8 Seleb Pernah Seteru dengan Jerinx SID, Terbaru Bunga Citra Lestari

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 21 Juni 2021 13:24
8 Seleb Pernah Seteru dengan Jerinx SID, Terbaru Bunga Citra Lestari
Beberapa seleb papan atas ini pernah berseteru dengan Jerinx SID

Dream - Jerix SID. Penggebuk drum band Superman Is Dead ini beberapa kali terlibat perseteruan dengan artis Jakarta. Dia terlihat keras melontarkan kritik melalui media sosial.

Terakhir, suami Nora Alexandra itu 'menyemprot' Bunga Citra Lestari, yang mengumumkan positif Covid-19 di media sosial. Jerinx menilai tak seharusnya wanita yang beken dengan sebutan BCL itu membuat pengumuman di media sosial.

Menurut Jerix, unggahan BCL itu bisa menggiring opini negatif terhadap Bali. Apalagi, sebelum dinyatakan psitif, BCL selalu mengunggah momen liburan di Bali ke media sosial. Padahal, dalam pengumuman yang dikomentari Jerix itu, BCL sama sekali tak menyebut nama Bali.

Selain BCL, Jerix juga pernah beradu argumen dengan banyak artis Ibu Kota. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 8 halaman

1. Hotman Paris

Ilustrasi© Foto: Instagram @ifotainment

Beberapa waktu lalu, Jerix tersinggung dengan unggahan Hotman Paris soal tutupnya salah satu gerai branded di mal karena Covid-19. Pengacara kondang itu lalu memberi caption agar semua mengerti adanya corona, termasuk oknum pemusik di Bali.

Tak tinggal diam, Jerinx langsung memberi komentar di Instagram Hotman. Dia menyampaikan pernyataan seorang dokter asal Afrika bahwa sistem di tengah pandemi ini merupakan hasil kerjasama Big Pharma, politisi, hingga institusi kesehatan dan ilmuwan.

“ Hi semua, saya Jerinx musisi yang dimaksud bang Hotman di captionnya. Bang bang saya pikir anda pintar!” katanya.

2 dari 8 halaman

2. Ahmad Dhani

Ilustrasi© Foto : Instagram/jrxsid/alghazali7

Dalam suatu acara TV, Jerinx menyatakan bahwa agama merupakan konspirasi. Pendapat itu membuat Ahmad Dhani meradang karena menganggap tak pantas dan tidak berdasarkan fakta yang kredibel. 

Dhani mengekspresikan keberatannya secara tegas lewat konten YouTube.  Panas dengan sindiran Ahmad Dhani, Jerinx akhirnya menantang pentolan band Dewa 19 itu untuk berdiskusi bersama.

“ Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemarin anda post di YT khusus untuk “ ngetawain” argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?” ujar Jerinx di Instagram Sabtu, 9 Mei 2020.

Bukan Ahmad Dhani, Al Ghazali justru membalas unggahan Jerinx di Instagram satu hari kemudian dengan sebuah foto keluarga. Dalam foto terdapat tulisan menohok, “ laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki.”

3 dari 8 halaman

3. Ashanty

Ilustrasi© Foto : Instagram/jrxsid

Jerinx yang tak setuju dengan Rancangan Undang-Undang Permusikan menyerang Anang Hermansyah, yang kala itu sebagai anggota Komisi X DPR. Tak hanya Anang, Jerinx bahkan berseteru dengan Ashanty, istri Anang.

Jerinx sempat menyebut Anang Hermansyah sebagai musisi palsu karena mengusulkan RUU Permusikan. Ashanty tak terima suaminya dijelek-jelekkan. Istri Anang itu pun mengunggah pembelaan di media sosial. Jerinx menanggapi hal itu.

“ Hebat kau nang, wakil rakyat yang harus diwakili. Istrimu dan manajermu yang harus nangis-nangis buka suara membelamu,” sindir Jerinx.

Ashanty juga mengingatkan kalau Anang pernah membela SID soal reklamasi di Bali. ”Pakai bawa-bawa jika kamu pernah bela SID saat kami diintimidasi karena protes terhadap reklamasi Teluk Benoa,” beber Jerinx.

Dia merasa kecewa dengan RUU Permusikan. ”Sadar nggak RUU cupumu itu akan membuat musisi Indonesia gak bisa bikin lagu protes, pinter atau gimana sih kau nang?” katanya.

4 dari 8 halaman

4. Anji

Ilustrasi© Foto : Twitter/@anjixdrive

Ketidaksetujuan Jerinx terhadap RUU Permusikan juga merembet kepada Anji. Ramainya kabar soal RUU Permusikan ini membuat mantan pentolan band Drive, Anji membuat video lewat akun Youtube pribadinya. Anji mengundang Anang untuk berdialog soal RUU Permusikan. Rupanya, video yang diunggah Anji itu mendapat tanggapan keras dari Jerinx. Ia tetap tak setuju.

Lewat cuitannya di Twitter,  Jerix menuturkan bahwa sebagai musisi, Anji terbilang main aman dengan sikapnya membuat vlog itu.

" I don't support vloggers yang terlalu main aman gak pernah ambil sikap yang jelas," tulis Jerinx yang membalas cuitan Anji lewat akun @JRX_SID.

Kemudian, Anji pun membalas cuitan Jerinx. " Main aman itu bagaimana maksudnya, Bli? Jadi maksudnya saya harus mengkritisi orang lain dengan menyinggung bisnis ayam dan memention suami mantan istrinya?"

5 dari 8 halaman

5. Via Vallen

Ilustrasi© Foto : Instagram/jrxsid

Jerinx pernah meradang kepada Via Vallen.  Gara-garanya, pedangdut itu meng-cover lagu ciptaannya, Sunset di Tanah Anarki, tanpa izin. Dia tidak terima kalau lagunya digunakan musisi lain untuk menghasilkan uang. 

“ Exactly. But then again, money is not my objective. Anyone can cover it selama dilakukan dengan itikad baik bagi sejarah, sesama dan masa depan bangsa. Jika hanya untuk untuk perkaya diri, the she’s no different than a..” tulisnya.

Dia juga menganggap pedangdut itu enggak paham makna lagunya. “ Ngefans tapi sama sekali nggak pernah minta izin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar. Vallen paham nggak apa yang ia nyanyikan? Ini bukan tentang nominal. She’s Degrading the meaning of the song,” lanjutnya.

6 dari 8 halaman

6. Jefri Nichol

Ilustrasi© Foto : Twitter/fck_jrx

Aktor Jefri Nichol pernah membuat riuh Twitter soal unggahan orang jelek vs orang cakep. Menurutnya, kalau ada akun Twitter yang memprotes soal perbedaan perlakuan antara orang jelek dan cakep, biasanya di balik akun itu ada orang yang berwajah jelek.

Unggahan itu ditanggapi oleh Jerinx. @fck_jrx : “ Aku nggak ada masalah dengan pengguna narkoba, tapi diam saja kamu. Kau mungkin dianggap tampan di Indonesia, tapi di Bali muka kau itu pasaran.” jelas Jerinx.

@fck_jrx : “ 99% cewek Indonesia harus belajar lagi soal beauty-privilage. Standar keelokan fisik dicipta oleh Hollywood untuk tumpulkan kawasan Global terhadap isu-isu yang jauh lebih urgent. Manusia yang masih memperlakukan sesama didasari rupa pantas dikirim kembali ke era perbudakan.” tambahnya.

7 dari 8 halaman

7. Bunga Citra Lestari

Ilustrasi© Foto : instagram/bclsinclair

Kabar Bunga Citra Lestari positif Covid-19 turut dikomentari oleh Jerinx SID. Pasalnya, beredar isu jika BCL terinfeksi virus corona setelah berlibur ke Bali. Hal itu pun langsung menjadi sorotan Jerinx SID.

Ia langsung mengomentari unggahan BCL yang sedang berjemur saat melakukan isolasi mandiri. Menurut Jerinx SID, BCL cenderung membuat Bali menjadi kambing hitam. Jerinx merasa rakyat Bali sudah tersiksa karena drama yang ditimbulkan oleh selebritis ibu kota.

“ Jangan kau jadikan Bali kambing hitam ya! Kau enak2an liburan ke mari, setelah puas kau malah bangga dicovidkan. Rakyat Bali sudah terlalu melarat utk drama2 kopid ala seleb ibu kota,” tulis Jerinx SID di kolom komentar unggahan Instagram Bunga Citra Lestari.

Jerinx SID kemudian membagikan tangkapan layar sebuah status netizen yang memperlihatkan berita Bunga Citra Lestari positif COVID-19 karena baru saja berlibur dari Bali.

Bunga Citra Lestari seolah mengetahui amukan Jerinx SID di kolom komentar salah satu fotonya. Penyanyi 38 tahun itu menegaskan tidak pernah mengeluarkan pernyataan jika dirinya terpapar karena liburan ke Bali.

Ia berpesan kepada semua pihak untuk klarifikasi informasi terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi. Namun, Jerinx SID justru kembali mengamuk.

Pria bernama asli I Gede Ari Astina itu menjabarkan sederet unggahan BCL saat di Bali hingga mengumumkan dirinya psoitif Covid-19. Menurut Jerinx, publik otomatis berpikir jika BCL terinfeksi virus corona karena berlibur di sana.

“ Ok, skrg coba cek timeline IG nya BCL secara runut sejak dia ke Bali. Di awal dia unggah foto/video bersenang2 di Bali, yg tentu disaksikan followers-nya. Namun pas tiba saat kepulangan ke JKT dia dengan BANGGA mengumumkan ke 18 juta follewers bahwa dirinya kena kopid,” tulis Jerinx SID.

“ Bagi siapa saja yg MASIH PUNYA OTAK – mesti TANPA diliput media pun – orang2 yg follow IG BCL pasti otomatis mikir jika BCL kena kopid nya di Bali BUKAN DI BULAN ATAUPUN DI KUTUB UTARA,” sambungnya.

Jerinx SID lalu mengatakan aksi BCL mengumumkan positif Covid-19 dapat berpengaruh kepada pembukaan pariwisata Bali. “ Kenapa BCL mesti PENGUMUMAN ke publik kalau dia kena cvd? Dia cukup bodoh kah utk sadar jika pengumannya ke 18 juta followers bisa berisiko thp rencana dibukanya Pariwisata Bali di Juli 2021 ini?” tegas Jerinx SID tertuju pada Bunga Citra Lestari. 

Semenjak mengumumkan positif covid-19, Jerinx SID tak pernah absen mengomentari postingan Bunga Citra Lestari. Ia menuding Unge di-endorse untuk positif Covid-19. Saking yakinnya, ia menantang Unge dirinya tidak dibayar untuk buat berita tentang covid. 

" Dia berani sumpah dia enggak dibayar?" tantang suami Nora Alexandra.

8 dari 8 halaman

8. Sarah Viloid

Ilustrasi© Foto : Instagram/@sarahvilo.id

Setelah sempat mengamuk karena kabar BCL, kini Jerix kembali meluapkan amarahnya kepada YouTuber, Sarah Viloid. Jerinx geram setelah Sarah Viloid justru mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Ia meminta Sarah Viloid bisa menjawab dua pertanyaan yang ia berikan. Salah satunya, Jerinx meminta agar YouTuber dengan 4,4 juta subscriber itu bisa bersumpah jika tidak mendapatkan uang untuk mempromosikan Covid-19. 

" Mbak, maaf ya, bisa tolong jawab 2 pertanyaan saya dengan JUJUR? 1. Kenapa kena cvd harus mbak umumkan ke publik? Apa alasan dasarnya? 2. Apakah mbak berani bersumpah jika mbak TIDAK DIBAYAR oleh entitas apapun untuk “ mempromosikan” cvd ini? Terima kasih, saya tunggu jawaban JUJUR nya ya," tulis @jrxsid.

Melihat komentar dari Jerinx SID, Sarah Viloid pun tampak merasa kebingungan dengan pertanyaan yang diberikan oleh suami Nora Alexandra itu. Sebab, Sarah tidak mengetahui ada vendor yang menawarkan untuk mempromosikan COVID-19. 

" @jrxsid hai bli. Mau nanya, vendor mana yang nawarin promosi covid? Tlg jawab yak, ty!" balas Sarah Viloid. 

Jerinx SID pun kembali meminta agar Sarah Viloid bisa bersumpah jika dirinya tidak mendapatkan bayaran atas pengakuannya positif Covid-19 itu. Bahkan, ia menganggap jika Sarah tidak berani bersumpah, maka perkataan yang diberikannya benar terjadi. 

" Bocil @sarahvilo.id KAU BERANI SUMPAH APA TIDAK ? Kalau TIDAK BERANI, baiklah, itu artinya ANDA MEMBENARKAN dugaan kami jika kau SALES KOPID YANG DIBAYAR ya. Terima kasih sudah menjawab pertanyaan kami dengan sikap DIAM dan KETAKUTAN MU!" tulis Jerinx SID. 

Beri Komentar