Antar Jenazah Ashraf Sinclair Ke Pusara, BCL Tak Henti Bertasbih

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 Februari 2020 18:28
Antar Jenazah Ashraf Sinclair Ke Pusara, BCL Tak Henti Bertasbih
BCL memegang erat tasbih yang digenggamnya.

Dream - Raut kesedihan memenuhi wajah Bunga Citra Lestari saat mengantarkan jenazah suaminya Ashraf Sinclair ke pusara. Ashraf diketahui dimakamkan di Komplek Al Majid Pemakaman San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

Wanita yang karib disapa Unge itu menaiki mobil hitam. Unge tampak mengenakan gamis berpadu kerudung putih. 

Saat masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi tengah, penyanyi berusia 36 tahun ini terlihat memagang tasbih. Selama di dalam mobil, Unge tak berhenti berzikir dan bertasbih.

 bunga citra lestari© Khidr Al-Zahrani

Foto : Bayu Herdianto/Kapanlagi

Mobil jenazah berangkat dari rumah duka di Pejaten, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah diberangkatkan menuju ke pusara setelah keluarga besar Ashraf tiba dari Malaysia.

Orangtua dan saudara Ashraf tiba di rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB. Sesampai di rumah duka, kedua orangtua Ashraf enggan memberikan pernyataan.  

Laporan : Michelle Rachel Evangelista Maramis 

1 dari 5 halaman

Kondisi Terkini BCL Pasca Ashraf Sinclair Meninggal

Dream - Indra Birowo mengungkap kondisi Bunga Citra Lestari saat mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Menurut Indra, kondisi wanita yang karib disapa Unge ini sangat kehilangan karena terguncang dengan kematian suaminya secara mendadak.

" Kondisi Unge saat ini masih sangat terpuruk, namun mampu menemui tamu-tamu yang terus berdatangan," kata Indra Birowo.

Suami dari Noella Adrianty tidak menyangka Ashraf Sinclair meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. Pasalnya yang Indra tahu, pria yang baru berusia 40 tahun ini sangat gemar berolahraga.

  Indra birowo© Khidr Al-Zahrani

Foto : Michelle Rachel Evangelista Maramis

" Tidak nyangka banget, beliau dikenal dengan orang yang sehat ya suka olahraga, tapi kita umur nggak ada yang tahu," kata Indra.

Indra mengaku tidak terlalu kenal dengan Ashraf Sinclair. Tapi dia semnpat bertemu dengan pria sal Malaysia itu bersama istrinya saat melakukan promo film.

" Nggak terlalu deket sama beliau tapi waktu itu lagi promo film sama Unge terus ada Ashraf juga, jadi sempet ngobrol-ngobrol sedikit nanyain kabar. Terakhir ketemu udah lama banget,” ucapnya.

Pemain Rumah Ketujuh ini tak lupa memberikan semangat dan doa kepada pelantun tembang 'Sunny' itu. Dia berharap, Unge diberi ketabahan atas kepergian suami tercinta.

" Saya berdoa untuk Unge beserta keluarga besar, agar diberikan ketabahan dan kekuatan," tuturnya.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

2 dari 5 halaman

Detik-Detik Pilu BCL Temukan Ashraf Sinclair Sudah Tutup Usia

Dream - Maia Estianty menceritakan serangan jantung yang dialami Ashraf Sinclair berlangsung sangat cepat dan tak pernah diduga oleh istrinya, Bunga Citra Lestari (BCL). 

Sama-sama menjadi juri di ajang pencarian bakat bersama BCL, Maia Estianty mengaku terkejut saat pertama kali mendengar kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia.

" Sama sekali enggak ada firsat. Makanya kita yang disini semua syok banget," ujar Maia Estianty di rumah duka Kawasan Pejaten Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Di malam sebelum Ashraf meninggal dunia, Maia mengaku sempat melihat BCL mengunggah sebuah video di instastories akun Instagramnya.

Selama bekerja sebagai juri ajang tersebut, Maia melihat Ashraf tak pernah menunjukan kondisi badan yang sakit. Bahkan dia melihat Ashraf selalu dalam keadaan sehat.

" Enggak enggak. Sehat aja enggak ada masalah," katanya.

Dari cerita yang didengarnya, Maia mengungkapkan jika Ashraf di malam itu memang sempat memesan dimasakkan menu mie instan ke BCL. Permintaan itu disampaikan saat keduanya hendak beristirahat.

Mendengar permintaan tersebut, BCL yang biasa disapa Unge di kalangan rekan artis, menyempatkan diri untuk membersihkan wajah.

Usai membersihkan wajah, BCL terkejut melihat Ashraf yang tak kunjung bangun. 

" Jadi pas mau istirahat tuh malam. Ashraf ditinggal Unge (BCL) untuk bersihin muka. Pas mau pesan mie instan, abis bersihin muka enggak bangun. Jadi peristiwa sangat cepat," kata Maia.(Sah)

3 dari 5 halaman

Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum

Dream - Penyanyi Andien Aisyah mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau BCL yang meninggal pagi ini, Selasa 18 Februari 2020.

Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka. Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua ini, wajah dari Ashraf Sinclair terlihat bahagia karena tersenyum.

" Insyaallah kepergian Ashraf Sinclair ini, kata orang-orang di sekitarnya, sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum," ucap Andien Aisyah ditemui di rumah duka kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 18 Februari 2020.

   andien aisyah© andien aisyahandien aisyah © andien aisyahandien aisyah © andien aisyah

Foto : Michelle Rachel

Andine juga mengungkap kondisi dari pelantun 'Karena Kucinta Kau' ini sangat terguncang dan kaget setelah kepergian suaminya secara mendadak.

Andine juga tidak bisa berkomunikasi banyak dengan wanita yang karib disapa Unge itu tapi dari pengakuan Unge kepergian suaminya sebagai mimpi buruk.

" Unge masih sangat syok banget, dia bilang its like a bad dream tapi nyata," kata Andine.

Andien Aisyah juga meminta publik untuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

" Mohon doanya saja yah," ujar Andien.

Laporan : Michelle Rachel

 

 

4 dari 5 halaman

BCL Merasa Sedang Bermimpi Buruk, Tapi Nyata

Dream - Meninggalnya Ashraf Sinclair Selasa pagi tadi 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.50 WIB di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, membuat semua orang terkaget-kaget. Karena, Ashraf terlihat begitu bugar dan sehat, terlihat dari unggahan di akun instagramnya. 

Kepergian Ashraf yang begitu mendadak akibat serangan jantung membuat sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) sangat terpukul. Tapi bagaimana kondisi BCL sekarang? 

" Unge (BCL) masih sangat syok. Tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak," ujar Andien saat melayat ke rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Bahkan, meninggalnya sang suami membuat pelantun 'Sunny' itu ibarat seperti mimpi buruk yang menjadi kenyataan.

" Katanya ini seperti it's like a bad dream, tapi nyata," ungkap Andien mengutip kata-kata BCL.

Saat ini kata Andien, jenazah Ashraf sudah dishalatkan. Andien tak bisa berbicara banyak kepada BCL kondisinya yang begitu terpukul atas cobaan ini.

" Mungkin yang datang belum bisa komunikasi dengan intens sama Unge (BCL)," ungkap dia. 

5 dari 5 halaman

Ashraf Sinclair Donatur Tetap Panti Asuhan Ini

Dream - Kabar duka menyentak dunia selebritis Tanah Air. Ashraf Sinclair, suami dari BCL atau Bunga Citra Lestari meninggal dunia di usia 40 tahun.

Ashraf meninggal pagi tadi Selasa 18 Februari 2020, akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf sangat mengejutkan banyak pihak apalagi keluarga. Karena sebelumnya kondisi Ashraf dalam keadaan sehat.

Meninggalnya Ashraf meninggalkan banyak cerita. Salah satunya berasal dari Pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, H Ahmad Habib. Menurut Ahmad semasa hidup, Ashraf gemar beramal.

" Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman," kata Ahmad Habib di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

   Pengurus Panti Asuhan, Ashraf Sinclair© Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

H Ahmad Habib, pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman (Foto: Nur Ulfa/Dream)



Menurut Ahmad, Ashraf sangat sering mendatangi Yayasan miliknya. Karena memang Ashraf rutin memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu.

" Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami," ujarnya sedih.

Maka dari itu, Ahmad mengaku sangat kehilangan Ashraf. Karena sosoknya yang sangat baik dan perhatian.

" Sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," katanya lagi.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak