Ultah, Mbak Tutut Pernah Dapat Kado Beruang Madu dari Suami

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 31 Juli 2018 16:01
Ultah, Mbak Tutut Pernah Dapat Kado Beruang Madu dari Suami
Sulung dari Presiden Soeharto itu punya hobi memelihara hewan.

Dream - Siti Hardianti Rukmana ternyata punya hobi memelihara hewan. Anak sulung dari Presiden kedua, Soeharto itu, ternyata pernah punya koleksi hewan 'tidak biasa'.

Salah satu hewan peliharaan wanita yang akrab disapa Tutut ini adalah beruang madu. Dia mendapatkan beruang itu sebagai hadiah ulang tahun dari suaminya.

" Hadiah seekor bayi Beruang Madu dari Lampung yang diberikan kepada saya pada ulang tahun saya tahun 1984. Beruang itu kami beri nama Ochan," tulis Tutut di akun Twitternya, @tututsoeharto, diakses pada Selasa 31 Juli 2018.

Tutut menceritakan beruang Ochan suka bermain dengan anak-anaknya. Bahkan ada satu kebiasaan yang cukup mengejutkan dari peliharaannya itu

1 dari 3 halaman

Kebiasaan Mengejutkan Peliharaan Mbak Tutut

Bahkan hewan itu sering ikut tidur dengannya.

" Sekarang Ochan sudah mati dan kami kuburkan di halaman rumah kami," tulis Tutut.

Unggahan tersebut menuai reaksi beragam. Banyak yang menyebut Beruang Madu adalah satwa dilindungi, namun malah dipelihara oleh Tutut.

" Loh, bukannya itu hewan dilindungi bu?"  tulis akun @fajarnugros.

" Beruang madu masuk di Appendix I of the Convention on International Trade in Endangered Species (CITES) sejak 1979, tdk boleh diburu siapapun. UU No 5 tahun 1990, barang siapa yg sengaja tangkap, lukai dan bunuh hewan yg dilindungi UU terancam 5 th penjara dan denda Rp100 jt,"  tulis akun @cak_daus.

" Bukannya beruang madu termasuk hewan yg dilindungi ya mba...,"  tulis akun @notmuskat.

2 dari 3 halaman

Unggahan Tutut Soeharto Soal Hijab, Mak Jleb

Dream - Putri pertama Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto membuat unggahan menarik soal jilbab. Dia memajang fotonya dalam balutan jilbab usai haji pada 1989 dan usai umroh tahun ini.

Dia menyertakan kisahnya saat mendapatkan pesan dari sang bapak. Kepada dia, Soeharto berharap Titik tidak lagi melepas jilbab.

" Hanya bapak minta, jangan sampai kamu sekarang berkerudung, setahun kemudian kamu lepas, setahun kemudiannya kamu pakai lagi,"  tulis Tutut di akun Instagramnya, @tututsoeharto, diakses pada Minggu 15 Juli 2018.

Selain itu, Tutut bercerita sang bapak juga berpesan agar jilbab tidak hanya menutupi kepalanya. Tutut diminta menjalankan ajaran agama secara istiqomah.

" Bersikaplah sebagai seorang Muslimah yang baik, karena kamu tidak saja memakai kerudung di kepala. Tetapi hatimu juga berkerudung ajaran-ajaran ALLAH,"  tulis Tutut.

Unggahan tersebut menuai kekaguman dari netizen. Banyak dari memuji unggahan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Dikangenin Netizen

" Muantab mbak Tutut....Alhamdulillah saya sdh berhijab belasan tahun mbak...,"  tulis akun @ernywulanhandayani.

" Mba tutut cantik wajah nya cantik jg hati nya..barakallah y mba tutut smg pnjang umur & sehat2 slalu..sy penggemar mba tutut dr jmn jadul,"  tulis akun @moeryati11.

" Assalamualaikum,,,luar biasa pesan Bapak ,,,semoga mbak Tutut di beri umur panjang ,, dan bisa menjalankan semua amanah bp H, Soeharto ,,,Aamiin Allah humma Aamiin,"  tulis akun @nnhakim.

" Alhamdulillaah.. smg mb Tutut & kel selalu sehat wal afiat.. Barrakallahu Fikum,"  tulis akun @maelanidaiman.

Beri Komentar