Alasan Mengejutkan Dwi Sasono Diam-Diam Pakai Ganja `di Belakang` Widi Mulia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 1 Juni 2020 12:24
Alasan Mengejutkan Dwi Sasono Diam-Diam Pakai Ganja `di Belakang` Widi Mulia
Dwi Sasono mengakui perbuatannya salah namun dia menegaskan bukan orang jahat apalagi pengedar.

Dream - Aktor dan pemain sinetron Dwi Sasono mengakui mengonsumsi Narkoba jenis ganja selama sebulan terakhir. Obat terlarang tersebut dikonsumsi karena dia merasa keuslitasn tidur dan tiada kegiatan selama pandemik Covid-19. 

Pengakuan Dwi Sasono itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus dalam keterangan pers di Kantor Polres Metro Jakarta Selatan yang ditayangkan dalam live Instagram @polres_metro_jakartaselatan, Senin, 1 Juni 2020.

" Hasil pemeriksaan awal yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna Narkotika jenis ganja. Lebih dari sekitar 1 bulan ini menggunakan ganja tersebut," ujar Yusri yang juga menghadirkan Dwi Sasono dalam paparan kepada awak media tersebut.  

Menurut Yusri, hasil pemeriksaan awal juga mengungkapkan jika motif DS mengonsumsi Narkoba untuk mengisi waktu kekosongan waktu. Kepada polisi, DS juga mengaku kesulitan tidur karena lebih banyak berkegiatan di rumah selama pandemik Covid-19. 

" Jadi memanfaatkan waktu utntuk melakukan hal yang salah. Ini pengakuannya," tegas Yusri.

Dari tes urine yang dilakukan polisi, Dwi Sasono positif mengonsumsi Narkoba jenis ganja. Zat terlarang tersebut diperoleh DS dari seorang pengedar berinisial C yang saat ini dalam pemburuaan polisi.

Sementara itu, Dwi Sasono mengakui menggunakan Narkoba seperti dituduhkan polisi kepadanya. Namun suami dari mantan penyanyi AB Three, Widi Mulia, itu menampik jika dirinya adalah orang jahat, kriminal, dan pengedar. 

“ Saya memang betul memakai, saya memang ketergantungan, saya salah. Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, bukan penimbun, bukan kriminal. Saya korban,” tutur Dwi yang mengenakan masker hitam dan menutup seluruh bagian wajah kecuali matanya tersebut.

Saat penggeledakan di kediamannya, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada 26 Mei, polisi menemukan 16 gram ganja yang disembunyikan di lemari. Kepada polisi, Dwi menegaskan sang istri sama sekali tidak mengetahui keberadaan barang tersebut.

Hingga kini, pemain film Dua Garis Biru itu tengah diperiksa dan mengajukan rehabilitasi.

1 dari 5 halaman

Widi Mulia Tak Tahu Dwi Sasono Sembunyikan Ganja di Lemari

Dream - Artis DS, yang belakangan diketahui bernama Dwi Sasono, diketahui menggunakan Narkoba jenis ganja tanpa sepengetahuan sang istri, Widi Mulia. Perilaku kecanduan ini mulai muncul sejak sebulan terakhir.

Hal itu terungkap dalam konferensi pres Polda Metro Jaya yang dipimpin Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus seperti ditayangkan di live Instagram akun @polres_metro_jakartaselatan, Senin, 1 Juni 2020.

" Kalau dari pengakuan setelah pemeriksaan, saksi (istri DS,red) tidak mengetahui," ujar Yusri.

Menurut Yusri mengutip hasil pemeriksaan, Dwi Sasono mengaku diam-diam mengonsumsi Narkoba jenis ganja tersebut dari pengetahuan sang istri.

Bahkan dalam penggeledahan, lanjut Yusri, istri DS juga tidak mengetahui jika ada barang berupa Narkoba di lemari mereka.

2 dari 5 halaman

Disembunyikan di Lemari

Diketahui DS ditangkap penyidik Polres Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020 lalu. Proses penangkapan dilakukan setelah aparat polisi mendapat laporan dari masyarakat tentang seorang pengedar yang akan melakukan transaksi jual beli Narkoba.

Saat penangkapan, polisi hanya berhasil meringkus DS yang kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan ke kediamannya.

Dalam proses penggeledahan di rumah Dwi Sasono, polisi menemukan 16 gram ganja yang disembunyikan di dalam lemari.

" Hasil pemeriksaan awal yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna, Narkotika jenis ganja lebih dari sekitar 1 bulan ini menggunakan ganja tersebut," ungkap Yusri.

3 dari 5 halaman

Dwi Sasono: `Saya Ingin Pulang`

Dream - Dwi Sasono, aktor berinisial DS yang ditangkap karena kasus Narkoba menyesal telah mengonsumsi zat terlarang jenis ganja. Mengakui perbuatannya tersebut, Dwi mengingatkan para pemakai lain untuk berhenti dengan kebiasaan itu,

" Kalau masih pakai lebih baik stop sekarang, jangan sampai tertangkap," ujar Dwi Sasono dalam keterangan pers di Polres Jakarta Selatan yang juga ditayangkan lewat live instagram @polres_metro_jakartaselatan, Senin, 1 Juni 2020.

Dengan mengenakan masker hitam yang menutup hampir seluruh wajahnya kecuali bagian mata, Dwi mengakui jika dirinya merupakan pemakai Narkoba jenis ganja. Dwi juga mengatakan sudah kecanduan dengan obat terlarang tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Diakui Dwi, tindakan yang dilakukannya tersebut memang salah. Namun, lanjut suami Widi Mulia itu, dirinya bukan orang jahat, pengedar, penimbun, maupun kriminal.

" Saya korban," tegas Dwi Sasono.

Dengan nada sedikit berat, Dwi mengatakan jika keinginannya saat ini adalah segera pulang ke rumah. Dwi mengaku sudah kangen dengan keluarganya.

" Saya ingin pulang," ujarnya.

Di akhir pernyataannya, pria yang membintangi sejumlah sinetron dan film itu berpesan agar para pecandu Narkoba untuk bisa selekasnya berhenti dari kebiasaan buruknya itu. Ajakan itu disampaikan sebelum mereka menyesal ditangkap kepolisian.

" Lebih baik mulai pola hidup sehat," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Ajukan Jalani Rehabilitasi

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus mengatakan kuasa hukum Dwi Sasono telah melayangkan permohonan agar kliennya menjalani masa rehabilitasi. Surat permohonan tersebut telah diterima kepolisian.

Terkait permintaan tersebut, Yusri mengatakan keputusan untuk merehabilitasi Dwi Sasono sepenuhnya tergantung dari hasil assesement yang dilakukan Badan Narkotika Kotamadya Jakarta Selatan.

" Nanti di sana yang akan meneliti, apakah yang bersangkitan pantas direhabilitasi atau tidak," ujar Yusri.

Dari pengakuan Dwi Sasono, kebiasaan mengonsumsi Narkoba jenis ganja sudah dilakukannya sejak satu bulan. Polisi masih akan terus menyelidiki untuk memeriksa kebiasaan tersebut.

" Nanti akan ada lagi pengecekan lain mungkin rambut. Nanti kita bisa tahu dia pemakai sudah lama atau belum," ujarnya.

 

Beri Komentar