Muallim, ABG Penghafal Quran dari Palembang

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 4 April 2015 09:03
Muallim, ABG Penghafal Quran dari Palembang
Muallim tidak menyangka ia bisa menyelesaikan hafalan Alquran dalam waktu singkat. Padahal, sebelumnya ia butuh waktu lama hanya untuk menghafal surat-surat di juz 30.

Dream - Muallim, 15 tahun, tidak menyangka ia dapat mengkhatamkan hafalan Alquran dalam waktu singkat. Padahal, hal itu sebelumnya belum pernah terbayangkan dalam pikirannya.

Tepat pada tanggal 30 Maret 2015, Muallim mampu menggenapkan hafalannya 30 juz Alquran, lengkap dan sempurna. Padahal, sebelumnya ia butuh waktu lama hanya untuk menghafal juz 30 saja.

Dalam menghafal Alquran, Muallim langsung dibimbing oleh Ustaz Khoirudin dari Rumah Tahfiz Alquraniy Palembang. Khoirudin bahkan menyebut prestasi Muallim sebagai rekor baru lantaran bisa selesai dalam waktu dua tahun.

" Sepertinya ini rekor baru. Apa yang dicapai oleh Muallim ini seharusnya menjadi pemicu sekaligus penyemangat santri-santri Rumah Tahfiz lainnya," ujar Khoirudin, dikutip Dream.co.id dari pppa.or.id.

Muallim berasal dari Kota Blitang, OKU Timur, Sumatera Selatan. Saat ini ia duduk di bangku kelas XI SMA.

Muallim sendiri mengaku tidak memiliki trik khusus dalam menghafal Alquran. Ia hanya mengikuti arahan dari Khoirudin.

" Alhamdulillah, ustaz Khoirudin selalu memberikan motivasi kepada para santrinya. Kami semua sangat senang dengan apa yang diajarkannya," ungkap Muallim.

Lebih lanjut, Muallim mengaku merasakan kebahagiaan tersendiri setelah mampu menghafal seluruh isi Alquran. Menurut dia, apa yang telah diraihnya mampu membahagiakan orang tua dan gurunya,

" Saya tidak akan berhenti di sini. Saya akan terus belajar Alquran semaksimal mungkin," ungkapnya yang dia tuliskan dalam selembar kertas. (Ism) 

 

Beri Komentar