Tausiyah Ramadan MUI: Jangan Boros

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 27 Mei 2017 18:01
Tausiyah Ramadan MUI: Jangan Boros
MUI mengimbau masyarakat tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan.

Dream - Menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan Tausiyah Ramadan. Dalam tausiyahnya, MUI meminta umat Islam menghindari perbuatan yang sia-sia.

" Umat Islam tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan, termasuk perbedaan paham keagamaan serta menghindari perbuatan yang sia-sia," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan, di Gedung MUI Pusat, Jakarta Pusat, kemarin. 

MUI juga menghimbau umat Islam menjaga rasa saling menghormati satu sama lain. Selain itu, MUI berharap umat Muslim memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan amal soleh.

Amirsyah mengatakan Ramadan ini juga dapat menjadi momentum bagi umat Islam untuk tidak berlaku konsumtif dan boros. Terutama, pada saat berbuka puasa.

" Tidak berlaku boros dan konsumtif dan hal lain yang mendatangkan kemudharatan bagi diri sendiri dan orang lain," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, MUI juga mengingatkan masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi mapan dapat berbagi untuk meningkatkan amal ibadahnya. Mereka yang kaya dapat membantu yang papa dengan zakat, infak, sedekah, atau mewakafkan sebagian harta yang dimilikinya.

Beri Komentar