7 Sinyal Dugaan Keretakan Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 26 Juni 2020 14:08
7 Sinyal Dugaan Keretakan Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Mulai dari unfollow Instagram Bella hingga tak tinggal bersama lagi

Dream- Kabar perceraian Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella kembali santer terdengar di tahun 2020. Informasi yang beredar menyebutkan pasangan yang menikah pada 8 September 2017 ini sudah tidak tinggal serumah.

Namun kabar tersebut diikuti dengan informasi bahwa keputusan tinggal terpisah dipicu pandemik virus corona yang menyebabkan negara Malaysia memutuskan lockdown. Kondisi itu membuat keduanya tidak bisa bertemu.

Kecurigaan baru muncul pada Kamis, 25 Juni 2020. Engku Emran diketahui berhenti menjadi follower akun Instagram sang istri. Pengusaha Malaysia itu juga mengganti nama akun Instagram @iamkoombre menjadi @narmeukgne.

Emran juga mengubah foto profile picture yang sebelumnya berisi foto Laudya Cynthia Bella dan sang anak, Aleesya. Kini ia memajang foto diri berdua dengan anak semata wayang dari pernikahan pertama dengan artis Malaysia, Erra Fazira tersebut.

Namun sebelum itu, banyak bukti yang seakan mengisyaratkan perpisahan mereka. Apa saja? 

1 dari 7 halaman

Bella Menghapus Foto Suami

Isu perpisahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sebenarnya sudah berhembus sejak September 2019 lalu. Kala itu, Bella mengunggah foto terakhir dengan sang suami. Bukan tanpa alasan, Laudya Cynthia Bella tidak ingin sang suami menjadi target para wanita perebut laki orang alias pelakor.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/Laudyachythiabella)

Bella juga menyebut tentang kesetiaan. Tidak lama setelah itu, Bella menghapus semua foto kebersamaan dengan sang suami yang ada di laman Instagramnya.

 

2 dari 7 halaman

Tidak Merayakan Lebaran Bersama

Bahkan momen Hari Raya Idul Fitri 23 Mei 2020 kemarin, Laudya Cynthia Bella merayakannya tanpa kehadiran Engku Emran di Tanah Air. Bella diketahui merayakan Lebaran terpisah dari sang suami. Bella berada di Indonesia, sementara Engku di Malaysia bersama anaknya, Engku Aleesya.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/Laudyachythiabella)

Pada hari pertama lebaran, Bella mengunggah tulisan ucapan selamat lebaran kepada para pengikutnya di Instagram dengan hanya mencantumkan namanya sendiri pada Ahad dini hari, 24 Mei 2020.

Hal yang menjadi sorotan adalah tanda tangan di bagian bawah gambar tersebut. Alih-alih menuliskan keluarga, Bella hanya menulis namanya seorang diri. Hal ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana aktris 32 tahun itu memperlihatkan momen berlebaran di rumah ibu mertuanya.

3 dari 7 halaman

Tidak Beri Ucapan Hari Ayah

Laudya Cynthia Bella bahkan tidak memberikan ucapan untuk sang suami di momen Hari Ayah sedunia yang jatuh pada Minggu, 21 Juni 2020. 

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/Imkoombre

Hanya Engku Aleesya yang menuliskan ungkapan haru untuk Engku Emran.

4 dari 7 halaman

Postingan Bella Mengisyaratkan Perpisahan

Sebelumnya netizen juga sempat dibuat heboh dengan postingan terbaru Bella di Instagram-nya. Setelah menghapus foto-foto Engku Emran, Bella mengunggah video berisikan Surat Al-Anbiya, ayat 34-35. Tertulis juga ada kalimat 'Tak ada yang Abadi'.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/Laudyachythiabella)

" Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusia pun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya)," isi dari dalam surat tersebut.

5 dari 7 halaman

Mengganti Foto Profile

Engku Emran baru-baru ini ketahuan mengganti foto Bella di profil Instagramnya. Sebelumnya, ayah satu orang anak itu memakai foto Laudya Cynthia Bella dan putrinya, Engku Aleesya. Tapi kemudian dia menghapus foto tersebut dan memajang fotonya bersama sang buah hati saat masih kecil.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/narmeukgne

6 dari 7 halaman

Engku Emran Unfollow Instagram Bella

Tidak hanya itu, Engku Emran juga kedapatan berhenti mengikuti atau meng-unfollow Instagram sang istri. Padahal Laudya Cynthia Bella masih mem-follow Instagram Emran. Selain itu, pengusaha 45 tahun ini juga mengganti username akun media sosialnya.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo (Instagram)

7 dari 7 halaman

Sudah Tidak Tinggal Bersama

Bukan hanya di Indonesia, kabar perceraian Engku Emran dan Laudya Cythia Bella juga menjadi pemberitaan hangat di Negeri Jiran. Media online MY Metro menyoroti keduanya yang sudah tidak tinggal serumah. 

Sepanjang tahun 2020 ini, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran pun tampak tidak bersama. Bella lebih banyak membagikan potretnya saat berada di Indonesia, sementara sang suami masih berada di negara asalnya, Malaysia.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran bercerai© Photo: Instagram/Laudyachythiabella)

Dalam artikel berjudul ‘Apa sudah jadi Bella & Engku Emran?’ yang disiarkan pada 16 Juni 2020 lalu, memuat kabar Laudya Cynthia Bella menjual rumahnya di Jakarta karena sudah tidak ditinggali bersama sang suami.

Diketahui, pemilik nama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin tersebut terkenal di Malaysia karena pernah menikahi aktris sekaligus penyanyi, Erra Fazira selama 7 tahun hingga 2014.

Namun, hingga saat ini dari keduanya belum memberikan klarifikasi terkait isu perceraian yang kini menerpa rumah tangga mereka.

Beri Komentar