Curhat Pilu Menantu Kenang Ustaz Arifin Ilham

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 23 Mei 2019 13:11
Curhat Pilu Menantu Kenang Ustaz Arifin Ilham
Baca curhatan panjang menantu ustaz Arifin Ilham, Larissa Chou.

Dream - Menantu ustaz Arifin Ilham, Larissa Chou menuliskan curahan hatinya tentang mertuanya yang meninggal hari ini, Kamis Mei 2019 di Rumah Sakit Penang Malaysia. Istri Muhammad Alvin Faiz ini mengucapkan salam perpisahan kepada mertuanta Arifin Ilham.

Dengan mengunggah dua kolase ustaz Arifin Ilham, Larissa mengaku sangat kehilangan sosok mertua yang dikenalnya sebagai pribadi yang sangat baik itu.

" innalillahiwainnailaihirojiun selamat jalan Abi sayang . terima kasih atas semua kebaikan dan kasih sayang abi selama ini terima kasih atas bimbingan dan nasehat abi selama ini..," tulis Larissa Chou dikutip Dream, Kamis 23 Mei 2019.

 arifin ilham

Foto : Bambang/Kapanlagi.com

" Allah sayang sama Abi.. Abi sekarang ga perlu kesakitan dan batuk2 lagi.. Abi bisa istirahat.. wafat di bulan baik ini masya Allah," imbuhnya.

Wanita yang karib disapa Rissa ini mengaku sangat beruntung bisa mengenal sosok pendiri pondok pesantren Az Zikra itu.

" Sungguh anugrah terbesar dalam hidup rissa bisa mengenal dekat Abi dan menjadi bagian dari keluarga selamat jalan.... sampai ketemu di surga ya bi, insya Allah," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Kenangan Larrisa dengan Ustaz Arifin Ilham

Ibu satu anak itu mengaku merindukan panggilan uztaz Arifin kepadanya. Selain bahagia menjadi bagian keluarga ustaz Arifin Ilham, Rissa berterimakasih karena kebaikan ustaz berusia 49 tahun itu kepadanya semasa hidup.

" Abi selalu memanggil rissa setiap bertemu dengan sebutan “ mantu ku “ sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa bahkan sangat menyayangi rissa sejak awal memilih rissa sebagai menantu . terima kasih atas kasih sayang abi, yang menyayangi rissa dunia dan akhirat," kata dia.

Diakhir kalimat, wanita 23 tahun ini mengatakan ikhlas atas kepergiaan sang mertua. Dia mengaku akan sangat merindukan ayah mertuanya setelah tiada.

" kami sekeluarga berusaha ikhlas ya Allah. Allah yang menghidupkan dan akan kembali juga kepada Allah. kami semua akan sangat merindukan Abi..... @kh_m_arifin_ilham," tuturnya.

 ustaz arifin ilham

2 dari 3 halaman

Tulisan Terakhir Ustaz Arifin Ilham Bikin Merinding

Dream - Sebelum meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham sempat menulis tulisan pada sebuah sabak atau papan magnet. Dalam tulisan dengan huruf Arab tersebut, pengasuh Pesantren Az Zikra itu menyiratkan kesiapannya untuk bertemu dengan Allah.

Foto tulisan terakhir itu diunggah oleh putra Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, ke Instagram. Alvin menerjemahkan tulisan yang dibuat oleh almarhum sang ayah.

"  Bismillah berjumpa dengan Allah” - Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat," tulis Alvin Faiz, Kamis 23 Mei 2019.

Alvin mengatakan bahwa betapa istikamahnya sang ayah semasa hidup. Dia berharap bisa kembali bertemu ayahnya di surga. "  Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin," tambah Alvin.

Unggahan Alvin pun ramai dikomentari warganet. Mereka mengamini doa Alvin dan mendoakan agar ustaz asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

  tulisan arifin ilham

"  Insyaallah beliau Istiqomah," tulis akun @tifahaltaufiq.

"  Kalo org alim dan sholeh, kebaikan ny bnyak, ya gini, mau ketemu Allah pun sudah tau signal2 nya, yaaa Allahh," tulis akun @aaqilahh__.

"  Insyaallah Allah mempersiapkan tempat terbaik untuk Ahli Dziki," kata akun@ahmadadhiwijaya.

Ada pula netizen yang mersa merinding melihat kesia;pan Ustaz Arifin itu. "  Merinding, segitu siapnya pulang ya Allah. Apakabar aku??," kata akun@nandadwiann.

 

 

3 dari 3 halaman

Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

Dream – Ustaz Arifin Ilham telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam, 22 Mei 2019 di rumah sakit di Penang, Malaysia. Arifin Ilham meninggal akibat penyakit kanker kelenjar getih bening.

Sebelum berpulang, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra ini sedang menjalani perawatanintensif. Namun dua hari belakangan, kondisinya terus menurun.

" Mulai menurun itu relatif tuh 21 Mei. Tapi dibawa ke Penang karena beliau mesti kontrol ya, sampai akhirnya ia dipanggil Allah," kata Sekjen Masjid Az Zikra, Ustaz Yanto, di Sentul, Bogor, Kamis, 23 Mei 2019.

Namun, sebelum Arifin menghembuskan napas terakhirnya kemarin, banyak pesan yang diberikan kepada Yanto. Yang paling utama adalah menjaga Masjid Az Zikra yang didirikan almarhum.

" Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap, tolong dijaga Majelis Az-Zikra ini. Majelis ini bukan saja milik santri Az-Zikra, melainkan juga milik umat, milik bangsa ini,” kata Ustaz Yanto.  (ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-