Cari Pemain Muda, Manchester United Berburu ke Indonesia

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 6 Maret 2015 19:25
Cari Pemain Muda, Manchester United Berburu ke Indonesia
Sang legenda MU turun langsung mencari pemain muda berbakat ke pelosok Nusantara.

Dream - Klub bola asal Inggris, Manchester United tengah mencari 11 pemain muda Tanah Air, untuk nantinya masuk di dalam skuad Manchester United School (MUSS).

Pencarian talenta muda ini memasuki tahap province round. Nantinya, tim raksasa berjuluk setan merah itu bakal membawanya sebelas pemain muda berbakat di Indonesia ke Old Trafford, markas Manchester United.

Mereka yang lolos seleksi akan diberikan bekal pelatihan oleh Andrew Cole, salah satu legenda Manchester United.

" Saya yakin Indonesia memiliki segudang bakat sepakbola muda besar. Jadi harus persiapkan diri kalian," kata Andrew Cole saat ditemui Dream.co.id di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2015.

Andy Robinson, pelatih sekaligus pencari bakat team MUSS menambahkan, dibutuhkan kriteria kandidat terbaik untuk bergabung dengan timnya.

Tentu harus ada seleksi ketat dari berbagai sekolah sepak bola (SSB). " Untuk mendapatkan pemain terbaik ada beberapa kriteria, seperti teknik bagus, taktik dan kecerdasan, stamina dan mental yang baik."

Andrew Cole dan beberapa tim pelatih MUSS siap memantau perkembangan pemain muda di beberapa kota. Pada tahap pertama di Jakarta dan Malang.

Dalam ajang pencarian pemain, MU bakal dibantu mantan penyerang Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto. Mereka akan melihat langsung siapa saja yang layak diboyong ke 'Theater of Dream'.

" Saya selalu menikmati dan antusias dalam pencarian pemain-pemain ini," kata Andrew.

Laporan: Bimo Putro Prihandono

Beri Komentar