Gadis Cilik Ini Bakal Jadi Manusia Pertama di Mars?

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 10 Oktober 2014 10:00
Gadis Cilik Ini Bakal Jadi Manusia Pertama di Mars?
Selama pelatihan, Alyssa mengendalikan roket mini, mengemudikan pesawat melalui simulator dan mencoba mesin anti gravitasi.

Dream - Alyssa Caron masih berusia 13 tahun, tapi tekadnya untuk menjadi manusia pertama yang pernah ke Mars tak pernah padam.

Dalam 9 tahun terakhir, Alyssa telah melakukan latihan agar bisa ikut dalam penerbangan luar angkasa berawak pertama ke Mars pada 2033.

Alyssa yang asli Baton Rouge, Louisiana ini bahkan telah menjalani program angkasa luar internasional yang diselenggarakan NASA. Sebuah program latihan lima hari bagi mereka yang ingin jadi astronot.

Selama pelatihan, Alyssa mengendalikan roket mini, mengemudikan pesawat melalui simulator, mencoba mesin anti gravitasi dan melakukan tes kemampuan fisik lainnya.

Tidak hanya itu, Alyssa juga belajar ilmu pengetahuan dan beberapa bahasa asing.

" Aku ingin pergi ke Mars karena itu adalah tempat di mana tak seorang pun pernah ke sana. Mars begitu kosong sehingga aku ingin menjadi yang pertama yang menginjakkan kaki di sana," katanya.

Alyssa yakin kesempatan baginya terbuka lebar karena dia telah melalui pelatihan selama sembilan tahun.

" Semakin aku bertambah usia dan terus melakukan latihan maka pengalamanku semakin banyak. Dan berharap itu membuatku menonjol dan unik dibanding dengan calon astronot lainnya."

Namun, Alyssa takut ia tidak bisa kembali lagi ke Bumi. Ayahnya mengatakan mereka sudah membahasnya dengan keluarga namun Alyssa bersikeras akan pergi.

" NASA menganggap orang seperti Alyssa dengan sangat serius. Dia telah melakukan hal benar, dengan mengambil langkah yang tepat,” kata Paul Foreman dari NASA.

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-