Bocah Ini Kini Jadi Artis Terkenal, Kecil Mirip Arsy, Baru Jadi Mualaf

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 12 September 2019 15:13
Bocah Ini Kini Jadi Artis Terkenal, Kecil Mirip Arsy, Baru Jadi Mualaf
Coba tebak?

Dream - Potret masa kecil kerap menjadi kenangan yang menyenangkan bagi setiap orang. Terkadang kita tersenyum melihat wajah di masa kanak-kanak hingga remaja. Semua terasa sangat berbeda.

Itulah yang terjadi pada wajah pemain film yang satu ini. Ia adalah sosok yang tengah diperbincangkan karena keputusannya menjadi mualaf.

Kala masih kecil wajahnya nyaris tak dikenali, ia terlihat begitu lugu dan menggemaskan. Tahukah kamu siapa dia?

1 dari 6 halaman

Ini yang Bikin Dia Mantap Masuk Islam

Dia adalah Marcella Simon. Aktris cantik ini baru saja menjadi mualaf pada Sabtu pekan lalu.

Melalui akun Instagram, ia memperlihatkan proses masuk Islam dibimbing oleh Ustaz Adi Hidayat.

Tampak para rekan artis seperti Roger Danuarta, Cut Meyriska, Dude Harlino, Vebby Palwinta, Dimas Seto, Teuku Wisnu turut menemani prosesi sakral itu.

Foto masa kecil wanita cantik ini terkuak dari akun instagramnya. Dalam foto, Marcella kecil terlihat imut dengan balutan kain yang terikat di kepala, dan 2 anting besarnya.

2 dari 6 halaman

Ramai Dikomentari Warganet

Foto yang diunggah Marcella langsung menjadi sorotan warganet. Mereka langsung memberi pujian kepada wanita 30 tahun ini, karena memiliki wajah menggemaskan saat masih anak-anak.

      View this post on Instagram

A post shared by MarcellaSimon (@marcella_simon) on

Tak jarang juga netizen yang menyebut jika foto kecil Marcella mirip dengan Arsy, anak dari Anang Hermasyah dan Ashanty.

"Ada arsy2nya," Tulis akun @aleeya_rooh.

"Cantiknya udah dari kecil Gemes," Tulis akun @rosa_lubis96.

"masya ALLOH cantik dan dah keliatan soleha aamiin," Tulis akun @sarimariajayani.

3 dari 6 halaman

Marcella Simon Mualaf: Mohon Doanya Dikuatkan dalam Iman

Dream - Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf. Perempuan 30 tahun itu mengucapkan Syahadat dengan bimbingan Ustaz Adi Hidayat.

Sebelumnya kabar mualafnya viral, Marcella mengikuti kajian Musyawarah bersama sejumlah artis, termasuk sahabatnya, Cut Meyriska. Marcella mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabatnya yang selalu menggandengnya.

" Makasih untuk @kajianmusawarah kak @dhiniaminarti @cutratumeyriska @rogerojey yang selalu gandeng tanganku temen2 yang selalu kasih pelukan sambil bilang Alhamdullilah," tulis Marcella Simon dikutip Dream, Senin 9 September 2019.

 marcella simon mualaf

Penulis buku cerita anak Molen dan Fairydise ini meminta doa kepada sahabat dan para fans termasuk pengikutnya di media sosial agar dikuatkan iman yang benar dalam kebaikan.

" Mohon doanya untuk selalu dikuatkan dalam iman yang benar.. dijauhkan dari hal2 yang tidak baik dan didekatkan dengan kebaikan dan orang2 dengan niat baik," ucapnya.

" Makasih udah sangat gregetan mau liat aq bahagia, sampe dijodohin sana sini Insyaallah yang sudah aq pilih itu lahir dari doa kami berdua
@indraapp86 yg lebih lama sih doanya dr 2007" .

4 dari 6 halaman

Detik-detik Artis Marcella Simon Jadi Mualaf

Dream - Artis Marcella Simon menambah daftar artis yang memeluk islam. Marcella baru saja mengucapkan kalimat syahadat dibantu oleh ustaz Adi Hidayat.

Dalam video yang diunggah sahabatnya, Cut Meryska, Marcella terlihat mengikuti ucapan dari ustaz Adi Hidayat. Marcella mengenakan busana lengkap dengan hijab berwarna cokelat duduk di samping orangtua Cut Meyriska, sahabatnya.

"Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan.. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik," tulis Cut Meyriska pada keterangan video dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

marcella simon

Istri Roger Danuarta ini juga mendoakan sahabatnya itu usai memeluk Islam. "Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin," ucapnya.

Sedangkan Marcella Simon melalui akun instagramnya mengucapkan terimakasih kepada ustaz Adi Hidayat yang membimbingnya mengucapkan kalimat syahadat dan rekan-rekan artis yang ikut menyaksikannya.

"Terimakasih udstadz @adihidayatofficial udstadz @felixsiauw ayah @ir.suryadi_ak nyanyak @cut_suharnita @cutratumeyriska @rogerojey kak @dhiniaminarti kak @dimasseto_1 kak @dude2harlino kak @teukuwisnu @vebbypalwinta kak @dierabachir @ervinasulfiani dan @kajianmusawarah," tuturnya.

      View this post on Instagram

“Allahumma tsabbithu waj’alhu haadiyan wa mahdiyyan” Ya’Allah , tetapkanlah ia (islam) dan jadikanlah ia sebagai penunjuk yang selalu memberi petunjuk 😇 Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan.. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik.. Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin🙏😇

A post shared by Cut Meyriska (@cutratumeyriska) on

5 dari 6 halaman

Dibanjiri Ucapan Doa

Tak butuh waktu lama, unggahan Marcella Simon ini pun langsung dibanjiri ucapan doa dari warganet. Termasuk rekan-rekan artis.

" Alhamdulillah Bismillah ya sayang, InSyaaAllah kita selalu ada buat kamu,"  tulis akun @dhiniaminarti.

" We love u,"  tulis akun @cutratumeyriska.

" Masha Allah tabarakallah alhamdulillah siskuuuhh.. Bismillah belajar bareng yaaa smg istiqamah my dearr,"  kata akun @dierabachir. (mut)

 marcella

6 dari 6 halaman

Baru Jadi Muallaf, Pertanyaan Marcella Simon ke UAS Jadi Sorotan

Dream - Marcella Simon baru saja menjadi mualaf. Ia mengumumkan kabar bahagia itu lewat akun instagramnya. Sebelumnya, dia sempat mengikuti kajian Musyawarah bersama ustaz Abdul Somad.

Dalam kajian itu, Marcella nampak mengenakan pakaian dan hijab dengan warna senada yakni merah hati. Duduk di sebelah Cut Meyriskawanita 30 tahun ini bertanya berkaitan dengan poligami.

" Saya masih belajar dan banyak mau cari tahu tentang Islam. Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, tapi ini penasaran saya dari dulu, ini masalah poligami," kata Marcella Simon dikutip Dream, dari Youtube ASWAJA TV, Minggu 8 September 2019.

  ustaz abdul somad

Selanjutnya, Marcella meminta penjelasan soal manusia diciptakan berpasangan dengan pemahaman Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam.

" Masalahnya, kalau poligami nikahnya sampai empat, yang empat itu tulang rusuknya dari mana?" imbuhnya.

Mendengar pertanyaan itu, Ustaz Abdul Somad langsung memberi jawab sesuai Alquran. UAS mengatakan bahwa tulang rusuk itu sebagai kiasan lalu memberikan penjelasan tentang kiasan itu.

"  Perempuan diciptakan dari tulang rusuk bermakna kiasan. Perempuan itu tulang rusuk, laki-laki itu jantung. maka perempuan yang melindngi laki-laki. Perempuan menjadi pakaian bagi laki-laki menemutupi segala cacat dan aib dan kekurangannya. Maka tulang rusuk dipelindung bagi laki-laki," jawab UAS.

  ustaz abdul somad

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa apa yang disebutkan dalam Alquran sebenarnya jumlah empat adalah untuk mengurangi jumlah istri. Dia mencontohkan dulu orang mekah banyak memiliki istri.

" Karena orang Mekah dulu istrinya unlimited edition jadi ayat ini diturunkan untuk mengurangi. Yang saat itu istrinya 10, di-delete enam, tinggalkan empat. Kalau dengan poligami bisa menjaga, lanjutkan. Kalau menghancurkan, jangan," tuturnya. (mut)

Sumber : youtube.com/ASWAJA TV

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara