Diperkosa Hingga Hamil di Usia 19, Lady Gaga Tak Mau Ungkap Pelakunya

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 23 Mei 2021 13:48
Diperkosa Hingga Hamil di Usia 19, Lady Gaga Tak Mau Ungkap Pelakunya
"Mereka tidak berhenti bertanya padaku, lalu aku hanya membeku dan aku hanya..."

Dream - Bintang pop Amerika Serikat Lady Gaga tengah jadi perbincangan setelah acara talkshow-nya bersama Oprah Winfrey mengudara. Dalam acara bertajuk " The Me You Can't See" , penyanyi bernama asli Stefani Germanotta itu mengungkap kalau dirinya pernah diperkosa hingga hamil.

Acara talkshow tersebut bertujuan memperbaiki stigma seputar kesehatan mental dan Lady Gaga mengungkap kalau dirinya mengalami PTSD atau post-traumatic stress disorder. Kondisi tersebut terjadi setelah Lady Gaga mengalami kejadian traumatis, yaitu diperkosa hingga hamil di usia 19.

Gaga berbicara dengan berlinang air mata ketika dia menceritakan saat seorang produser yang tidak disebutkan namanya meminta dia melepaskan pakaiannya sebelum mengancam untuk membakar musiknya.

" Saya berusia 19 tahun, dan saya bekerja di bisnis itu, dan seorang produser berkata kepada saya, 'Lepaskan pakaianmu. Dan aku bilang tidak. Dan aku pergi, dan mereka bilang akan membakar semua musikku. Dan mereka tidak berhenti. Mereka tidak berhenti bertanya padaku, lalu aku hanya membeku dan aku hanya ... aku bahkan tidak ingat," ungkap Gaga, dikutip dari CNN.

 

1 dari 5 halaman

Gaga mengatakan dia tidak akan menyebutkan nama pelakunya. " Saya memahami gerakan #Metoo ini, saya memahami bahwa beberapa orang lain merasa sangat nyaman dengan ini, dan saya tidak, saya tidak ingin menghadapi orang itu lagi," ungkapnya.

Menurut pelantun " Poker Face" itu, dia didiagnosis dengan PSTD bertahun-tahun kemudian, setelah pergi ke rumah sakit karena sakit kronis. Dia mengumumkan diagnosisnya pada 2016.

Lady Gaga Konser di Negara Muslim?© MEN

“ Pertama, saya merasakan sakit yang luar biasa, kemudian saya mati rasa. Kemudian saya sakit selama berminggu-minggu dan berminggu-minggu dan berminggu-minggu setelahnya," ungkap Gaga.

" Saya menyadari itu adalah rasa sakit yang sama yang saya rasakan ketika orang itu memperkosa dan menurunkan saya saat hamil di rumah orang tua saya, karena saya muntah, dan sakit. Saya telah dianiaya, saya dikunci di studio selama berbulan-bulan," kata Gaga.

Kejadian traumatis tersebut sangat melekat di ingatannya. Hal itu sampai membuat tubuh dan pikirannya trauma kronis.

" Saya mengalami gangguan psikotik total, dan selama beberapa tahun, saya bukan gadis yang sama," ungkapnya.

© Dream
2 dari 5 halaman

Tren Face Shield Unik, Intip Gaya Modis Syahrini Hingga Lady Gaga

Dream - Face shield dan masker menjadi benda yang wajib digunakan saat pandemi. Setiap orang memakainya ketika pergi beraktivitas, tak terkecuali para selebriti.

Namun belakangan ini, banyak publik figur yang tampil di televisi tanpa memakai masker. Mereka hanya mengenakan face shield. Padahal, ahli menyebutkan penggunaan face shield saja tidak cukup untuk melindungi diri dari paparan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Prof. Zubairi Djoerban mengemukakan pendapatnya di Twitter.

" Karena face shield saja tak ada gunanya. Sungguh, sama sekali tak berguna mau dimodifikasi seperti apapun jika tanpa masker. Boleh saja pakai face shield trendi. Mau itu berbentuk lampu taman atau apapun. Asal melindungi muka dan pakai masker," tulis Zubairi di akun Twitter @profesorzubairi belum lama ini.

© Dream

Sejumlah artis juga terlihat mengenakan masker dan face shield modis dengan berbagai macam model. Mereka memakainya ketika tampil di atas panggung atau melakukan sesi pemotretan.

Berikut ini gaya para selebriti dengan face shield unik yang jadi sorotan:

3 dari 5 halaman

Syahrini

Syahrini© Foto: Instagram @refounders

Pelantun 'Sesuatu' sempat terlihat mengenakan face shield modis ketika berpose di sesi pemotretan. Ia memakai face shield rancangan desainer Rinaldy Yunardi.

Face shield berbentuk hati itu dihiasi memakai lace, bordir serta mutiara yang senada dengan headpiece di kepala Inces.

Syahrini© Foto: Instagram @refounders

Syahrini juga terlihat memakai masker hitam di balik face shield tersebut. Sementara itu, kostum yang dikenakan tak kalah cetar dengan silet balon dan warna biru elektrik.

© Dream
4 dari 5 halaman

Sama seperti Syahrini, penyanyi Titi DJ sempat melakukan sesi pemotretan dengan memakai face shield modis karya Rinaldy Yunardi. Ia juga memakai face shield dengan model serupa.

Titi DJ© Foto: Instagram @refounders

Face shield berbentuk hati itu memiliki desain lebih minimalis dengan aksen krisal di bagian tepinya. Tanpa masker, penampilan cetar semakin ditunjang dengan gaya makeup bold bernuansa pink.

5 dari 5 halaman

Lady Gaga

Masih memakai pola berbentuk hati, face shield karya Rinaldy Yunardi kali ini dikenakan oleh selebriti kenamaan dunia. Lady Gaga memakainya ketika mempromosikan koleksi terbaru dari brand kosmetik miliknya yang diberi nama Haus Laboratories.

Lady Gaga© Foto: Instagram @refounders

Pelantun 'Bad Romance' tampil bold dengan padu padan makeup smoky eyes dan lipstik ungu. Face shield berbentuk hati itu dihiasi dengan deretan kristal berukuran besar.

© Dream
Beri Komentar