Jokowi dan Prabowo Tak Penuhi Undangan MUI

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 21 Februari 2019 14:01
Jokowi dan Prabowo Tak Penuhi Undangan MUI
Wantim MUI sedianya menggelar dialog bersama pasangan nomor urut 01 dan 02.

Dream - Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengirimkan undangan kepada masing-masing pasangan peserta Pemilihan Presiden 2019.

Kedua pasangan kontestan Pilpres 2019 tersebut sedianya diajak berdialog dengan Wantim MUI, Rabu 20 Februari 2019.

Ketua Wantim MUI, Din Syamsudin, mengatakan, dialog tersebut merupakan sarana untuk mengetahui visi misi masing-masing pasangan capres dan cawapres. Sayangnya, tidak ada satupun pasangan capres dan cawapres memenuhi undangan tersebut.

" Sebenarnya, kami ingin mendengar secara langsung visi misi, walaupun sudah ada debat. Yang ke dua kami ingin menyampaikan aspirasi secara langsung dari ormas-ormas Islam," ujar Din di Gedung MUI, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Meski demikian, Din tidak mempersoalkan ketidakhadiran masing-masing pasangan. Dia memaklumi hal tersebut, mengingat undangan Wantim MUI cukup mendadak.

" Kami juga tahu mereka kegiatannya jadwal dan agenda kampanye di luar kota dan sebagainya. Kami berkhusnuzon karena itu," ucap dia.

Secara pribadi, Din berharap siapapun presiden dan wakil presiden terpilih memiliki komitmen untuk menjaga kedaulatan negara.

" Yang penting bagi presiden dan wakil presiden republik ini berada di atas semua golongan," kata dia.

Beri Komentar