Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Di Balik Alasan Mulan Minta Maaf ke Maia di Depan Publik

Di Balik Alasan Mulan Minta Maaf ke Maia di Depan Publik Mulan Jameela (Foto: Kapanlagi.com)

Dream - Setelah sekian tahun memilih diam dengan ucapan pedas haters, Mulan Jameela akhirnya buka suara dan membeberkan soal kisruhnya dengan Maia Estianty.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier yang beredar di YouTube, Mulan mencurahkan perasaannya.

Ia mengaku terus berusaha mendapatkan kata maaf dari Maia. Mulan juga pernah mencoba minta maaf secara langsung pada mantan rekannya di Ratu itu, namun tidak ada hasilnya.

"Awalnya saya mencoba menyelesaikan masalah pribadi dengan cara pribadi juga. Ternyata tidak berhasil. Maka dengan itu saya berupaya dengan cara ini. Siapa tau mungkin ternyata mbak Maia menginginkan saya meminta maaf di depan umum. Dan tidak masalah buat saya," kata Mulan.

Deddy kemudian bertanya mengapa Mulan begitu ingin mendapatkan maaf dari Maia? "Saya enggak terlalu peduli sebetulnya, saya salah atau enggak. Yang paling penting saya minta maaf," katanya.

Mulan menyatakan benar-benar ingin menyelesaikan masalah ini agar semuanya tenang.

"Karena saya juga enggak betah, di luar dari itu semua, saya ingin semuanya baik, ingin meminta maaf darinya," ungkapnya.

"Saya percaya bahwa permintaan maaf bukan berarti seseorang itu salah, tapi paling tidak dia berusaha lebih dewasa untuk menyelesaikan semua masalah. Semoga niat baik saya bisa diterima oleh beliau (Maia)," tambah Mulan. (Ism) 

 

Ahmad Dhani Nikahi Maia Lagi? Ini Penjelasan Islam

Dream - Artis Mulan Jameela telah membuat pengakuan terkait kondisi pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani. Dia merasa risih lantaran kerap mendapat hujatan dari para netizen yang menuding dia merebut Dhani dari istri pertamanya, Maia Estianty.

Pengakuan dikatakan di depan presenter Deddy Corbuzer yang sempat direkam dan diunggah di laman Youtube. Di dalam video itu, Mulan mengaku sempat meminta Dhani menikah lagi dengan Maia.

Lantas, bagaimana ketentuan dalam Islam jika Dhani benar-benar kembali menikah dengan Maia? Apakah pernikahan tersebut dibolehkan?

Terkait hal ini, Ustaz Ammi Nur Baits dalam Konsultasi Syariah mengatakan, terdapat aturan yang jelas termaktub dalam Alquran.

Tepatnya pada Surat Al Baqarah ayat 230. Ayat itu mengatur ketentuan pernikahan kembali setelah terjadi cerai talak tiga.

"Fain tholaqoha falaa takhillu lahu min ba'di khattaa tankikha zaujan ghoirohu,"

Artinya:

"Jika dia mentalak istrinya (talak tiga) maka tidak halal baginya setelah itu, sampai dia menikah dengan lelaki yang lain," (QS Al Baqarah 230).

Rasulullah Muhammad SAW menguatkan ketentuan itu. Pernah suatu ketika Rasulullah didatangi seorang wanita yang mengadukan keinginan menikah lagi dengan suaminya. Wanita itu sudah menikah dengan pria lain, tetapi belum pernah berhubungan badan.

"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 'Kamu tidak boleh kembali kepada suamimu yang pertama hingga suamimu yang kedua merasakan 'madu'-mu dan engkau merasakan 'madu'-nya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat lain dari An Nasai, Rasulullah pernah ditanya oleh seorang pria terkait keinginan menikahi lagi istrinya yang sudah menikah dengan pria lain. Istrinya sudah diceraikan oleh pria lain itu tetapi belum pernah berhubungan badan.

"(Sang wanita) Tidak halal bagi suami yang pertama hingga suami yang kedua mencampurinya."

Ketentuan ini dibenarkan oleh seluruh ulama. Sehingga, jika terdapat keinginan seorang pria menikah lagi dengan istrinya yang sudah ditalak tiga, maka pernikahan itu tidak bisa dijalankan sebelum si wanita menikah lagi dan berhubungan badan dengan suami keduanya kemudian dicerai. (Ism) 

Mulan Jameela Minta Maaf, Ini Jawaban Maia Estianty?

Bila sebelumnya penyanyi Mulan Jameela memilih diam atas tudingan publik yang menganggap dirinya sebagai perebut suami orang. Belum lama ini wanita kelahiran Garut, 23 Agustus 1979 ini akhirnya buka suara lewat video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier.

Dalam potongan video tersebut Mulan menyampaikan permintaan maaf, bahkan ia mengaku rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke pelukan mantan istri, Maia Estianty.

"Seberat apa sih, taruhlah seorang pendosa, saat seorang itu meminta maaf, apakah dia tidak punya hak untuk...," kata Mulan sambil menahan tangis, tak bisa melanjutkan ucapannya.

Hal ini pun langsung ditanggapi berbagai pihak, bahkan Maia pun seolah ikut berkomentar di akun media sosialnya.

"Manusia itu kembali ke amal masing-masing. Menanam tomat pasti akan berbuah tomat. Bukan cabe. Menanam angin pasti menuai badai," tulis Maia di akun twitter-nya, Selasa 15 Desember 2015.

Maia juga seolah menyindir Mulan tentang kensekuensi yang akan diterima rekan duetnya tersebut. "Pikir 1000 kali sebelum melakukan sesuatu, karena setiap perbuatan pasti ada konsekwensi baik dan buruknya," tulisnya lagi.

Kicauan ibu dari tiga orang anak ini pun mendapatkan dukungan penuh dari netizen. "Suka pemikiran bunda @maiasangjuara. Semua yang sudh diperbuat pasti bakal dapat balasan yang setimpal. Karma berlaku," tutur akun Rezky.

"Hati bunda Maia lebih tulus, pasti sebelum Mulan meminta maaf bunda sudah lebih dulu memaafkan. Insha Allah mendoakan yang baik maka akan muncul kebaikan juga buat bunda, karena Allah selalu melindungi," tulis akun Tya.

Pesan Ironi Maia Estianty untuk Mulan Jameela

Dream - Seolah lelah dengan tudingan publik yang menyebutnya sebagai perebut suami orang, penyanyi Mulan Jameela pun buka suara. Permintaan maaf pun terlontar dari mulut Mulan, bahkan ia mengaku rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke mantan istrinya, Maia Estianty.

Pengakuan Mulan terungkap lewat cuplikan video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier. Tak lama setelah video ini beredar, seolah ikut menanggapi pengakuan tersebut Maia pun mengunggah foto bertuliskan sebuah pesan yang cukup ironi.

"Mengekspos sisi gelap Anda tidak membuat saya takut, terlebih soal persembunyian yang ditutupi itu," tulis Maia di akun instagram miliknya, Selasa 15 Desember 2015.

Unggahan foto ini pun mendapatkan reaksi dari para netizen, tidak sedikit yang menyebut Mulan sengaja melakukan pencitraan.

"Nyari simpati dia bun, enggak usah peduliin si Mulan," kata akun zahara.

"Biarin saja Bunda Maia, itu hanya pencitraan. Sudah nusuk dari belakang, fitnah-fitnah bunda. Mulan manusia tidak tahu terima kasih," tulis akun Sasya. (Ism) 

Mulan Jameela Ikhlas Jika Dhani Kembali ke Maia

Mulan Jameela kembali membuat publik tercengang setelah blak-blakan memberi jawaban seputar tudingan publik yang menganggapnya perebut suami orang.

Dalam potongan video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan mengungkapkan kesedihannya lantaran tak henti-hentinya dicibir sebagai pihak ketiga perusak pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Menariknya, dalam video itu Deddy Corbuzier melemparkan pertanyaan-pertanyaan tajam pada Mulan.

Dan penyanyi yang kini tengah mengandung anak kedua dari Ahmad Dhani itu pun memberikan jawaban-jawaban yang mengejutkan.

"Kalau seandainya Maia kembali lagi ke Ahmad Dhani, rela kamu?" tanya Deddy.

"Rela, kalau itu memang jalan yang terbaik," jawab Mulan.

"Kamu ikhlas?" tanya Deddy kembali.

"Harus ikhlas," jawab Mulan.

Unggahan video ini lantas mengundang beragam reaksi dari para netizen.

Ada yang berkomentar pedas seperti akun @andasiringo, "perempuan yg satu ini ga pantas dibelain om @mastercorbuzier, biarkan aja dia merasakan perbuatannya."

Adapula yang berkomentar, yuliandari07@aizairdina, "iiihh aku setuju om ded ajakin bunda maia ketemuan rame2..." (Ism) 

Haters Soal Nikita dan Mulan Jameela

Dream - Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan video Mulan Jameela 'blak-blakan'. Video yang salah satunya berisi pengakuan Mulan yang rela jika suami sirinya, Ahmad Dhani kembali ke pelukan mantan istrinya, Maia Estianty.

"Jangankan sama mbak Maia, kalau aku nemuin mas Dhani sama perempuan lain, ya aku bilang ke mas Dhani, 'Silakan aja sama perempuan lain'," tutur Mulan di video tersebut, Selasa 15 Desember 2015.

Video tersebut pun diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier. Mendengar hal ini netizen berspekulasi Mulan sedang galau karena isu yang beredar belakangan ini.

Seperti diketahui nama Dhani sempat terseret di pemberitaan kasus Nikita Mirzani terkait dugaan prostitusi artis. Sebelum ditangkap, Nikita mengaku sempat janjian dengan Dhani membahas soal pekerjaan.

Tim kuasa hukum Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah pun mengakui kliennya memang sebelumnya membuat janji pertemuan dengan Nikita (baca: Ahmad Dhani Buka-bukaan tentang Janji dengan Nikita).

Namun, janji itu dibatalkan, Ramdhan tegas menolak jika pertemuan itu ada kaitannya dengan kegiatan prostitusi.

"Tidak ada kaitan prostitusi. Murni urusan bisnis dan pekerjaan. Tidak ada urusan esek-esek. Nikita ditangkep gara-gara prostitusi itu urusan Nikita bukan Ahmad Dhani. Mas Dhani kan gak jadi ketemu, dia membatalkan, tidak ada dilokasi juga," kata Ramdhan, akhir pekan lalu. 

Netizen pun menyebut Nikita sebagai karma untuk Mulan atas tudingan perebut suami orang."Makanya jangan merebut suami orang atau menikung teman, sekarang karma sedang menimpa Mulan. Dia minta maaf jadi pencitraan sendiri, mencari simpati," tulis akun Disya.

"Karma sedang Mulan tanggung, walaupun Maia sudah memaafkan pasti dirinya sulit untuk melupakan. Apa yang ditanam ya sekarang rasakan sendiri," tutur akun Heiko

Kendati begitu, Mulan mengaku ikhlas bila Maia kembali dengan Ahmad Dhani.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Sambil memeluk erat sang ibu memohon agar pria tersebut tidak pergi

Baca Selengkapnya
Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tuna Netra Meraba Wajah dan Cium Kening Ganjar Di Balikpapan

Baca Selengkapnya
Momen Haru Wanita Bertemu Mantan Menantunya, Langsung Dipeluk bak Anak Kandung

Momen Haru Wanita Bertemu Mantan Menantunya, Langsung Dipeluk bak Anak Kandung

Penuh Haru Momen Mantan Mertua Tak Sengaja Bertemu Mantan Menantu, Sudah Dianggap Anak Sendiri

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara Memilih Mukena Anak, Pastikan Si Kecil Nyaman Memakainya

Cara memilih mukena anak yang baik agar si kecil nyaman memakainya.

Baca Selengkapnya
Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Gadis mungil itu seolah-olah melepaskan rindu kepada ibunya, dan tak mau lepas dari gendongan Siti.

Baca Selengkapnya
81 Tahun Berpisah, Pertemuan Saudara Kembar di Usia Senja Ini Penuh Haru, Cuma Punya Kenangan Masa Kecil

81 Tahun Berpisah, Pertemuan Saudara Kembar di Usia Senja Ini Penuh Haru, Cuma Punya Kenangan Masa Kecil

81 Tahun Berpisah, Pertemuan Saudara Kembar di Usia Senja Ini Penuh Haru, Cuma Punya Kenangan Masa Kecil

Baca Selengkapnya
Momen Penuh Haru Keluarga Sambut Kelahiran Bayi Setelah Sang Ibu 4 Kali Alami Keguguran

Momen Penuh Haru Keluarga Sambut Kelahiran Bayi Setelah Sang Ibu 4 Kali Alami Keguguran

Momen Hangat Keluarga Sambut Kelahiran Bayi Usai Sang Ibu 4 Kali Keguguran, Penuh Haru

Baca Selengkapnya
Amalan agar Selamat dari Siksa Kubur, Lengkap dengan Bacaan Doanya yang Baik Diamalkan Setiap Hari

Amalan agar Selamat dari Siksa Kubur, Lengkap dengan Bacaan Doanya yang Baik Diamalkan Setiap Hari

Siksa kubur kelak akan didapatkan oleh mereka yang semasa hidupnya kerap melakukan amal buruk.

Baca Selengkapnya