Saat Kritis Jupe Jual Cincin Berlian untuk Bangun Mushola

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 12 Juni 2017 16:15
Saat Kritis Jupe Jual Cincin Berlian untuk Bangun Mushola
Meski selama di Rumah Sakit Jupe membutuhkan biaya besar, namun saat mengetahui mushola di Serang kekurangan dana, Jupe rela berliannya dijual.

Dream - Meski tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya, Julia Perez masih peduli terhadap sesama.

Hal itu diungkapkan sang bunda, Sri Wulansih. Jupe rela menjual cincin berliannya demi membantu masyarakat di Serang, Banten untuk pembangunan Mushola.

" Masalah berlian yang dijual itu dia mau bangun mushola di Serang. Setelah dia sakit orang-orang di mushola serang itu ga mau minta dana. Tapi mungkin dia (Jupe) baca whatsapp mama kalau mushola itu kurang ini kurang itu," kata Sri Wulansih saat di rumah duka Raffles Cibubur, Minggu malam, 11 Juni 2017.

Meski selama di Rumah Sakit Jupe membutuhkan biaya besar, namun saat mengetahui mushola di Serang kekurangan dana, Jupe rela berliannya dijual untuk pembangunan mushola.

" Dia bilang ke Diana, hari itu dia minta tolong cincin berlian jupe dijual, uangnya kasih mamah. Hari itu pula kita kasih ke mushola. Walaupun belum benar jadi, mushola itu sudah bisa dibuat tarawih," tambahnya.

Melihat jiwa sosial sang anak yang tinggi, Sri Wulansih akan mencoba meneruskan apa yqng sering dilakukan Jupe semasa hidupnya.

" Bagaimanapun caranya harus diteruskan harus dilanjutkan niat baik jupe," ujarnya lirih.

1 dari 6 halaman

Cerita Sang Bunda dan Adik 'Didatangi' Julia Perez

Dream  - Sudah tiga hari mendiang Julia Perez meninggal dunia, kendati begitu ibunda Jupe, Sri Wulansih mengatakan jika adik bungsu Jupe, Della merasakan jika Jupe masih hadir di tengah-tengah keluarganya.

" Adeknya aja si Della semalem seakan-akan si Jupe itu katanya dateng," kata Sri Wulansih saat di Raffles Hills Cibubur, Minggu malam, 11 Juni 2017.

Hingga kini, Sri Wulansih masih terbayang wajah dan sikap Jupe yang penuh tanggung jawab, semenjak masih duduk di bangku sekolah.

" Mamah tuh kasihan sama dia, dari kecil sudah banting tulang cari uang dari jaman sekolah," ujar Sri seraya menangis.

Menurut sang bunda, jika wanita 36 tahun ini memiliki jiwa sosial tinggi. Dan itu membuat Sria merasa sangat kehilangan sosok Jupe, anak yang membuat dia bangga menjadi orangtua.

" Mamah orangtua teringat baik dia. Teringat dia sakit tapi masih mau kerja. Walaupun sakit ga mau ditunjukin di keluarga. Kalau sudah ga kerja dia kumpul sama adek-adeknya di rumah. Orangnya ga pernah mandang orang," ujarnya.

2 dari 6 halaman

Kata-kata Terakhir Jupe untuk Sang Bunda

Dream - Sri Wulansih ibunda Jupe masih dibuat tak percaya dengan meninggalnya Julia Perez. Bahkan, dia masih ingat betul kata-kata terakhir Jupe sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada sabtu, 10 Juni 2017 di RSCM, Jakarta Pusat.

" Kata-kata terakhir ya 'mah Jupe mau tidur dulu daripada Jupe ngerasain sakit, Jupe mau tidur aja', Itu yang diucapin sama dia terakhir itu," kata Sri Wulansih saat di Raffles Hills Cibubur, Minggu 11 Juni 2017.

Sri Wulansih tak menyangka jika dihari itu adalah hari terakhir ia melihat Jupe. Sebab kata-kata itu sering diucapkan Jupe.

" Saya pikir itu hal biasa, Saya ga tau kalau itu hari terakhirnya dia. Saya anggap itu hal biasa," tambahnya.

Padahal kata Sri, sebelum Jupe dinyatakan meninggal pukul 11.12 Wib, Jupe masih minta makan dan minum.

" Pagi dia masih ngomong minta minum, dokter dateng liat keadaannya baik bagus. Mamah ga habis pikir kejadiannya begitu cepat. Bahkan yang terakhir abis dikasih makan sama suster," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Cerita Sebenarnya Geger Muncul Sosok Mirip Jupe Saat Wawancara Dewi Perssik

Dream - Sabtu lalu industri hiburan Indonesia dikejutkan dengan kematian aktris dan penyanyi dangdut Julia Perez.

Julia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jupe meninggal dunia akibat sakit kanker serviks stadium 4 yang dideritanya sejak tiga tahun lalu.

Namun media sempat dikejutkan dengan kemunculan sosok mirip almarhumah Jupe dalam sesi wawancara yang melibatkan penyanyi dangdut Dewi Persik semalam.

Menurut laporan media, dari Instagram Story Dewi Persik tertangkap penampakan sosok mirip almarhumah Jupe dengan keadaan wajah yang pucat pasi.

Namun, banyak netizen yang meragukan hal itu. Mereka tak percaya jika itu adalah sosok almarhumah Jupe. Sebaliknya, mereka menduga itu hanyalah seseorang yang sepintas wajahnya mirip almarhumah.

Untuk diketahui, ketika sama-sama mencecap kegemilangan di industri hiburan, Jupe dan Depe dikabarkan pernah bermusuhan tepatnya saat keduanya membintangi sebuah film bersama pada tahun 2010.

Namun, sejak Jupe menderita sakit kanker pada 2014, hubungan keduanya semakin membaik. Bahkan Depe juga sempat menjenguk Jupe ketika almarhumah masih dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 10 Juni lalu.

Julia Perez© dream

(Sumber: mynewshub.cc)

4 dari 6 halaman

Kelakuan Pria Berbaju Putih di Tahlilan Jupe Bikin Geram

Dream - Pasca kepergian almarhumah Julia Perez, keluarga langsung menggelar tahlilan. Keluarga dan para sahabat berkumpul mengirimkan doa untuk mendiang Jupe.

Dalam sebuah postingan yang diunggah akun Instagram @jupenizervip pada 10 Juni 2017, terlihat pula ibu almarhumah Jupe, Sri Wulansih yang ikut duduk dan berdoa bersama. Tampak wajahnya masih menyimpan kesedihan mendalam.

Netizen yang melihat kondisi ibunda Jupe di foto tersebut pun langsung ikut iba. Banyak netizen yang kemudian berkomentar mengungkapkan rasa dukanya.

" Ibuny kk jupe sampe bengkak bgtu matany ya Allah pengorbanN dn doa ibu tnpa batas, msh inget kk jupe umroh trus kursi dorongny ilang trnyta bukan pnykit ilang tp pertanda udh saatny utk kmbali maka dr itu pengugur dosany ialah diberikan kesakittan ya Allah,"  tulis seorang netizen, @varah_hoo.

Di luar itu, netizen justru dibuat geram oleh kelakukan seorang pria berbaju putih yang juga tampak dalam postingan foto tersebut. Pria yang memakai peci hitam itu terlihat ikut duduk bersama di acara tahlilan Jupe. Posisi duduknya tak jauh dari ibunda Jupe.

Namun bukannya berdoa, ia malah asyik berselfie dengan seseorang di sebelahnya. Kelakukannya itu pun akhirnya menuai komentar pedas netizen.

" Mlh selfi senyum² luar biasa terlalu,"  tulis akun @naz_saaken.

" Banci camera... Naj*ss sok kece banget... Norak, lg tahlilan mlh foto2 gx punya otak tu laki," kata pemilik akun @tubagus_alvha menimpali.

" Org yg baju putih norak bgt.. lagi tahlilan juga.. masih aja ada selfie amit2 dah..Mengambil kesempatan di saat kesempitan..Lagi berduka juga .. org aneh,"  komentar akun @keishaaxx_.

 

5 dari 6 halaman

Jenazah Jupe Sulit Dikeluarkan dari Ambulans

Dream - Pedangdut Julia Perez dimakamkan di komplek pemakaman Pondok Rangon, Jakarta Timur. Perempuan berusia 37 tahun ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.12 WIB, , Sabtu 10 Juni 2017. 

Keluarga dan beberapa sahabat dekat ikut melepas kepergiannya hingga ke liang lahat. Bahkan sahabat terdekat seperti Ruben OnsuLuna Maya dan Zaskia Gotik ikut menemaninya di ambulans menuju rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Selatan.

Meninggalnya mantan istri Gaston Castano itu menjadi duka bagi masyarakat Indonesia di pertengahan Ramadan. Tak hanya orang-orang terdekat, ratusan warga ikut mengantarkannya ke peristirahatan terakhir.

Namun, berbeda dengan proses pemakaman jenazah lainnya berikut hal-hal menarik yang Dream temui di lapangan. Simak halaman berikutnya!

Ratusan orang mendatangi pemakaman Pondok Rangon blok AA1 untuk melihat Jupe untuk yang terakhir kalinya. Bahkan sejak makam baru akan digali, warga sudah memadati pemakaman.

Tak ikut berdoa, mereka malah sibuk mencari artis, ribut ingin berfoto bersama artis hingga memotret dan merekam video proses pemakaman. Tak ayal memicu sikut menyikut, bentak membentak hingga teriakan lewat pengeras suara terjadi di sekitar liang lahat Jupe.

6 dari 6 halaman

Keanehan Saat Pemakaman Jupe

Menurut sejumlah pengakuan orang yang telah hadir di komplek pemakaman sejak siang hari tadi. Awalnya, nama yang tertulis di papan nisan adalah nama tenarnya Julia Perez.

Namun, karena banyak orang protes melihat hal itu, pada sore hari telah tertulis nama kelahirannya yaitu Yulia Rachmawati.

Seperti dituturkan oleh Billy Syahputra jika almarhum Julia Perez meninggal dalam kondisi baik. Bahkan ia melihat jika wajah Jupe menunjukan sedikit senyuman.

Billy berpendapat jika Jupe orang yang baik dan mungkin ini yang terbaik agar Jupe tak merasakan kesakitan lagi.

Tak Ada Takbir

Kedatangan jenazah di lokasi masjid tak disambut oleh suara takbir para pelayat seperti kondisi pemakaman pada umumnya.

Keluarga dan sahabat dekat juga memilih membisu menahan tangis yang siap membuncah. Namun, ustaz Zaki Mirza telah bersiap dari mulai mengimami salat jenazah hingga memimpin doa di liang lahat.

Para Artis Ikut di Mobil Jenazah

Saat jenazah Jupe akan dibawa menuju mobil ambulans, tampak beberapa sahabat Jupe seperti Ruben OnsuLuna Maya dan Zaskia Gotix ikut di dalammnya.

Para sahabatnya itu tidak menaiki mobil pribadi melainkan ikut menemani Jupe di mobil Ambulans. Wajah duka dan penuh tangis tampak terlihat dari para keluarga dan sahabat terdekat.

Beri Komentar