10 Prinsip Hidup Nagita Slavina Menjalani Rumah Tangga Bersama Raffi Ahmad

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 9 Juni 2020 18:36
10 Prinsip Hidup Nagita Slavina Menjalani Rumah Tangga Bersama Raffi Ahmad
Yuk, kita simak prinsip cerdas Nagita Slavina dalam menjaga keutuhan rumah tangganya!

Dream- Sosok Nagita Slavina dan Raffi Ahmad selalu tak pernah luput dari perhatian publik. Selain sering muncul di televisi, pasangan selebriti ini juga aktif mengunggah konten di kanal Youtube mereka. Raffi Ahmad menikahi Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014 lalu dan saat ini telah dikaruniai seorang putra bernama Rafathar Malik Ahmad.

Nagita Slavina muncul sebagai sosok wanita yang diidam-idamkan setiap kaum adam. Wanita yang biasa disapa Gigi memiliki paras cantik. Tak hanya itu, istri dari Raffi Ahmad ini juga dikenal sebagai sosok wanita yang cerdas.

Selama lima tahun menikah dengan Raffi Ahmad banyak suka dan duka yang telah mereka lalui. Melalui tayangan YouTube milik Melaney, Nagita blak-blakan mengakui tak pernah menganggap sindiran negatif tentang suaminya. Sejauh ini Nagita dapat bertahan dengan berpegang pada prinsip-prinsip hidup yang diyakininya dan membuat kehidupan keluarganya berjalan langgeng dan bahagia.

Prinsip hidup Nagita itu diungkapkan Nagita kepada Melaney Ricardo dalam video yang diunggah di kanal youtube Melaney pada 1 Juni 2020. Lalu, apa saja prinsip Nagita Slavina dalam menjalani rumah tangga bersama Raffi Ahmad?

1 dari 10 halaman

1. Menjadi Perempuan yang Lempeng

nagita slavina© Ilustrasi foto : (Instagram/ Raffinagita1717)

Sebagai perempuan, merupakan hal yang lumrah jika selalu memperhatikan penampilan. Karena hal itu merupakan aset yang berharga bagi seorang perempuan. 

Namun tidak semua perempuan menyukai hal yang bermewah-mewahan. Ada sebagian perempuan yang gak neko-neko baik dalam hal penampilannya maupun sikap. Dirinya hanya ingin mempersembahkan kesederhanaan sebagai identitas diri. 

Hal ini juga tampak dalam diri Nagita Slavina, walaupun bergelimang harta, Gigi merupakan sosok perempuan yang sangat mengedepannya kesantunannya. Walaupun pakaian yang ia kenakan bernilai fantastis, Ia tak pernah menunjukkan sisi keglamorannya dan tetap terlihat sederhana.

Begitu pula dengan sikap, seluruh rekan artispun mengakui bahwa Gigi adalah sosok yang begitu manis dan berbudi baik. Gigi juga tampak seperti perempuan yang lurus dan berjalan sebagaimana kodratnya seorang istri yang baik. Mungkin hal inilah yang menjadikan Raffi Ahmad memilih sosok wanita cerdas ini sebagai pendamping hidupnya.

2 dari 10 halaman

2. Selalu Berpikir Positif

Positive-thinking akan menjadikan seseorang lebih bijak dalam memandang berbagai perilaku pasangannya. Mereka tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan terkait kehidupan berumah tangga, serta tidak mudah terpengaruhi omongan-omongan pihak luar.

Melatih diri untuk mempercayai orang lain tidak pernah mudah. Terlebih jika pada awalnya adalah seseorang yang tidak bisa dipercaya.

Seperti yang kita tahu bahwa Raffi Ahmad dulunya adalah seorang Playboy, dan hingga kinipun banyak wanita-wanita cantik di sekitarnya. Namun dengan kesabaran yang Nagita punya, Ia selalu berpikir positif saat Raffi tak berada di dekatnya.

“ Yang penting kita baik aja, tulus aja, urusan orang lain tidak baik itu urusan Tuhan sama orangnya sendiri, urusan kita menjaga kepercayaan Tuhan dengan kita,” ungkap Gigi dalam kanal Youtube Melaney Ricardo.

 

3 dari 10 halaman

3. Tidak Mencari-cari Kesalahan Suami

Memang sepasang suami istri tak seharusnya menyimpan rahasia dari satu sama lain, tapi bukan berarti kita harus selalu pasang telinga dan mencurigai setiap gerak-geriknya.

Baru-baru ini viral mengenai Nagita Slavina yang tak mengetahui password telepon genggam milik suaminya, Raffi Ahmad. Namun hal tersebut bukan lantaran Raffi tidak memberitahunya. Nagita sengaja tidak ingin tahu apapun mengenai isi telepon genggam suaminya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, yang hanya akan menimbulkan kesalahpahaman.

 “ Kita mending jauh-jauh dengan menjaga diri kita sendiri.” Kata Gigi dalam perbincangannya dengan Melaney Ricardo.

4 dari 10 halaman

4. Selalu Melayani Suami

nagita slavina© Ilustrasi foto : (Instagram/ Raffinagita1717)

Wanita sudah memiliki kodrat dibimbing dan dipimpin oleh lelaki, dalam rumah tangga memiliki kewajiban mutlak melayani suami. Melayani tersebut mencakup semua aspek, mulai dari menyiapkan keperluan sehari hari, menyediakan makanan yang menyenangkan lidah suami, menjalankan perintah suami, serta melayani suami dalam urusan saling berkasih sayang.

Walaupun Nagita merupakan artis yang super sibuk, Ia tetap menyempatkan untuk melayani Raffi Ahmad, suaminya. Seperti menyiapkan sarapan dan menyiapkan baju saat Raffi hendak pergi bekerja.

“ Yang penting disiapin, mau beli, mau masak, yang penting disiapin entah nyuruh embak atau ojek online,” ujar Gigi saat ditanya Melaney.

5 dari 10 halaman

5. Menghargai Pendapat Suami

Dari riset yang terkumpul, ternyata saling menghormati jadi kekuatan utama dalam mempertahankan sebuah hubungan lho. Hal ini juga menjadi salah satu prinsip Nagita Slavina dalam menjalani kehidupan rumah tangganya.

Walaupun Nagita merupakan wanita berpendidikan tinggi melebihi Raffi Ahmad, sontak hal tersebut tidak menjadikan Gigi menjadi istri yang sok pintar dan tidak menghargai pendapat suaminya.

Sebagai istri, Nagita juga selalu memberi masukan kepada Raffi dalam urusan pekerjaan. Apalagi keduanya diketahui juga terlibat beberapa proyek bersama dan memiliki vlog keluarga mereka sendiri. Namun, ketika Raffi lebih setuju akan pendapatnya pribadi, Nagita selalu menghargainya keputusannya karena menurutnya Ia adalah seorang istri yang harus patuh kepada suami.

" Aku juga enggak masalah sih kalau orang bilang aku di-direct sama Raffi karena aku istri. Kalau kerjaan aku kasih masukan, tetapi sebisa mungkin aku hargai kalau dia maunya begini, ya sudah," ujar Nagita.

6 dari 10 halaman

6. Menutupi Kekurangan Suami

Salah satu hal yang harus dijaga dalam kehidupan rumah tangga adalah saling menjaga dan merawat kepercayaan di antara suami dan istri agar kehidupan keluarga bisa harmonis dan langgeng. Sangat banyak cara merawat kepercayaan antara suami dan isteri, di antaranya adalah dengan jalan menjaga privasi dan rahasia masing-masing. 

Meskipun kita tahu bahwa Raffi Ahmad adalah sosok yang suka berteman dengan banyak lawan jenisnya. Namun Nagita Slavina tak pernah menyebutkan kekurangan Raffi Ahmad sekalipun saat dipancing Melaney Ricardo mengenai kesalahan yang pernah diperbuat Raffi Ahmad.

Justru Nagita membanggakan suaminya sebagai seorang yang pekerja keras dan seorang pemikir yang hebat. Salut untuk Nagita Slavina!

7 dari 10 halaman

7. Percaya dengan Pasangan

nagita slavina© Ilustrasi foto : (Instagram/ Raffinagita1717)

Untuk memperkuat hubungan, diperlukan kesabaran, komunikasi dan kepercayaan yang semuanya tentu tak mudah untuk dijalani. Kepercayaan, khususnya, sangat diperlukan agar kita dan pasangan tumbuh lebih kuat bersama dalam suatu hubungan. Kita perlu memiliki kepercayaan sepenuhnya kepada orang yang kita sayangi walau kadang sulit untuk melakukannya.

Tanpa kepercayaan, suatu hubungan akan menimbulkan banyak pikiran negatif, kecemasan dan menjadikan hubungan rentan untuk kandas. Kepercayaan juga merupakan prinsip Nagita Slavina dalam membina rumah tangganya. Seperti yang Ia ungkapkan dalam kanal Youtube milik Melaney Ricardo ini.

“ Di saat kita menikah sama orang, dan kita mau berkomitmen dengan orang itu, kita percaya omongannya bukan orang lain, walaupun dia belum tentu bener.” Ungkap Gigi.

Nagita berprinsip ketika sudah berkomitmen dengan seseorang, jawabannya hanya dua, tetap mau berkomitmen dan menelan semua yang buruk atau pun baik dari pasangan, atau meninggalkan komitmen itu dan mulai mencari tahu kebenaran.

8 dari 10 halaman

8. Menerima Kekurangan Suami

Selama suami dan isteri masih berjenis manusia, sudah pasti memiliki kelemahan, kekurangan, sisi negatif, dan pasti melakukan kesalahan suatu ketika. Kamu tidak akan pernah bisa menemukan sosok pasangan yang sempurna. Bukan hanya pasanganmu yang tidak sempurna, pasangan siapapun tidak ada yang sempurna.

Nagita juga mengatakan bahwa pilihannya terhadap Raffi Ahmad merupakan keputusan yang terbaik. Karena Ia berprinsip bahwa dengan siapapun Ia menikah, seorang pasangan akan tetap memiliki kekurangan, walaupun orang tersebut bukanlah Raffi Ahmad.

“ Kita mau mencari yang cocok sampai kapanpun  nggak akan pernah ada, karena semua pasti ada kurangnya ada lebihnya.” Ungkap Gigi pada Melaney.

9 dari 10 halaman

9. Melibatkan Allah dalam Rumah Tangganya

Jangan lupa untuk terus melibatkan Allah dalam masalah yang tengah membebani kita, sebab setiap masalah yang hadir karena izin dari-Nya, termasuk dalam urusan rumah tangga.

Dan apakah kamu tahu? saat kita melibatkan Allah dalam masalah yang kita hadapi, insyaallah kemudahan dan rasa ringan akan cepat kita temui.

Dalam kanal Youtube Melaney Ricardo, Gigi mengungkapkan bahwa Ia menyerahkan kehidupan rumah tangganya sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab menurut prinsipnya, kesalahan apapun yang disembunyikan oleh suami, suatu saat akan ditunjukkan oleh Allah tanpa kita memintanya atau mencurigainya. MasyaAllah!

10 dari 10 halaman

10. Selalu Intropeksi Diri

nagita slavina© Ilustrasi foto : (Instagram/ Raffinagita1717)

Introspeksi diri bukan berarti bersikap menghakimi atau menyalahkan diri sendiri. Introspeksi diri merupakan bentuk kebesaran hati untuk memperbaiki dan mengembangkan diri sendiri. Bagi beberapa orang, introspeksi diri adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun tidak dengan Nagita Slavina.

Mungkin yang kita tahu bahwa sosok Gigi tidak akan mungkin untuk menyakiti suaminya, sekalipun suaminya bersalah. Namun Gigi membuat pernyataan yang mengejutkan dalam kanal Youtube Melaney Ricardo. Dengan besar hati Gigi mengatakan bahwa jika suaminya berbuat salah, tak hanya suaminya yang patut disalahkan, Ia menilai bahwa dirinya pasti juga memiliki kesalahan walau dalam porsi yang berbeda.

“ Jika pasangan kita salah, itu tidak mungkin cuman karena satu pihak, pasti kita ada salahnya juga.” Ungkap Nagita Slavina.

Beri Komentar