Musa Pecahkan Rekor Penghafal Alquran Termuda di Indonesia

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 6 Agustus 2014 11:15
Musa Pecahkan Rekor Penghafal Alquran Termuda di Indonesia
Prestasi Musa memang menarik perhatian masyarakat luas. Karena kemampuan menghafal Alquran itu, Musa kemudian mengikuti lomba menghafal Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi.

Dream - Prestasi Musa yang mampu menghafal Alquran dalam usia enam tahun rupanya menarik perhatian Museum Rekor Indonesia (Muri). Dalam waktu dekat, nama bocah asal Bangka Belitung ini akan dicatatkan dalam rekor Muri sebagai penghafal Alquran termuda di Indonesia.

" Insya Allah nanti pertengahan bulan ini jika tidak ada halangan," kata paman Musa, Abu Unaisah saat berbincang dengan Dream.co.id, Rabu 6 Agustus 2014.

Menurut dia, keluarga Musa sudah mengonfirmasi rencana tim dari Muri tersebut. " Dan dari pihak Abu Musa (ayah Musa) sudah memastikan kepada Muri apakah bulan ini akan datang? Jawab Muri iya," tutur Abu Unaisah.

Musa Pecahkan Rekor Penghafal Alquran Termuda di Indonesia© Facebook/Abu Unaisah

Piala untuk Musa dari Arab Saudi

Prestasi Musa memang menarik perhatian masyarakat luas. Bocah asal Bangka Barat, Bangka Belitung itu tampil menawan dalam ajang hafiz cilik di sebuah stasiun televisi swasta. Juri pun dibuat menangis dengan kemampuannya.

Karena kemampuan menghafal Alquran itu, Musa kemudian mengikuti lomba menghafal Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi. Musa yang menjadi peserta paling muda menempati peringkat ke-12 dari 25 peserta dari ebrbagai negara.

Penampilan Musa di Jeddah juga menarik perhatian masyarakat di sana. Musa dan keluarga pun diminta untuk tetap tinggal di negeri Petro Dolar itu. Namun Musa memilih pulang dan tetap tinggal di Indonesia. (Ism)

Beri Komentar