Candi Borobudur, Tempat Wisata Favorit Vicky Shu

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 25 Agustus 2015 12:02
Candi Borobudur, Tempat Wisata Favorit Vicky Shu
Mendatangi lokasi bersejarah, membuat Vicky mendapat kepuasan tersendiri sepulang dari liburan.

Dream - Candi Borobudur menjadi salah satu tempat favorit penyanyi cantik Vicky Shu untuk menghabiskan liburan. Diakui Vicky kalau dirinya sangat menyukai kunjungan-kunjungan ke tempat bersejarah baik di dalam atau pun luar negeri.

" Aku ini pecinta budaya, dan selama ini Candi Borobudur menjadi salah satu tempat yang paling sering  aku kunjungi. Pokoknya lokasi sejarah itu jadi pilhan utama kalau liburan," kata Vicky seusai acara konferensi pers Diana Couture and Vicky Shu in Coloboration for Couture Fashion Week New York.

Kecintaan Vicky pada salah satu tempat yang pernah menjadi salah satu keajaiban dunia itu, membuatnya kerap datang berkunjung. Dengan mendatangi lokasi bersejarah, membuat Vicky mendapat kepuasan tersendiri sepulang dari liburan.

Bahkan untuk tahun ini saja, ia sudah empat kali mengunjungi candi yang terletak di Magelang itu. " Kalau ada show di Jogja pasti disempatkan buat mampir. Kalau nggak ya harus ke Prambanan," tambah Vicky.

Pengalaman mengunjungi Candi Brobudur membuat Vicky paham prosedur yang harus ditaati wisatawan yang datang ke tempat itu. Sebagai cagar budaya, wisatawan sangat dilarang untuk melakukan pemotretan pre-wedding di tempat itu.

" Aku pernah pulang kondangan dan masih pakai kebaya pengen foto. Langsung diusir dikira mau pre-wedding. Sampai disuruh minta ijin ke dinas yang di Jakarta segala," ungkap Vicky menambahkan.

Sehingga ketika mendapat tawaran untuk menjadi salah satu model yang ditunjuk Diana Couture untuk mengenakan rancangannya, langsung disambut sangat antusias oleh Vicki. Menurutnya hal itu merupakan pengalaman yang sangat langka.

" Kita kan mau ngusung konsep yang Indonesia banget di New York Fashion Week. Jadi ngurus ijin untuk pemotretan di Borobudur. Kesempatan banget buat aku buat foto- foto pakai baju mewah seperti kebaya di situ. Kapan lagi bisa dapat momen seperti itu," ungkap Vicky menambahkan.

Begitu antusiasnya Vicky menyambut tawaran itu, membuatnya terus memastikan bahwa perijinan sudah diurus dengan benar sampai tingkat pusat.

" Aku pastikan terus kalau ijin harus keluar. Alhamdulillah banget pas ijin untuk keperluan mengangkat budaya Indonesia keluar negeri langsung dikasih. Tapi harus lebih dijaga pakaiannya dan harus lebih sopan ya," tutup Vicky.

Beri Komentar