Konsentrasi Belajar Kitab, Musa Batasi Tampil di TV

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 7 Agustus 2014 06:26
Konsentrasi Belajar Kitab, Musa Batasi Tampil di TV
"Musa lebih memilih untuk tidak banyak tampil. Karena akan banyak menyita waktu Musa belajar," kata paman Musa, Abu Unaisah.

Dream - Hafiz cilik Indonesia, Musa, memilih untuk berkonsentrasi menghafal hadis dan mempelajari kitab-kitab Islam. Oleh sebab itu, Musa membatasi diri untuk tampil di layar kaca.

" Musa lebih memilih untuk tidak banyak tampil. Karena akan banyak menyita waktu Musa belajar," kata paman Musa, Abu Unaisah, saat berbincang dengan Dream.co.id, Rabu 6 Agustus 2014.

Menurut dia, setelah menghafal 30 juz Alquran Musa langsung berkonsentrasi menghafal kitab-kitab induk. " Akhirnya banyak tawaran tampil yang ditolak oleh Musa," tambah Abu Unaisah.

Prestasi Musa memang membetot perhatian publik. Sebab, bocah berusia enam tahun itu telah menghafal 30 juz Alquran. Penampilan Musa pada ajang hafiz cilik di televisi swasta nasional bahkan sempat membuat penonton dan juri menangis haru.

Karena kemampuan istimewa itu, Musa ikut lomba menghafal Alquran di Jeddah, Arab Saudi. Sebagai peserta paling muda, Musa meraih peringkat 12 dari 25 peserta yang mewakili berbagai negara. (Ism(

Beri Komentar