligus.

4 dari 5 halaman

Pakai Sepatu Hak Tinggi Saat Hamil, Meghan Markle Jadi Sorotan

Dream - Beberapa hari lalu, saat pembukaan acara Cirque du Soleil, Meghan Markle, datang dengan penampilan memukau. Gaun dengan detail sequin serta sepatu tumit tinggi. Ia begitu cantik dengan nuansa glamor yang sangat kental.

Meski demikian, banyak yang mengkritik penampilan istri Pangeran Harry ini. Pasalnya, ia mengenakan sepatu yang haknya mencapai 10 cm. Hal tersebut dikhawatirkan bisa membahayakan janin dalam kandungannya.

" Menggunakan sepatu tumit tinggi, dapat memberikan banyak tekanan pada perutnya yang dapat membahayakan bayi," kata dr. Sarah Jarvis, seorang dokter asal Inggris, seperti dikutip dari The Sun.

Ia juga memperingatkan para ibu hamil untuk tidak memakai sepatu hak tinggi ketika hamil besar. Hal ini karena ligamen sudah sangat dibebani oleh janin yang terus membesar.

Menggunakan sepatu hak tinggi akan menambah tekanan dan meningkatkan risiko kehilangan keseimbangan serta jatuh duduk yang bisa berakibat fatal.

" Salah satu bagian tubuh yang paling menahan beban adalah bagian belakang. Bagian ini cenderung tegang dan kerap nyeri," ujar Jarvis.

5 dari 5 halaman

Risiko Nyeri Punggung Hingga Kram

Mengenakan sepatu hak tinggi dapat membuat ibu hamil lebih berisiko mengalami sakit punggung, tegang pada pergelangan kaki hingga risiko jatuh.

 Berlian Putri Diana dalam Cincin Pertunangan Meghan MarkleBerlian Putri Diana dalam Cincin Pertunangan Meghan Markle © © MEN

Selain itu, sepatu hak tinggi dapat menyebabkan kram betis, yang memberikan tekanan lebih besar pada lutut dan punggung.

" Mengenakan sepatu hak tinggi mungkin merupakan faktor yang berkontribusi pada kecenderungan kram kaki, " ujar Katharine Graves, seorang bidan dan penulis buku The Hypnobirthing Book.

Saat ini kehamilan Meghan sudah memasuki usia 6 bulan. Diperkirakan, ia akan melahirkan pada akhir April atau awal Mei 2019 mendatang.

Laporan Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak