Di Tengah Pandemi, Denada Jadi Instruktur Zumba di KBRI Singapura

Reporter :
Rabu, 7 Oktober 2020 09:23
Di Tengah Pandemi, Denada Jadi Instruktur Zumba di KBRI Singapura
Olahraga penting agar terbebas dari virus.

Dream - Di masa pandemi ini, penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh di keadaan sulit. Salah satu cara untuk memperkuat kekebalan itu dengan olahraga secara rutin.

Denada Tambunan sebagai instruktur Zumba mendapatkan kesempatan yang belum pernah dibayangkan. Denada mendapatkan permintaan dari KBRI Singapura, untuk memimpin kelas Zumba, sebagaimana dirinya menetap di negara tersebut.

Kelas Zumba yang dirancang khusus bagi pegawai KBRI untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, khususnya pada saat seperti sekarang.

Kementerian Kesehatan di Singapura, telah mengizinkan kelas olahraga diselenggarakan para instruktur dilakukan di fasilitas olahraga publik dan swasta.

Meskipun begitu semua peserta di kelasnya termasuk Denada sendiri, harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

1 dari 4 halaman

Tetap pada protokol kesehatan

Denada© Instagram.com/denadaindonesia

Perwakilan dari KBRI, lewat Denada, mengatakan alasan mereka memilih Zumba Fitness sebagai olahraga karena gerakannya dapat dilakukan semua orang.

Hal terpenting adalah kegembiraan yang terdapat pada Zumba Fitness bisa dianggap sebagai olahraga yang meningkatkan serotonin.

“ Senang sekali bisa memimpin kelas di KBRI Singapura karena dengan demikian, kredibilitas saya sebagai instruktur pun diakui mereka," kata Denada Tambunan, lewat keterangannya Selasa, 05 Oktober 2020.

" Kami mengadakan kelas di area luar KBRI karena saat pandemi seperti ini lebih aman untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Berada di ruang terbuka juga memiliki manfaat lain yaitu memberikan dorongan emosional dan dapat membantu Anda merasa lebih rileks, mengurangi stres, marah, maupun depresi,” jelasnya.

 

2 dari 4 halaman

Denada© Instagram.com/denadaindonesia

Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Denada meyakinkan bahwa para pegawai KBRI maupun dirinya hanya melepas masker pada saat berolahraga.

Sebagai instruktur, ibu satu anak ini bertanggung jawab untuk memastikan langkah-langkah protokol yang aman sudah dipatuhi dan terapkan.

“ Kami menyadari pentingnya masker dan mewajibkan peserta untuk memakainya saat memasuki kelas, meskipun masker dilepas saat berolahraga karena berolahraga seraya mengenakan masker akan memengaruhi pernapasan secara garis besar," tuturnya lengkap.

" Semua yang kami lakukan sudah mengikuti peraturan lokal untuk memastikan keselamatan semua orang yang terlibat,” tutup Denada.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Setahun Tak Dijenguk Sang Ayah, Putri Denada Tulis Pesan Menyentuh

Dream - Denada mengungkpan pesan yang menyentuh hati, ia mengunggah surat yang dituliskan sang putri yang kini bernama Aisha, untuk ayahnya, Jerry Aurum yang sudah setahun tak menjenguknya.

"  Dear Papa, do u miss me? I do. I love you. Sehat selalu,"  bunyi surat itu.

Menurut Denada memang surat itu ditulis Aisha khusus untuk Jerry, karena memang sudah setahun ini Jerry mendekam di penjara atas kasus narkoba. Maka dari itu Jerry pun belum bisa menjenguk Aisha di Singapura.

" She made this card for him, Aisha nyariin Papa nya ga? Yes? Many times she cried, telling me how much she missed him? Does it break my heart? So much,"  tulis Denada.

 

4 dari 4 halaman

Bukan hal mudah bagi Denada harus menjawab pertanyaan Shakira mengenai keberadaan sang ayah. Tak dipungkiri pula ia merasa sakit jika Aisha terus bertanya Jerry.

"  Mencari jawaban yang paling memungkinkan atas setiap pertanyaan “ kapan Papa kesini Ibu?” atau “ Papa kenapa kok belum bisa kesini Ibu?” selalu membuat hatiku berat. It does make everything a bit harder in this already challenging time? And there’s really nothing I can do about it,"  katanya.

Meski begitu, ia selalu memberikan pengertian kepada putrinya jika Jerry sangat mencintai Aisha, meski hingga kini ia masih belum dijenguk ayahnya.

" Bagianku sekarang adalah, memastikan di setiap saat dan di setiap kesempatan yang memungkinkan, bahwa Aisha selalu tau kalau Papanya cinta luar biasa sama dia. Bahwa Aisha selalu tau kalau Papanya juga luar biasa merindukan dia. Bahwa walaupun Papanya ga bisa ada sama dia sekarang, tapi he would do anything to be with her,"  ungkap Denada.

Beri Komentar