Abidzar Al Ghifari, Putra Umi Pipik Blak-blakan Ngaku Tak Tamat SMA karena Malas Sekolah

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 16 Juli 2022 14:30
Abidzar Al Ghifari, Putra Umi Pipik Blak-blakan Ngaku Tak Tamat SMA karena Malas Sekolah
Abidzar memutuskan untuk tak melanjutkan sekolah saat duduk di kelas 2 SMA. Bahkan diminta mengikuti Kejar Paket C, Abidzar juga merasa malas.

Dream - Abidzar Al Ghifari blak-blakan mengaku tidak tamat pendikan tingkat SMA. Putri dari Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al-Bukhori itu beralasannya keputusan berhenti sekolah karena ingin membantu sang ibu mencari nafkah.

" Lihat kondisi Umi, jadi enggak usah lanjut sekolah. Masuk entertaint dan cari nafkah," kata Abidzar dalam tayangan Nih Kita Kepo.

Selain membantu sang ibu mencari nafkah, Abidzar memang sengaja tak ingin melanjutkan sekolah karena sudah malas untuk belajar.

" Jadi kelas 2 itu sudah malas sekolah, anaknya malas banget," tuturnya.


1 dari 5 halaman

Tak hanya di lembaga pendidikan formal, saking malasnya Abidzar juga tidak mau ikut ujian paket C untuk kesetaraan tamat SMA.

" Sampai kemarin disuruh ambil paket aja, tinggal dateng, ngisi doang, enggak mau," ungkapanya.

Putra sulung Umi Pipik itu mengaku pendidikan formal tidak penting untuknya.

" Iya emang males banget (sekolah)," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Sebelumnya, Umi Pipik sempat menceritakan pengalaman harunya ketika menceritakan perjuangan Abidzar Al Ghifari yang memutuskan berhenti sekolah.

Namun berbeda dengan pengakuan putranya yang malam belajar, Umi Pipik kala itu mengungkapkan Abdizar ingin menafkahi keluarga setelah sang ayah, Ustaz Jefri AL Bukhori meninggal dunia.

" Kadang saya suka bangga namanya seorang ibu. Di usia dia yang masih remaja tapi membawa beban," kata Umi Pipik dilansir dalam kanal youtube Intens Investigasi.

Abidzar rela tidak lulus SekolahMmenengah Atas (SMA) karena sibuk bekerja di dunia hiburan. Selain menafkahi keluarga, tujuan yang ingin dicari Abidzar dengan bekerja adalah ingin membangun rumah tahfiz.

Umi Pipik© youtube

youtube Intens Investigasi

" Kamu bekerja di dunia entertain karena rezeki di situ, tujuan kamu untuk meneruskan cita-cita ayahnya memiliki rumah tahfiz yatim dan dia sudah bertekad untuk itu, yasudah saya hanya support," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Umi Pipik meminta Abidzar untuk tidak mendengarkan cibiran netizen karena menjadi artis dan bukan menjadi ustaz seperti Jefri AL Bukhori.

" Saya bilang enggak usah didengerin komentar orang, orang hanya lihat sosok dibelakang ayahnya, kamu jadi diri kamu sendiri," tuturnya.

Abidzar Al Ghifari Tak Ikut Umroh, Umi Pipik Kasih Pesan Mendalam : Baca Al-Quran Jangan Ditinggalin© MEN



Umi Pipik juga tidak pernah memaksakan Abidzar mengikuti jejak sang suami menjadi ustaz. Ia hanya ingin anak-anaknya menjadi orang baik dan tetap menjalankan ibadah.

" Aku bilang ke Abidzar 'Kamu engak perlu jadi beban karena umi dan abah enggak pernah minta kamu jadi ustad. Kalaupun kamu ditakdirkan jadi itu (ustaz) kamu dikasih hidayah itu bonus, kamu jadi anak baik, kamu solat dan jalani ibadah kamu," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Abidzar Al Ghifari tidak terima pakaian ibundanya, Umi Pipik, dinyinyirin warganet. Abidzar langsung pasang badan membela sang bunda.

Abidzar bahkan menyinggung soal Hak Asasi Manusia. Ia juga mengunggah akun-akun yang menulis komentar nyinyir di Instagramnya. 

" Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu ga ada batasannya," kata Abidzar Al Ghifari dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 Juni 2022.

Menurut Abidhar tidak ada larangan untuk berpakaian seperti orang di luar Indonesia, termasuk bercadar.

" Gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada!," ucapnya.

UnggahanAbidzar Al Ghifari© UnggahanAbidzar Al Ghifari

5 dari 5 halaman

Pemuda 21 tahun ini juga menyertakan video ceramah tentang pakaian gamis serta cadar yang membuat bundanya jadi bahan nyinyiran netizen.

Abidzar meminta haters untuk mencerna ceramah yang almarhum ayahnya Ustaz Jefri Al Buchori yang dia unggah.

Unggahan Abidzar Al Ghifari© Unggahan Abidzar Al Ghifari

" Tolong di denger lebih baik dan yang pinter cerna nya yang dibahas diatas kan NIAT UNTUK MENJADI LEBIH MULIA ITU SALAH contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat! sudut pandang itu banyak! jangan kalian liat dari satu sudut pandand aja!," kata Abidzar.

" Ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!!," imbuhnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73)

Beri Komentar