Mendarat Darurat, Para Penumpang AirAsia Muntah

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 10 Maret 2015 18:31
Mendarat Darurat, Para Penumpang AirAsia Muntah
Pesawat rute Sidney-Kuala Lumpur mendarat mendadak di Melbourne gara-gara turbulensi.

Dream - Banyak penumpang AirAsia X233 rute Sidney-Kuala Lumpur mengalami muntah saat pesawat tersebut mengalami turbulensi hebat. Pesawat itu terpaksa mendarat di Melbourne setelah terbang pada jam makan siang dari Sidney. Sang pilot sukses mengendalikan pesawat meski dalam kondisi cuaca yang buruk dan semua penumpang selamat.

Tetapi, para penumpang tersebut tidak diperbolehkan keluar dari pesawat oleh otoritas bandara. Padahal, suhu di dalam pesawat meningkat begitu drastis lantaran penyejuk udara mati.

" Semua orang muntah, semua orang sakit. Kami sudah di sini untuk sedikit lebih dari satu jam sekarang, begitu panas di sini. Tidak ada penyejuk udara, tidak ada," ujar salah satu penumpang, Amanda, seperti dikutip dari 9news.com.au, Selasa, 10 Maret 2015.

Saat mendarat di Melbourne, para penumpang berharap dapat keluar pesawat. Tetapi, pesawat tersebut ternyata kembali terbang dengan kondisi seluruh penumpang dalam keadaan kurang sehat.

" Ketika kami turun, pesawat tinggal landas lagi. Saya tidak tahu kenapa. Kami sedikit mengitari Melbourne, ada begitu banyak turbulensi, begitu banyak orang sakit," kata dia.

Menurut pantauan radar, awalnya pesawat terbang di kawasan udara Sidney kemudian menuju arah barat laut ke Kuala Lumpur. Mendadak, pesawat itu beralih rute ke arah Melbourne.

Juru Bicara Bandara Melbourne mengatakan petugas Air Traffic Controller (ATC) memberikan instruksi kondisi siaga. Pesawat ini kembali terbang ke Kuala Lumpur pada pukul 17.13 waktu setempat.

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam