El Harap Ahmad Dhani Bersama Bunda Lagi, Lihat Respons Maia

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 26 Desember 2019 14:24
El Harap Ahmad Dhani Bersama Bunda Lagi, Lihat Respons Maia
El berharap Dhani dan Maia bisa kembali bersama, meski..

Dream - El Rumi, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty nampaknya ingin membuat kedua orang tuanya bersama lagi. El berharap keduanya berada dalam satu meja dalam program Indonesian Idol.

Dalam akun instagramnya, El menceritakan dirinya ikut Maia Estianty menjadi juri Indonesian Idol season 10. Namun sebelum itu terjadi, ternyata ini pengalaman kedua El.

Karena sebelumnya ia juga pernah menemani sang ayah, yang lebih dahulu menjadi juri Indonesian Idol.

"Pertama kali ke #IndonesianIdol nemenin Ayah @ahmaddhaniofficial jadi juri, sekarang nemenin Bunda @maiaestiantyreal jadi juri," tulis El.

Melihat kedua orang tuanya yang pernah menjadi juri Indonesian Idol, El berharap saat Ahmad Dhani bebas nanti, bisa kembali bersatu dengan Ibunda menjadi juri Indonesian Idol.

"Kira2 mungkin gak mereka duduk di satu meja juri yang sama?? ????????," tulis El.

Rupanya harapan El yang seperti itu mendapat respons dari Maia. Maia berkomentar dalam akun instagram El, dengan memberikan emoticon kepalan tangan.

Sedangkan para netizen, justru setuju dengan usulan El. Dan berharap hal itu terjadi.

"Seru juga tuh kayaknya kalau mereka disatuin," kata akun yaniyuliani_84.

"Seru poll kalau sampe kejadian," kata akun eraprimafebriana.

1 dari 5 halaman

Blak-Blakan Maia Estianty Beber Kisah 6 Bulan Pertama Bercerai dari Ahmad Dhani

Dream Maia Estianty mengaku sempat rapuh saat mantan suaminya, Ahmad Dhani memutuskan untuk mengakhiri biduk rumah tangga. Namun perlahan-lahan wanita kelahiran Surabaya itu mulai bangkit dan mendapat pelajaran berharga dari perjalanan hidupnya tersebut.

Kepada rekannya, Tata Janeta, Maia menceritakan enam bulan pertama perjalanan hidupnya menjadi seorang janda. Kedamaian mulai dirasakan ibu tiga anak itu saat menyadari jika kehidupannya sudah diatur oleh Sang Pencipta.

" Namanya manusia pasti diuji tapi kita tahu ujian itu pasti akan mengembalikan seorang manuasia mencari Tuhan-nya. Kembali lagi membuat manusia itu paham pelajaran dan hikmah yang baik harus melalui ujian," kata Maia Estianty dikutip Dream dari Youtube Tata Janeta, Senin 8 Juli 2019.

Maia meyakinan perceraiannya dari Dhani adalah proses pembelajaran rohani, kematangan berfikir, kedewasaan.

" Jadi pada akhirnya kita dikasih kecerdasan fisik, spiritual dan mental jadi gitu, alhamdulillah kalau cerai itu," imbuhnya tersenyum.

  Maia Estianty© Khidr Al-Zahrani

Ibu dari Al, El, dan Dul itu mengaku rapuh dan marah saat ujian pernikahannya datang. Semua kebahagian yang dimilikinya mendadak direnggutnya. Mulai dari suami, rumah dan anak-anaknya.

" Jadi enam bulan pertama aku terpuruk jadi setelah enam bulan itu aku pergi umroh, curhat sama Tuhan. Pulang ke Jakarta happy, kerja tidak mikirin probelm dan percaya Tuhan akan selesaikan problem," kata dia.

2 dari 5 halaman

Sabar

Selama proses pembelajaran itu, Maia mengatakan bahwa kunci semua ujian dalam hidupnya adalah sabar. Dengan bersabar dia bisa melewati ujian yang diberikan dalam hidupnya.

" Sabar itu akan indah pada waktunya benar banget, asal sabar. Sabar itu memang proses. Bisa memahami tentang pembelajaran ujian,' kata dia.

 

 

3 dari 5 halaman

Menanam Kebaikan

Maia percaya jika seseorang menanam kebaikan maka akan menghasilkan kebaikan juga. Begitu sebaiknya, jika melakukan keburutkan maka hasilnya akan buruk.

" Saya percaya karma, berbuat baik akan baik, berbuat buruk maka dapat buruk. Jadi tabung saja kebaikan suapaya nanti itu menemani kita dimasa-mas akhir," imbuhnya. 

" Percaya kita tanam kebaikan, saat dikasih ujian maka akan dikasih kemudahan," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Merelakan ke Pengkhianat

Saat ditanya soal sang penggoda oleh Tata Janeta, Maia Estianty yang kini sudah kembali menikah dengan Irwan Musry hanya tertawa. Dia mengaku memang sempat marah. Tapi kini, Maia hanya bisa menertawakan perjalanan hidup yang sudah dilaluinya.

" Dulu sih iya, tapi kalau sekarang malah ketawa-tawa," jawab Maia Estianty blak-blakan

Tak hanya itu Maia Estianty menyinggung adanya pengkhianatan yang terjadi ketika ada Sang Penggoda. Dia mencontohkan seandainya suaminya tergoda dengan wanita lain dia harus merelakan. Maia menganggap penghianat sama dengan sang penggoda.

" Udah paham. Kalau misalkan seandainya naudzubillah ada penggoda suami, kalau seandainya suami tergoda, oh ternyata mental dia segitu doang. Kalau dia tergoda, tinggal kasih aja pengkhianat ke pengkhianat," ujar Maia Estianty

5 dari 5 halaman

Tidak Mau Pusing

Wanita 43 tahun ini mengaku tidak mau pusing saat ujian sang pengoda dalam dalam rumah tangganya. Dia bahkan merelakan dan tidak mau menangis demi seorang laki-laki yang telah menghianatinya.

"  Kenapa kita pusing. Kalau dia tergoda sama perempuan lain ya silakan saja. Aku gak perlu pusing-pusing untuk menangis. Allah mungkin tidak mau kita terlalu attach sama makhluk," kata dia.

Maia percaya saat menebar kebaikan maka akan menuai kebaikan juga. Termasuk saat ujian hidup datang kepadanya.

" Ketika dia tergoda, oh segitu doang, pengkhianat sama pengkhianat cocok selesai. Kita harus yakin orang baik maka akan ketemu dengan orang baik" ujar Maia Estianty.

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya