Sakral dan Penuh Makna, Intip Momen Tedak Siten Putra Nikita Willy

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 24 November 2022 09:12
Sakral dan Penuh Makna, Intip Momen Tedak Siten Putra Nikita Willy
Pasangan berdarah Jawa, Nikita Willy dan Indra Priawan menggelar prosesi Tedak Siten yang penuh makna untuk putranya, Issa Xander Djokosoetono .

Dream - Bagi masyarakat Jawa, rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian tertentu biasanya dilakukan dengan cara berdoa bersama atau selamatan. Termasuk saat buah hati mulai belajar berjalan dan menapak tanah.

Rasya syukur tersebut dibuat dalam bentuk upacara Tedhak Siten, yaitu saat anak pertama kali menginjakkan kakinya ke tanah (usia sekitar 7-9 bulan). Tedhak berarti menginjak, dan Siten artinya tanah.

Pasangan selebriti, Nikita Willy dan Indra Priawan, beberapa hari lalu menggelar upacara ini untuk putra pertamanya, Issa Xander Djokosoetono. Suasananya sangat hangat dan penuh makna. Yuk, intip foto-fotonya.

Bernuansa Biru

Keluarga Indra dan Nikita© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Keluarga kecil ini memilih nuansa biru atau Tranquil Blue untuk seragam upacara Tedak Siten. Beskap Indra dan si kecil, Issa serta kebaya Niki dirancang oleh Didiet Maulana. Sangat elegan, bukan?

1 dari 5 halaman

Berjalan di 7 Warna

Keluarga Nikita dan Indra Priawan© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Issa dipandu Indra dan Niki untuk melangkah di jenang 7 warna, yaitu merah, putih, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu. Ritual ini dimaksudkan agar anak kuat menghadapi hambatan hidup di berbagai situasi.

 

2 dari 5 halaman

Pilih Mainan

Tedak Siten© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Issa juga dimasukkan ke kandang ayam yang berisi berbagai mainan. Proses ini dimaksudkan kelak apapun pilihan kehidupannya, akan dikelilingi doa-doa baik dari orangtuanya.

3 dari 5 halaman

Gemasnya Issa Pakai Beskap

Nikita Willy© Instagram @thepotomoto

Issa tampak begitu menggemaskan dengan beskap dan blankon. Ia begitu tenang dalam pelukan Nikita.

Nikita dan Issa© Instagram @thepotomoto

Tampaknya si mungil Issa tahu kalau acara tersebut digelar untuk memberikan doa-doa terbaik untuknya.

4 dari 5 halaman

Lucu Banget, Zaskia Sungkar dan Ukkasya Ikuti Tren Cewek Mamba

Dream - Sedang tren istilah cewek bumi, cewek kue dan cewek mamba untuk menjelaskan gaya busana. Sebagai desainer, Zaskia Sungkar pun tak mau ketinggalan mengikuti tren ini. Ia bahkan juga mendandani putra semata wayangnya, Ukkasya, dengan outfit hitam putih.

Kali ini Zaskia Sungkar memilih untuk jadi cewek Mamba alias yang suka menggunakan outfit dan aksesori berwarna hitam putih. Dalam akun Instagramnya @zaskiasungkar15 ia tampil putranya yang menggemaskan Ukkasya.

Zaskia dan Ukkasya© Instagram Zaskia Sungkar

" Baby mamba dan mami mamba 🖤,"  tulisnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Outfit Gemas Ibu dan Anak

Ibu dan anak ini begitu kompak dengan outfit bernuansa hitam putih. Ukkasya terlihat sangat menggemaskan dengan jaket jeans hitam, sneakers dan topi yang dibalik. Sementara Kia mengenakan kemeja kotak-kotak hitam putih.

Zaskia dan Ukkasya© Instagram Zaskia Sungkar

Tampilan keduanya memang sangat manis. Makin gemas, karena Ukkasya berpose sambil tersenyum girang. Zaskia memang kerap berdanda matching dengan putranya itu. Hal tersebut membuat para followernya selalu menanti kejutan ide outfit seru dan Zaskia dan Ukkasya.

Ukkasya© Instagram Zaskia Sungkar


" Maa syaa Allah Boluuu keren amat sii 😍,"  tulis salah satu akun.

" Masyaallah tabarakallah nak ganteng banget kamu,"  komentar akun lain.

Beri Komentar