Olahan Kopi Instan yang Membuatnya 'Naik Kelas'

Reporter :
Rabu, 13 Maret 2019 16:44
Olahan Kopi Instan yang Membuatnya 'Naik Kelas'
Aroma dan rasanya memang tak sekuat kopi asli, tapi kopi instan bisa diolah jadi banyak sajian.

Dream - Tren meracok kopi seolah membuat hidangan kopi instan kini dipandang sebelah mata. Dengan bahan yang baru dipanggang dan digiling, hidangan kopi racikan sendiri memang membuat aroma dan rasanya lebih kuat.

Meski tak sekuat kopi racikan, kopi instan sebetulnya bisa diolah jadi banyak sajian.

Rasanya yang agak manis dengan aroma kopi, menjadikannya bahan yang pas untuk taburan.

Coba saja mengolah kopi instan dengan cara berikut, pasti akan membuat rasanya jadi 'naik kelas', seperti dikutip dari NDTV.

1. Campuran kue cokelat

Sedikit bubuk kopi yang dilarutkan dalam air hangat dapat meningkatkan rasa cokelat pada brownies dan kue. Ini adalah trik yang para pembuat kue dan brownies untuk membuatnya lebih nikmat dan kaya rasa.

2. Taburi pada bubur gandum atau smoothie bowl

Tidak punya banyak waktu untuk meminum secangkir kopi di pagi hari? Siasati saja dengan menambahkan bubuk kopi instan ke dalam oatmeal atau mangkuk smoothie yang berisi buah. Baik itu hangat maupun dingin.

3. Es krim kopi

Bosan dengan rasa es krim yang itu-itu saja? Seduh kopi instan dan bekukan dengan stik ice cream, atau bisa tambahkan susu ataiu krimer sebagai pemanis. Bisa juga menaburkan bubuk kopi dalam es krim vanila.

4. Bumbu untuk steak

Sejumlah bumbu halus yang ditaburkan pada daging steak seperti cabai, jintan, lada, selain itu kalian bisa tambahkan sedikit bubuk kopi hitam. Cara ini juga menambah citarasa steak dan aromanya terasa lebih enak.

(Sah, Laporan Tri Yuniwati Lestari)

 

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham