6 Artis Sentil Televisi yang Glorifikasi Saipul Jamil

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 7 September 2021 10:25
6 Artis Sentil Televisi yang Glorifikasi Saipul Jamil
Siapa enam artis yang mengecem penayangan Saipul Jamil tampil di televisi?

Dream - Banyak kalangan mengkritik stasiun televisi yang menampilkan bekas narapidana kasus pencabulan, Saipul Jamil. Mereka menilai stasiun televisi terlalu mengglorifikasi bebasnya Saipul Jamil yang selesai menjalani masa hukuman.

Sejumlah pesohor tanah air juga melemparkan kritikan kepada televisi yang menayangkan Saipul Jamil. Mereka menilai program-program yang turut mengglorifikasi bebasnya Saipul Jamil tidak peka dan tidak punya empati kepada korban pencabulan mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Para pesohor itu menyampaikan kritik pedas melalui beragam media, misalnya saja kicauan lewat Twitter. Nah siapa saja artis yang melemparkan kritik pada televisi yang menayangkan Saipul Jamil? berikut ulasan dari Dream.

1 dari 6 halaman

1. Ernest Prakasa

Komentar Ernest Prakasa© Komentar Ernest Prakasa

Ernest Prakasa secara tegas mengecam aksi Saipul Jamil yang wira-wiri di layar televisi usai bebas dari penjara. Pria 39 tahun ini menuliskan komentarnya pertama kali di twitter.

" Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan," kata Ernest Prakas

Sutradara film Cek Toko Sebelah juga mengunggah cuitan tersebut ke Instagram dengan caption tak kalah menohik.

" Turut berduka atas matinya hati nurani para petinggi stasiun televisi yang menjual jiwanya demi rating semata," ucap Ernest.

2 dari 6 halaman

2. Cinta Laura

Komentar Cinta Laura© Komentar Cinta Laura

Cinta Laura juga menuliskan komentar tentang penyambutan Saipul Jamil. Tidak hanya tampil di televisi.

" Halo juga @kpipusat jgn dikasih masuk TV dong artis yg begini. Eh, tapi KPI sendiri kan dalemnya juga gudang pelaku pelecehan seksual. Duh @indonesiabutuhfeminis #sahkanruupks," kata Cinta Laura. 

Cinta juga menyentil portal berita yang memuat judul Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara.

" Lucu bgt sih ini headline-nya gak dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati! Hidup gak tenang padahal udah beberapa tahun berlalu. Bisa bayangin? hidup korban tiap hari ketakutan keinget apa yang dilakuin sama 'si artis' ini," kata Cinta Laura.

" Apa iya masih perlu dikasih tau dengan 'coba posisikan diri jadi korbannya' 'coba deh jadi orangtua si korban' biar bisa tau rasanya ngeliat orang terdekat hidup gak tenang," lanjutnya. " Padahal cukup jadi manusia aja kan buat mengerti manusia yang lain? Duh eww gross."

3 dari 6 halaman

3. Deddy Corbuzier

komentar Deddy Corbuzier soal penyambutan Saipul Jamil© komentar Deddy Corbuzier soal penyambutan Saipul Jamil

Deddy juga memberikan sindirian tajam saat penyambutan Saipul Jamil yang baru bebas dari penjara atas kasus asusila yang dilakukan.

Deddy mengunggah foto Saipul Jamil disambut meriah. " Luar biasa... Menang medali emas?!," tulis Deddy Corbuzier.

4 dari 6 halaman

4. Kemal Palevi

Komentar Kemal Palevi© Komentar Kemal Palevi

Aktor Kemal Palevi juga ikut memebrikan komentarnya. Ia juga kesal dan mengecam televisi yang telah memberikan ruang kepada pelaku pedofil. Kemal menuliskan komentarnya di akun twitternya.

" Apa cuma di Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, udah masaku penjara kek, dihujat se-Indonesia, selalu habis masalahnya kelar, kayak gak ada apa2 gitu?” tanya komika Kemal Palevi di Twitter.

" Tau2 udah syuting TV lagi. Tau2 udah ngeyoutube lagi, dan pengemarnya tetap banyak. Iya bener, Tuhan aja maha pemaaf. Tapi kapan jeranya c*k?” lagi ia melempar tanya di jagat maya. Ada yang bisa jawab?," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

5. Soleh Solihun

Komentar Soleh Solihun© Komentar Soleh Solihun

Soleh Solihun juga berkomentar soal Saipul Jamil. Sama seperti Kemal, ayah dua anak ini juga menuliskan komentarnya di twitter.

Ia berniat melaporkan televisi yang menayangkan Saipul Jamil tapi Soleh bingung karena karyawan lembaga tersebut juga melakukan pelecehan kepada rekannya.

" Mau lapor ke ‘lembaga yg ngawasin siaran’ soal glorifikasi artis mantan napi kasus pelecehan, eh tapi ya lembaganya juga membiarkan karyawannya melakukan pelecehan," kata Soleh Solihun.

6 dari 6 halaman

6. Arie Kriting

Unggahan Arie Kriting© Unggahan Arie Kriting

Suami dari Indah Permatasari juga menyuarakan pendapatnya tentang televisi dan media yang memberitakan atau pun menyambut kekebasan Saipul Jamil. 

Arie menuliskan pendapatnya dengan mengunggah video di Instagram.

" Setidaknya kita mulai dari diri sendiri dulu. Semoga keresahan banyak orang ini bisa menjadi perhatian bersama. Mau jadi apa bangsa Indonesia kalau pedofil dan pelaku pelecehan seksual kepada anak di bawah umur di-glorifikasi semacam itu. Dan ini bukan bermaksud tidak memberi kesempatan kedua kepada seorang pelaku kriminal, tetapi protes atas cara menyanjung kehadirannya kembali itu yang bagi saya problematik. Hormat," ucap Arie Kriting.

Beri Komentar