Keluar Penjara, Dhani Masih Ingin Punya Kuasa

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 12 Januari 2020 16:15
Keluar Penjara, Dhani Masih Ingin Punya Kuasa
Dhani menganggap memiliki ribuan kebenaran tidak akan ada artinya apabila tidak mempunyai kekuasaan.

Dream - Musisi Ahmad Dhani kini telah menghirup udara bebas setelah mendekam beberapa waktu di penjara. Setelah itu, Anang Hermansyah dan Ashanty secara ekslusif mewawancarai Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela.

Dalam wawancara yang diunggah di akun YouTube The Hermansyah A6. Anang dan Ashanty memberikan sejumlah pertanyaan, salah satunya mengenai keinginan Dhani untuk menjadi presiden.

" Ini pernyataan cukup penting, orang-orang seperti aku, Fadli Zon, Fahri Hamzah. Sebenarnya bukan jadi presiden, mungkin memegang kekuasaan, entah itu presiden yang penting memegang kekuasaan," ujar Dhani.

Pemilik Republik Cinta ini menjelaskan, memiliki ribuan kebenaran tidak akan ada artinya apabila tidak mempunyai kekuasaan.

" Jadi segenggap kekuasaan lebih penting dari sekeranjang kebenaran," ucap dia.

Meski demikian, Dhani menyatakan kalau kekuasaan yang dimaksudnya bertujuan untuk mendistribusikan keadilan.

" Kekuasaan itu kan harus mendistribusikan keadilan," kata dia. (mut)

1 dari 5 halaman

Pssst... Kriss Hatta Beber Curhat Ahmad Dhani Selama di Rutan

Dream - Merasa senasib dengan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, Kriss Hatta menyimpan satu keinginan yang diharapkan bisa terwujud. Pria yang pernah berseteru dengan Hilda Viitria ini berharap bisa berkolaborasi dengan Dani. 

Kriss mengatakan nasib serupa yang dialami dengan Ahmad Dhani adalah keduanya sama-sama baru bebas usai mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Selama berada di tahanan, Kriss menceritakan sering bertukar pikiran dengan Dhani. Bahkan Dhani sempat mengutarakan rasa rindunya terhadap keluarga kepada Kriss.

" Pastilah senang lah ketemu sama anak dan mba Mulan," kata Kriss Hatta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Berbekal kedekatannya selama di tahanan, pria berusia 31 tahun tersebut berharap bisa mengajak Dhani untuk saling berkolaborasi di channel Youtubenya. Bahkan Kriss telah berniat untuk mengunjungi suami Mulan Jameela tersebut. 

" Dia juga bilang ingin punya YouTube channel. Nanti kalau ada kesempatan colab bareng, siapa yang nggak seneng diajak mas Dhani untuk colab YouTube," ungkapnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani mendekam selama 11 bulan di Rutan Cipinang atas kasus ujaran kebencian. Sedangkan Kriss Hatta pernah menghuni Rutan yang sama selama 5 bulan dalam kasus penganiayaan.(sah)

2 dari 5 halaman

Langsung Manggung Usai Bebas, Ahmad Dhani: `Nggak Diambil Sayang, Rezeki Ini`

Dream - Ahmad Dhani telah memiliki segudang agenda setelah bebas bersyarat dari Rutan Cipinang, 30 Desember 2019 lalu. Selain menulis buku, salah satu agenda yang bakal menyibukkan suami Mulan Jameela ini adalah jadwal manggung bersama Dewa 19 dan Ahmad Dhani Band.

Saking sibuknya, Dhani bahkan akan langsung mengisi hari-harinya dengan berlatihan bersama kedua bandnya tersebut.

" Karena jadwal yang lain-lain juga cukup banyak dan di Januari banyak latihan untuk dewa. Maka dari itu saya harus banyak menyempatkan waktu latihan bersama Ahmad Dhani band," kata Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Dhani, jadwal manggungnya bersama Dewa sudah padat sampai lebaran 2020. Sebelum masuk bulan puasa, Dewa diketahui telah mengagendakan sejumlah tour dan 17 konser.

" Di januari pun juga banyak jadwal bersama Dewa, makanya latihan bersama Ahmad Dhani band juga kita sempat-sempatkan," tuturnya.

Tak perlu menunggu lama, Dhani dalam waktu dekat ini akan menggelar konser di Kemayoran. Meski baru bebas, ayah lima orang anak ini mengaku tak ingin membuang kesempatan untuk manggung di Jakarta tersebut.

 

" Mau ada manggung di Kemayoran, kalau nggak diambil sayang, rezeki ini," ungkap dia.(sah)

3 dari 5 halaman

Ahmad Dhani Tinggalkan Wawancara Live Saat Debat dengan Politisi PSI

Dream - Setelah bebas dari penjara Cipinang, Senin 30 Desember 2019, Ahmad Dhani langsung menerima wawancara dengan sebuah stasiun televisi nasional. Namun, Dhani meninggalkan wawancara itu karena merasa tidak puas.

Selain Ahmad Dhani, wawancara itu juga menghadirkan politisi Partai Solidaritas Indonesia, Muannas Al Aidid. Dalam wawancara itu, Ahmad Dhani menyatakan dirinya sebagai politisi.

" Saya tadi sudah self claimer saya adalah part timer musician, full timer politician," kata Dhani.

“ Artinya musik itu sebagai ngisi waktu, politiknya full time,” ucap dia.

Pernyataan Ahmad Dhani yang memilih fokus pada dunia politik itu mendapat tanggapan dari Muannas. Politisi PSI itu meminta Ahmad Dhani tidak lagi memainkan politik identitas yang memicu kebencian terhadap suatu kelompok.

4 dari 5 halaman

Muannas meminta pentolan grup band Dewa 19 itu fokus untuk menjadi musisi ketimbang politikus.

Dari sesi wawancara inilah, Dhani mulai menyangkal pernyataan Muannas. Dhani mendesak Muannas menjelaskan isi vonis pengadilan.

Muannas pun menjawab bhawa Dhani divonis 1 tahun 6 bulan penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tetapi, dia mengaku tidak tahu isi vonisnya.

“ Kalau vonisnya gak tahu bunyinya, lebih baik jangan berpendapat dulu. Soal politik identitas, saya juga bingung. Identitas saya apa? coba jawab,” kata Dhani.

Muannas menjawab Dhani. Tapi, awaban Muannas tak memuaskan Dhani.

Akhirnya keduanya terlibat perdebatan panas hingga Dhani meninggalkan acara debat yang disiarkan secara langsung.

5 dari 5 halaman

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Ahmad Dhani: Menhan Jadi Lebih Gagah

Dream - Musisi Ahmad Dhani memberikan komentar atas bergabungnya Prabowo Subianto dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua. Dia menilai jabatan Menteri Pertahanan yang kini disandang Prabowo sebagai hal bagus.  

“ Ya bagus sekali, dengan terpilihnya Prabowo menjadi menteri pertahanan setidaknya lebih gagah ya,” ujar Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Dhani mengatakan akan bertemu dengan Prabowo pada 1 Januari 2020. Dia mengaku sangat yakin dengan visi misi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan akan membawa kemajuan di bidang pertahanan negara.

Meski begitu, Dhani menegaskan tetap mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

“ Dalam dunia politik saya akan selalu mendukung Bapak Prabowo untuk menjadi presiden di masa mendatang,” kata dia.

(sah, Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak