Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Setelah Terbaik Dunia, Risma Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Setelah Terbaik Dunia, Risma Dapat Gelar Doktor Honoris Causa Tri Rismaharini (its.ac.id)

Dream - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menerima gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Institut Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Gelar kehormatan itu diberikan karena walikota yang masuk daftar terbaik dunia versi World Mayor Foundation itu dianggap berhasil membangun Kota Surabaya.

Dikutip Dream dari laman its.ac.id, Rabu 4 Maret 2015, Risma dinilai telah berhasil menjadikan pembangunan berkelanjutan kota Surabaya dalam aspek Green City. Risama dianggap konsisten, komitmen, dan berprestasi sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Ketua Senat Komisi Guru Besar ITS, Joni Hermana, mengatakan, gaya kepimpinan Risma yang clean government dan terjun langsung ke masyarakat membuat masyarakat proaktif dalam membangun Surabaya.

"Membangkitkan motivasi masyarakat Surabaya untuk ikut membangun kota menjadi kontribusi yang besar," ujar Joni.

Sementara, Rektor ITS, Tri Yogi Yuwono, mengatakan, pemberian gelar kehormatan ini tidak ada unsur politik sama sekali. Sebab, sudah dicanangkan sejak Januari 2014 silam. Namun baru terealisasikan sekarang karena kesibukan Risma dan agenda ITS yang padat.

Tri Yogi menambahkan, sejak berdiri hingga kini, ITS baru memberikan dua gelar kehormatan Dr HC, yaitu untuk Hermawan Kartajaya dan Risma. ITS, tambah dia, benar-benar mempertimbangkan pemberian gelar kehormatan.

"Jadi harus tepat dan pemberian ini murni kebebasan akademik ITS, hanya pemunduran waktunya saja karena agenda ITS yang padat," jelas Tri Yogi.

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Risma mengaku tidak menyadari usahanya membangun Kota Surabaya membuatnya mendapat gelar kehormatan.

"Setidaknya cita-cita menjadikan Kota Surabaya sebagai kota ruang hijau terbuka akhirnya tercapai," kata Risma yang menempati peringkat ke tiga walikota terbaik dunia itu. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mensos Risma Ungkap Alasan Tak Pernah Ikut Jokowi Bagikan Bansos Sebelum Pemilu

Mensos Risma Ungkap Alasan Tak Pernah Ikut Jokowi Bagikan Bansos Sebelum Pemilu

Risma mengatakan dirinya turun membagikan bansos jika memang terjadi perselisihan dan menolong orang-orang yang membutuhkan.

Baca Selengkapnya
Daftar 40 Kota Dijanjikan Anies-Cak Imin Dibangun Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Daftar 40 Kota Dijanjikan Anies-Cak Imin Dibangun Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Berikut daftar 40 kota yang rencananya akan dibangun Anies-Cak Imin jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

Sahabat Dream, Pernah gak merasa capek bange tapi apa daya harus kerja demi uang. Sama nggak perasaannya seperti dua Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya