Walikota Ridwal Kamil: Tak Ada Pesta Kembang Api

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 31 Desember 2014 18:08
Walikota Ridwal Kamil: Tak Ada Pesta Kembang Api
Walikota Bandung, Ridwan Kamil menghimbau tidak ada kembang api saat pergantian tahun, untuk menghormati banyaknya musibah di pelosok negeri ini,

Dream - Musibah yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya Singapura menyisakan duka mendalam semua orang tak hanya keluarga korban. Seluruh masyarakat Indonesia bahkan diserukan untuk membatalkan pesta hiburan malam pergantian tahun baru.

Bandung, yang selama ini menjadi pusat pesta pergantian Tahun Baru warga ibukota dan sekitarnya tak luput dari imbauan tersebut. Penduduk Tanah Priyangan ini diminta tak membuat kemeriahan di kota kembang tersebut.

Himbauan ini langsung disampaikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam akun twitter resmi miliknya. " Warga Bandung yang terhormat, dihimbau tidak ada kembang api saat pergantian tahun, untuk menghormati banyaknya musibah di pelosok negeri ini," ujar pria yang disapa Emil ini, Rabu 31 Desember 2014.

Emil pun berkicau kalau himbauan ini sudah diinformasikan langsung juga kepada pejabat setempat. " Sudah whatsappan dgn lurah, camat, polisi dan koramil," kata Emil kepada akun krissfajr yang beranggapan sulit menghimbau hanya lewat twitter.

Sebelum musibah ini terjadi, Bandung sudah siap dengan pesta kembang api di malam pergantian tahun 2015. Dalam rangkaian acara perayaan ini, Pemerintah Kota Bandung menerima sumbangan kembang api dari seorang donatur. Kembang api impor dari Taiwan itu memiliki durasi selama 30 menit dengan jumlah ledakan mencapai 2.500 tembakan.

" Kehebohan kembang api belum perlu. Mungkin tahun depan, kita lagi banyak musibah. Ada aspirasi dari warga agar tidak ada gebyar kembang api, jadi dibatalkan saja," ujarnya.

Tak hanya itu, Emil juga menambahkan akan digelar Istigosah dan doa bersama di Alun-Alun Kota Bandung baru untuk mendoakan para korban kecelakaan pesawat AirAsia serta mendoakan untuk kemajuan Kota Bandung.

Beri Komentar