Temukan Uang Rp 41 Juta, Bocah Saudi Kembalikan ke Pemilik

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 21 Juni 2014 09:03
Temukan Uang Rp 41 Juta, Bocah Saudi Kembalikan ke Pemilik
Dia menemukan dompet berisi uang senilai SR13000 (Rp41 juta) di jalan dan langsung mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya. Saat akan diberi imbalan, ia menolak.

Dream - Zaman sekarang, jarang sekali orang menemukan dompet berisi uang langsung mengembali-kannya dan tidak meminta imbalan. Yang terjadi justru si penemu dompet menguras dulu uang yang ada di dompet, baru mengembalikan kepada si empunya.

Namun, seorang anak laki-laki Saudi menemukan dompet berisi uang senilai SR13000 atau sekitar Rp 41 juta di jalan. Tak banyak ragu, dia langsung mengembalikan uang itu kepada pemiliknya. Saat akan diberi imbalan, ia menolak.

Adalah Majdi Al Rayani, bocah 10 tahun, menolak diberi imbalan setelah ia menemukan uang saat mengendarai sepeda di dekat rumahnya di provinsi Jazan Selatan. Saat asyik bersepeda, ia menemukan dompet yang juga berisi dokumen pribadi.

Dia kemudian menceritakan hal itu kepada ayahnya. Ayah Majdi segera menelepon polisi dan pergi dengan anaknya untuk mengembalikan dompet berisi uang dan dokumen itu kepada pemiliknya di kantor polisi.

" Pria itu hampir tidak bisa percaya ketika ia melihat uangnya kembali dalam keadaan utuh. Dia sangat berterima kasih kepada Majdi dan memutuskan untuk memberinya sejumlah uang sebagai hadiah. Tapi anak itu menolak dengan mengatakan apa yang dilakukannya itu sudah jadi kewajiban-nya," kata harian Sabq. (Ism)

Beri Komentar