Fenita Arie Tanggapi Demo Mahasiswa Tolak RKUHP: Ada Sesuatu

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 26 September 2019 17:23
Fenita Arie Tanggapi Demo Mahasiswa Tolak RKUHP: Ada Sesuatu
Menurut Fenita Arie aksi demo mahasiswa tolak RUU KUHP merupakan keresahan masyarakat.

Dream - Fenita Arie turut menanggapi demonstrasi mahasiswa yang menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidaha (RKUHP). Menurut istri Arie Untung itu, seharusnya pemerintah menemukan solusi terbaik agar RKUHP diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

" Karena, setiap ada permasalahan kan tinggal setuju atau tidak. Susah kalau misalnya ini tidak setuju, ini tetep mau diajuin. Kita harus cari solusi gimana tengahnya supaya dapat hasil yang lebih baik untuk masyarakat," ujar Fenita di Patio Venue & Dining, Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Ibu tiga anak ini menduga pemerintah, terutama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kurang berkomunikasi dengan masyarakat. Ditambah lagi, pemerintah tidak sosialisasi mendalam terkait RUU KUHP.

 fenita arie dan arie untung© fenita arie dan arie untung

Arie Untung dan Fenita (Deki Prayoga/ Dream)

" Mungkin saat ini kan adanya kurang komunikasi. Jadi, dari pihak mahasiswa ataupun masyarakat merasa kurang terkomunikasi dengan segala hal yang sudah dirancang oleh pihak yang berwenang, perwakilan rakyat ini. Setidaknya, suara-suara mereka juga harapnya didengar," kata Fenita.

Fenita mengatakan bahwa aksi demo mahasiswa itu didasari atas keresahan masyarakat tentang RKUHP. Akibatnya, sebelum disahkan mahasiswa turun ke jalan. " Terbukti sekarang, impact-nya kan seperti itu. Baru ada rancangan seperti ini, ternyata dari masyarakat kurang menyetujui, kan berarti ada sesuatu," kata Fenita.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

1 dari 6 halaman

Arie Untung Sebut Fenita Arie Istri Doyan 'Riba'

Dream Arie Untung menyebut sang istri, Fenita, doyan riba. Eit.... tunggu dulu, riba ini bukan bunga dalam urusan pinjam-meminjam uang. Tapi soal cinta dalam rumah tangga.

Sebutan itu disematkan Arie Untung pada sebuah unggahan foto di Instagram. Pada foto itu, Fenita terlihat dari samping dengan pakaian berwarna pink dan hijab biru. Fenita nampak sedikit tersenyum dalam foto itu.

" Istri Doyan Riba. Doyan me “ RIBA” kan cinta. Dikasih berapa, dibalikin lebih. Kita kasih beras, dia kasih nasi. Kita kasih kasur, dia kasih anak. Kita kasih rumah, dia kasih surga didalamnya. Kita kasih senyum dia kasih kita bahagia seharian," tulis Arie Untung, dikutip Dream, Kamis 2 Mei 2019.

"  Selain tuhan Ga ada batasan cinta ke istri Kalau sudah sah Sayangin aja sejauh2nya batas sayang yg dibolehkan Allah," imbuhnya.

Diakhir kalimat pria berusia 43 tahun ini bergurau tidak boleh tidur di dalam rumah bila tidak memberi uang kepada Fenita.

  Fenita Arie© Fenita Arie

"  Tapi Kalau Kita kasih dompet. Dia kasih kosong isinya #masyaallahtabarakallah #myhawaSst tapi kalo. Kita ngga kasih apa2Dia tetep kasih.. Kasih Keset diluar buat kita tidur sama kucing, Maap itu foto cuma illustrasi aku ngefens aja ma orangnya tapi takut kalo istriku lihat bisa cemburu.. sst jangan kasih tau orangnya ya," tuturnya.

 

 

2 dari 6 halaman

Pengajiannya Dituduh Sekte, Ini Kata Arie Untung

Dream - Presenter Arie Untung punya kegemaran menambah ilmu agama. Dia kerap menggelar pengajian dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan yang diselenggarakan para artis berhijrah.

Sayangnya, Arie mendapat tudingan miring. Forum pengajian yang dia laksanakan acapkali dituduh sebagai sekte atau aliran tertentu. 

Dia pun bersuara menanggapi tudingan itu. Tanggapan itu dituangkan Arie di akun Instagramnya. 

" Setiap ada teman baru yang hadir, ada juga teman seprofesi yang menghubungi mereka satu persatu untuk menceritakan hal negatif yang dituduhkan ke kita,"  ujar Arie, di Instagram pribadinya @ariekuntung, diakses pada Minggu 10 Maret 2019.

Dia menyebut banyak kerabat dan saudara dari kawannya melarang mengikuti kajian agama yang diikuti Arie.

" Jangan ngaji sama mereka, mereka itu aliran, sekte dan lain-lain. Dengarnya sih mau ketawa,"  kata dia.

Arie mengatakan prasangka negatif itu datang karena menghubungkan pengajiannya dengan isu politik. Selain itu, dia menduga banyaknya larangan itu karena adanya dukungan ke salah satu sosok dalam politik`.

" Ya ampun beda pilihan itu biasa kok di kita dan santai saja nggak ada yang terlalu fanatik,"  ucap dia.

Arie mengatakan beda pilihan politik, suku, dan aliran semuanya ada di pengajian yang dia ikuti.

" Mau beda pilihan politik, beda suku, beda pengajian mau NU, salafi, JT, Muhammadiyah ada semua kok. Nggak ada standar lain selain bersyahadat `rahmatan lil alamin`,"  kata dia.

Dia menyebut tayangan pengajian yang dia ikuti kerap diunggah ke Youtube. Dari unggahan itu dia meminta masyarakat menilai apakah betul pengajian yang dia ikuti termasuk bagian dari sekte.

" Tayangan konten kajian kami “ terbuka” tersebar luas di Youtube bisa di pelajari di bagian mananya yang “ sekte”? Atau aliran?"  ujar dia.

3 dari 6 halaman

Impian Fenita Arie Bikin Brand Fesyen Hijab Terwujud

Dream - Satu lagi impian Fenita Arie terwujud. Wanita yang memutuskan hijrah dan mengubah penampilan dengan berhijab itu memperkenalkan brand fashion hijab sendiri yang dia diberi nama Fe.z.

Di perkenalan perdananya ke publik, Istri Arie Untung itu memamerkan 26 koleksi fashion hijab. Koleksi bertema 'feminime romantic' tersebut terinspirasi dari gaya busana keseharian  Fenita,

" Aku meluncurkan brand ini untuk menjadi salah satu pilihan muslimah di Indonesia," kata Fenita di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019.

  Fenita© Dream.co.id

Menurut Fenita, koleksi busana hijabnya dirancang untuk menunjang aktivitas keseharian para muslimah. Meski berkonsep busana ready to wear, rancangan hijab Fenita tetap menonjolkan sisi glamour.

Fashion statement galmour memang menjadi gaya hijab yang akan menjadi ciri khas dari brand busananya.

" Fe.z konsisten menghadirkan koleksi Glam light, glam luxe, dan Glam diva," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Tonjolkan Sisi Glamor


Untuk koleksi warna terbarunya ini, Fenita menonjolkan warna kalem seperti baby blue, pink, salem. Sebagian besar bahan yang digunakan menggunakan chiffon, lace, jacguard..

Dalam acara peluncuran brand fesyen Fe.z turut hadir Arie Untung sang suami yang memberikan kejutan untuk Fenita. Arie menceritakan jika brand fesyen mereka sendiri telah lama menjadi keinginan Fenita.

" Dia (Fenita) dari dulu udah pengen banget punya brand fesyen, dan akhirnya sekarang terwujud," tutur Arie Untung.(Sah)

5 dari 6 halaman

Gaya Hijab Stylish Fenita Arie

Dream - Sebagian muslimah ragu berhijab karena takut kehilangan pekerjaan atau kariernya menjadi terbatas. Tapi kekhawatiran itu dipatahkan oleh artis yang baru berhijrah dengan mengenakan hijab, Fenita Arie.

Melepas karier sebagai pembawa acara program gosip, Fenita malah mendapat penggantinya saat diminta menjadi brand ambassador label fashion lokal L.tru.

Tak hanya jadi brand Ambassador, istri Arie Untung ini juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan label hijab tersebut.

" Peluang bisnis dunia hijab ini besar dan menarik sekali. Makanya, aku coba untuk kolaborasi. Di sini aku mengusung tema 'Let's Be Grateful' yang terinspirasi dari perjalanan hijabku," ujarnya dalam acara Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 27 Juli 2018.

  Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© MEN

Sambil berpromosi, Fenita mengatakan koleksi busana muslim hasil rancangannya bisa dipakai untuk berbagai acara dan mudah untuk di mix and match.

6 dari 6 halaman

Tak Hilangkan Gaya

Busana rancangan Fenita dan L.tru memang terlihat effortless, edgy, unik dan tidak berlebihan. Dalam merancang desainnya, Fenita memang lebih mengutamakan aksen potongan daripada motif pakaian.

  Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© MEN

" Mudah dipadukan dengan yang lain. Ada aksen-aksennya yang kecil tapi menarik. Mungkin karena dari dulu aku tomboy, jadi suka yang lebih simple," imbuhnya.

Karya hijab L.Tru didominasi warna natural dan lembut. Sedangkan, bahan pakaian ia mempercayai pilihan L.tru yaitu katun dan velvet.

  Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© DREAM.CO.ID

" Saat kolaborasi, aku dikasih beberapa desain untuk dikurasi. Tapi, awalnya sudah menyatukan DNA sampai menemukan desain yang tepat" .

Dengan hasil kolaborasinya ini, Fenita yang mengaku sempat khawatir tak bisa lagi tampil stylish mengatakan keraguannya selama ini terbukti tak tepat.

" Gaya kita tidak hilang selama kita niat baik dalam berhijab," katanya.

(Sah)

Beri Komentar