Tangis Wanita Turki Saat Bersedekah di Masjid Gowa

Reporter : Kusmiyati
Senin, 10 Agustus 2015 15:01
Tangis Wanita Turki Saat Bersedekah di Masjid Gowa
"Entah kenapa airmata ini menetes, mungkin terlalu bahagia dan terharu. Masyarakat di sini begitu peduli sesama,"

Dream - Rasa haru menyelimuti wanita asal Turki, Kader Akca. Pengusaha hijab dari negara Asia Afrika ini sengaja menyempatkan diri menyambangi malam penggalangan dana pembangunan Masjid Rahmatullah Makasar, Sulawesi Selatan. Namun kali ini tangis perasaan haru begitu besar.

Datang ke acara yang digagas Bezaya Group dan Yayasan Rahmatullah ini, Kader Aksa juga ingin bersilaturahmi dengan saudara sesama muslim di Indonesia.

" Dia datang dari jauh dengan niat baik. Alhamdulillah sekali sampai menangis, dia memang memiliki kepedulian yang tinggi," tutur Elidawati, Direktur Bezaya Group selaku penggagas acara malam penggalangan dana saat ditemui di Ballroom Hotel Santika, Makasar, Senin 10 Agustus 2015.

Kader tak mampu menahan air matanya saat aktris Peggy Melati Sukma membuka acara tersebut. " Dia menangis, Subhanallah begitu tersentuh hatinya dengan acara ini. Semoga niat baiknya dibalas oleh Allah," ujar Peggy.

Dengan terisak Kader mengatakan tangis ini tanda bahagia dan syukurnya karena begitu banyak saudara muslim yang begitu peduli terhadap sesamanya sehingga acara ini terselenggara.

" Entah kenapa airmata ini menetes, mungkin terlalu bahagia dan terharu. Masyarakat di sini begitu peduli sesama, mereka menyisihkan harta mereka untuk pembangunan masjid di desa terpencil seperti Gowa ini," tutur Kader.

Kader pun ikut mendonasikan dengan membawa pulang buku Asma Nadia berjudul 'Surga yang Tidak Dirindukan' dengan nominal yang cukup besar yakni kurang lebih sepuluh juta rupiah.

" Bukan dilihat dari nilainya, mungkin ini rasa syukur saya. Itupun tidak seberapa dari berkah yang Allah berikan. Semoga banyak pihak lagi yang ikut membantu kegiatan positif seperti ini," tutur Kader.

Beri Komentar