Terpikir Bunuh Diri, Tio Pakusadewo: Saya Butuh Pertolongan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 29 Juni 2018 08:29
Terpikir Bunuh Diri, Tio Pakusadewo: Saya Butuh Pertolongan
Tio Pakusadewo mengungkapkan pengalamannya yang tertekan selama dipenjara.

Dream - Tio Pakusadewo mengaku ingin mengakhiri hidupnya saat menjalani kehidupan di balik penjara selama dua bulan. Tio ditahan sambil menunggu persidangan dalam kasus Narkoba. 

Pengakuan mengejutkan TIo itu diucapkannya dalam pembacaan nota pembelaan di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 28 Juni 2018.

" Ketika masuk penjara, dan masuk ke ruang sidang, semangat saya kini menjadi hancur. Kesehatan saya drastis menurun, dan beberapa kali berpikir untuk menyudahi saja hidup saya," Kata Tio.

Tio Pakusadewo Jalani Rehab, Bagaimana Kasus Narkobanya?© MEN

Foto : Nur Ulfa/Dream

Menurut Tio, sebelum ditahan di penjara, dia sudah melalui proses rehabilitasi selama 3 bulan di Rumah Sakit Bhayangkara. Selama proses penyembuhan itu, Tio merasa kesehatannya mulai membaik. 

" Tiga bulan rehab kemudian menyehatkan raga dan pikiran saya," ucapnya.

Menyadari dirinya tengah `sakit`, Tio berharap majelis hakim memberikan vonis rehabilitasi dalam kasus Narkoba yang menjeratnya. Tio yang pernah mengalami masa-masa dipenjara mengaku hukuman tahanan hanya akan membuat tak bisa kembali sehat. 

" Saya ini sakit, saya sakit dan saya butuh pertolongan untuk bisa kembali sehat. Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat yang membuat saya kembali sehat," tuturnya.

(Sah) 

Beri Komentar