Dian Sastro Jadi Dosen UI: Aku Nggak Pelit Nilai!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 20 November 2022 14:10
Dian Sastro Jadi Dosen UI: Aku Nggak Pelit Nilai!
"Susah fokus nggak sih, belajarnya?".

Dream - Setelah Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina, kini Dian Sastrowardoyo berkesempatan menjadi dosen. Ia membagikan momen mengajar di kampus Vokasi Universitas Indonesia (UI) di Instagramnya.

Sambil menampilkan beberapa potret kasual saat mengajar, pemain film 'Guru-Guru Gokil' mengungkapkan materi yang diajarkan pada mahasiswa bimbingannya.

Dian Sastro Mengajar Vokasi UI© Instagram @therealdisastr

Foto: Instagram @therealdisastr

" Membahas dasar-dasar Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène," tulisnya di kolom caption.

1 dari 9 halaman

Dalam unggahan tersebut, pemain film 'Sri Asih' tampak serius mengajar di tengah-tengah kelas yang dipenuhi mahasiswa. Ia mengenakan kemeja putih, rok batik warna merah, dan sneakers dengan rambut yang diikat serta kacamata.

Dian Sastro Mengajar Vokasi UI© Instagram @therealdisastr

Foto: Instagram @therealdisastr

Tentunya, riasan wajahnya juga sederhana. Dian tampak segar dan natural menggunakan makeup tipis dengan lipstik merah.

2 dari 9 halaman

Tidak hanya mengajar, pemain film 'Kartini' juga menyemangati mahasiswa bimbingannya agar lebih semangat mengerjakan tugas. " Aku tahu kalian lebih pintar dan lebih kreatif dari kalian pikir! Kalian hanya belum tahu saja," tuturnya.

Ia juga mengaku tidak pelit nilai dan hanya ingin melihat karya yang berkesan dari mahasiswa bimbingannya. " Jadi tolong.. buat aku terkesan dengan karya kalian!," tutup Dian.

3 dari 9 halaman

Menanggapi unggahan tersebut, sejumlah warganet memberikan berbagai komentar. Beberapa di antaranya juga penasaran menjadi mahasiswa bimbingannya.

" Guys, gimana rasa nya dikasih materi sama Dian Sastro?? Spilll dongs," tanya @kangovan.

" Dosennya kayak gini pasti mahasiswanya ga bakalan sering2 titip absen 🤣🤣 classy woman!," ujar @hapsariworo.

" Kalau tugas nya telat, apakah di balas " Basi!" ?," tulis @handisna.hashfi.

" Susah fokus ga sih belajarnya," komentar @kiannisa.

4 dari 9 halaman

Gaya Girl Boss ala Dian Sastro, Tenteng Tas Ratusan Juta

Dream - Akhir-akhir ini gaya office look 'Girl Boss' kerap mencuri perhatian para pecinta fesyen. Gaya formal dan beribawa ini biasanya memadukan jas untuk wanita.

Salah satu selebriti yang tampak berpenampilan dengan tema 'Girl Boss' ini adalah Dian Sastro.

Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini memakai tank top satin berwarna putih yang dipadukan dengan blazer set berwarna battleship grey. Straight pants yang dipakai Dian pun memiliki bahan yang sama dengan warna yang serupa.

Instagram @hermes.selebritii© Instagram @hermes.selebritii

Wanita 40 tahun ini memadukan penampilan formalnya dengan flat sneakers berbahan kulit yang memadukan unsur kasual dan formal.

Aktris yang juga aktif menjadi produser ini tampak menenteng tas berwarna brown russet berukuran 30 cm. Midi sling bag keluaran Hermes ini memiliki desain yang minimalis.

Terbuat dari bahan kulit taurillon clemence, tas ini tampak memiliki kulit yang lembut dan jatuh. Pada bagian penutup tas terdapat sentuhan silver button yang tampak begitu cocok berpadu dengan warna russet.

Dilansir dari Instagram @hermes.selebritii, Hermes Lindy 30 Bag (Etoupe) In Taurillon Clemence Leather With Shoulder Strap, Handles And Palladium Plated Hardware ini dibanderol Rp130.540.000. Cantik ya tas milik Dian Sastro ini, Sahabat Dream.

5 dari 9 halaman

Dian Sastro Tampil Segar dengan Gaya Rambut Pixie Cut

Dream - Meski selalu tampil sederhana dengan makeup minimalis, penampilan Dian Sastro tak pernah luput dari pujian warganet. Tersohor berkat aktingnya sebagai Cinta di film Ada Apa dengan Cinta, Dian selalu tampil manis dengan berbagai gaya berpakaian maupun riasan.

Terkenal dengan rambut panjangnya, kecantikan film 'Gangster' ini tak lantas pupus ketika berambut pendek. Ini terlihat ketika dia mengunggah penampilan terbarunya dengan gaya rambut tersebut.

Dian tampil percaya diri, bold, sekaligus manis menggunakan gaya rambut pixie cut warna gelap.

6 dari 9 halaman

Di foto yang berlatar hitam-putih itu, pemain film 'Kartini' juga menggunakan makeup bergaya natural karya Makeup Artist (MUA) Sissy Sosro. 

Alisnya tampak natural dengan gaya bushy brows, sedikit eyeshadow, maskara, highlight, kontur, blush, serta lipstik nude pink.

Dian Sastro dengan Gaya Rambut Pixie Cut© Instagram @therealdisastr

Foto: Instagram @therealdisastr

Jika dilihat dari unggahan MUA, rambut barunya itu terlihat seperti wig. Sementara rambut aslinya masih tetap panjang.

Dian Sastro dengan Gaya Rambut Pixie Cut© Instagram @sissysosro

Foto: Instagram @sissysosro

7 dari 9 halaman

Pemain film 'Pasir Berbisik' itu juga tampil dengan berbagai gaya riasan, rambut, serta pakaian saat melakukan pemotretan bersama Fotografer, Hakim Satriyo yang karyanya didominasi potret hitam-putih.

Walau belum bisa dipastikan soal pergantian gaya rambut, namun penampilannya dengan potongan pixie cut tetap menarik perhatian warganet. Potretnya juga disukai oleh hampir 16 ribu akun Instagram.

" Cukur rambut??? Caem! As always!," kata @pugarrestu.

" Kereeennn abeiisss....TOP BGT ..," puji @dwisnuwardani.

" Ngeri," komentar @ryan_adhyatma.

" Segerrrr BunDiii," ujar @ntteki.

Artis yang memegang gelar master di bidang filsafat ini memang tidak takut untuk bermain dengan penampilannya. Belum lama ini dia percaya diri tampil dengan kulit gelapnya. 

8 dari 9 halaman

Penampilan berbeda Dian Sastro itu diketahui setelah berlibur ke Bali. Kulit pemeran utama film Ada Apa Dengan Cinta itu terlihat lebih gelap. Pada foto yang diunggah ke akun Instagram, dia terlihat mengenakan tanktop putih. Rambut panjangnya dibiarkan terurai.

Untuk melengkapi penampilannya, menantu Adiguna Sutowo tersebut memakai kaca mata hitam yang lebar.

disas© instagram

foto: instagram @therealdisastr

9 dari 9 halaman

Meski kulitnya menjadi lebih gelap setelah liburan ke Pulau Dewata, Dian sepertinya tidak peduli. Dia memang terlihat tetap cantik dan menawan dengan kulit gelap itu.

Foto yang diunggah ke Instagram itu bahkan dibanjiri pujian oleh netizen. 

dian© instagram

Beri Komentar