Fakta Mengejutkan Penembak Dubes Rusia di Turki

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 20 Desember 2016 12:25
Fakta Mengejutkan Penembak Dubes Rusia di Turki
Tak hanya seorang polisi, si penembak ternyata....

Dream - Duta Besar Rusia Andri Karlov ditembak mati di Galeri Seni Ankara, Turki. Pelaku tertangkap kamera berpenampilan rapi mengenakan setelah jas.

Dikutip dari kantor berita Rusia, Tass, identitas pelaku diketahui beberapa saat usai insiden penembakan itu. Pelaku diketahui bernama Mevlut Mert Altintas, pria berusia 22 tahun.

Altintas ternyata seorang perwira polisi di satuan anti-huru hara Ankara. Tetapi, dia telah dipecat usai investigasi kasus kudeta pada pertengahan Juli lalu. Dia dinyatakan terlibat dalam aksi kudeta itu.

Sementara laman harian Turki, Yeni Safak, Altintas memiliki keterkaitan dengan FETO, organisasi yang didirikan oleh Fethullah Gullen.

Sebelumnya, Karlov tertembak di bagian punggung saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran fotografi. Altintas tertangkap kamera berdiri di belakang Karlov dan menembaknya dari jarak dekat.

Usai menembak, Altintas berteriak, " Jangan lupakan Aleppo! Jangan lupakan Suriah!"

Sesaat kemudian, pasukan khusus Turki mengepung galeri seni tersebut dan melumpuhkan Altintas. Dia ditemukan tewas tertembak di dalam galeri, sementara terdapat tiga orang lainnya mengalami luka.

(Sah/Sumber: tass.com | yenisafak.com)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie