10 Lokasi Syuting AADC 2 di Yogyakarta

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 3 Mei 2016 14:14
10 Lokasi Syuting AADC 2 di Yogyakarta
AADC 2 mengambil lokasi syuting di 3 kota sekaligus, yakni Jakarta, Yogyakarta, hingga New York, Amerika Serikat.

Dream - Masyarakat Indonesia tengah dilanda 'demam' AADC 2. Ya, pasca dirilis di 183 bioskop Tanah Air pada 28 April 2016 lalu, film Ada Apa Dengan Cinta 2 mendapat sambutan yang begitu luar biasa. Remaja hingga orang dewasa berbondong-bondong datang ke bisokop untuk menyaksikan film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini.

Menariknya, berbeda dengan AADC 1, 14 tahun silam yang mengambil lokasi syuting sepenuhnya di Jakarta, AADC 2 mengambil lokasi syuting di 3 kota sekaligus, yakni Jakarta, Yogyakarta, hingga New York, Amerika Serikat. Namun mayoritas adegan diambil di beberapa destinasi wisata autentik dan menarik di Yogyakarta.

Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami ulas 10 lokasi syuting film AADC 2 di Kota Yogyakarta.

1 dari 3 halaman

Sellie Coffee

1. Sellie Coffee

Bagi Anda yang sudah menonton, tentu tak asing dengan cuplikan dialog Cinta dan Rangga berikut ini: " Rangga... Apa yang kamu lakukan ke saya itu... Jahat!"

Adegan itu ternyata diambil di salah satu kedai kopi di Yogyakarta. Adalah Sellie Coffee yang terletak di Jalan Geriliya No. 882, Parowitan II, Yogyakarta.

2. Klinik Kopi

Rangga digambarkan sebagai penggemar berat minuman kopi. Dan ia memilih sebuah kedai kopi untuk menghabiskan waktu bersama dengan Cinta. Salah satu kedai yang sempat disambangi Cinta dan Rangga di salah satu adegan film AADC 2 adalah Kedai Klinik Kopi. Klinik Kopi berlokasi di Jalan Kaliurang km 75.

3. Gereja Ayam

Setelah 14 tahun tidak berjumpa, tentu banyak hal yang harus dibicarakan Cinta dan Rangga. Gereja Ayam atau yang dikenal juga dengan Rumah Doa Bukit Rhema menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, tempat di mana Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalunya.

2 dari 3 halaman

Istana Ratu Boko

4. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko yang merupakan peninggalan zaman purbakala, turut menjadi saksi perjalanan Cinta dan Rangga di Yogyakarta. Istana Ratu Boko merupakan bekas kompleks istana yang kini hanya tersisa beberapa bangunan.

Bangunan ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-8. Selain itu, lokasi ini juga merupakan spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Yogyakarta.

5. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari yang cukup populer di Yogya, juga menjadi latar tempat pengambilan gambar pertemuan Cinta dan Rangga. Sate Klatak Pak Bari merupakan salah satu warung sate kambing yang tersohor di Yogyakarta lantaran keunikannya. Di sini, sate dihidangkan dengan hanya dilumuri garam dan ditusuk dengan jeruji sepeda.

6. Makam Panembahan Senopati

Makam Panembahan Senopati turut menjadi bagian penting dalam proses pembuatan film AADC 2. Tempat ini merupakan kompleks makam raja-raja Islam yang terletak di Kotagede.

3 dari 3 halaman

Pantai Parangtritis

7. Pojok Beteng

Bentuk Pojok Beteng yang unik menjadikan tempat ini dipilih sebagai salah lokasi syuting film AADC 2. Pojok Beteng merupakan bangunan yang berada di setiap sudut Keraton Yogyakarta. Beteng sudah ada sejak masa Kerajaan Keraton dan dijadikan sebagai gerbang masuk dan keluar area kerajaan.

8. Pantai Parangtritis

Keindahan Parangtritis membuatnya dipilih sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar AADC 2. Cinta dan kawan-kawan sempat menghabiskan waktu reuni bersama di Pantai Parangtritis yang terletak di Bantul, Yogyakarta.

9. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu adalah salah satu tempat di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan epik dan romantis. Tak heran, Cinta dan Rangga memilih tempat ini untuk bertemu. Punthuk Setumbu menghadirkan pemandangan matahari terbit yang luar biasa indah dengan latar Gunung Merapi.

10. Papermoon Puppet Theater

Dalam film AADC 2, jalan-jalan Cinta dan Rangga di Yogyakarta tak hanya menikmati destinasi wisata alam dan kuliner. Mereka juga menyambangi tempat-tempat berbau seni seperti Papermoon Puppet Theater.

Dalam salah satu adegan terlihat Cinta dan Rangga sempat menyaksikan pertunjukan teater boneka bertajuk 'Secangkir Kopi dari Playa' karya Pappermoon Puppet Theater. Pappermoon Puppet Theater sendiri merupakan grup teater boneka yang membuka galeri di Jalan Langensuryo KT II No. 176.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting