Fitri Tropica Histeris Tahu Jenis Kelamin Calon Buah Hatinya

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 28 Juni 2019 09:24
Fitri Tropica Histeris Tahu Jenis Kelamin Calon Buah Hatinya
Fitrop dan suami mengumumkan jenis kelamin calon buah hati mereka.

Dream - Fitri Tropica dan suaminya, Irvan Hanafi, mengumumkan jenis kelamin calon buah hati mereka melalui sebuah video yang diunggah ke kanal Youtube wanita yang karib disapa Fitrop itu.

Dalam video itu, Fitrop mengaku belum mengetahui jenis kelamin calon buah hatinya itu. Begitu juga dengan sang suami. Sebab, hasil tes dari dokter justru diberikan kepada sang sahabat, owner dari Goballons yang khusus membuat balon.

Sehingga, Fitrop meminta agar sahabatnya itu membuat dua pilihan balon untuk mengetahui jenis kelamin calon anaknya. Balon pink untuk bayi perumpuan dan biru untuk laki-laki. Balon-balon itu dimasukkan ke dalam balon berwarna hitam.

 Fitri Tropica© Fitri Tropica

" Dia yang bikin balonnya, kalau misalnya isinya balon warna pink berarti wanita kalau biru berarti pria. Kita tidak tahu isi boks, aku deg-degan," kata Fitri Tropica dikutip Dream, Kamis 27 Juni 2019.

Setelah mendapatkan kotak besar berisi balon, suami Fitrop langsung meletuskan balon besar berwarna hitam. Di dalam balon itu ada balon-balon kecil yang menunjukan jenis kelamin anak mereka.

" Aduh cewe apa cowo ya?" kata Fitrop.

1 dari 5 halaman

Ini jenis kelamin anak Fitrop

Saat balon berwarna pink keluar dan berterbangan, Fitri Tropica langsung histeris. Teriak kegirangan dan menutup muka dengan kedua tangannya. Dia bahkan loncat-loncat.

" Aku dari kemarin emang sudah feeling, bahkan namanya udah ada. Alhamdulillah," ucap Fitrop.

Selain di kanal Youtube, kabar bahagia itu dibagikan melalui Instagram. Dalam keterangan video, Fitrop menulis rasa bahagianya. Dia bersyukur akhirnya mengetahui jenis kelamin calon buah hatinya adalah perempuan.

" Ini adalah jerit cengiran kalajengking aku setelah Alhamdulillah akhirnya bisa tau gender baby yang saat ini sedang dikandung," kata dia.

Selamat ya Fitrop dan suami!.

 Fitro Tropica© Fitro Tropica

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

3 dari 5 halaman

Hamil Setelah 5 Tahun Menikah, Fitri Tropica Beber Penyebabnya

Dream - Lima tahun menunggu, presenter Fitri Tropica atau yang karib disapa Fitrop dinyatakan positif hamil. Fitrop mengumumkan kehamilannya di laman akun instagram.

Istri dari Irvan Hanafi atau yang akrab disapa Toge ini, menceritakan perjuangannya untuk mendapatkan momongan. Wanita asal Bandung ini mengungkap penyebab kesulitan hamil.

Fitrop mengaku menderita Polycystic Ovary Syndrome atau PCOS, yang mengakibatkan salah satu penyebab sulit hamil. Salah satu gelaja yag dirasakan Fitrop adalah siklus haid yang berantakan.

"  Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari). Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “ normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?,"  tulis Fitri Tropica dikutip Dream, Selasa 11 Juni 2019.

  Fitri Tropica© Fitri Tropica

Foto : @fitrop

Fitrop menemukan gejala penyakit PCOS pada Mei 2018. Fitri Tropica menemukan sebuah artikel mengenai PCOS, yaitu singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome. PCOS adalah kondisi di mana penderitanya mengalami menstruasi yang tidak teratur, dan sulit memiliki keturunan.

"  MEI 2018 baca highlightnya @mestyariotedjo tentang PCOS dan.. DEG! “ Kok gejalanya sama ky gw ya” Akhirnya mulai ngobrol dan tercetuslah nama dr @tommygpratama yg memang mendalami PCOS ini," kata dia.

 

 

4 dari 5 halaman

Fokus Menyembuhkan dari PCOS

Setelah menemukan dokter dan berkonsultasi, Fitri mengaku fokus untuk menyembuhkan dari PCOS.

" Akhirnya bertekad utk ngebenerin si PCOS ini krn aku mikir “ selama ada yg salah di badan aku klo pun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun gak akan sesuai harapan”. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu aja," imbuhnya.

Lalu berbagai cara pun dilakukan Fitrop untuk menyempurnakan pegobatan PCOS. Mulai dari obat penyubur kehamilan sampai memperbaiki pola tidur rekomendari dari salah satu dokter untuk membaiki fungsi liver.

"  Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan," kata dia.

5 dari 5 halaman

Dinyatakan Hamil

Akhirnya pada Maret 2019, Fitrop dinyatakan hamil setelah melakukan pemeriksaan dengan alat tes kehamilan sesuai anjuran dari dokter.

Awalnya, Fitrop takut PCOS yang dideritanya kambuh karena siklus haidberantakan. Tapi ternyata setelah cek, dia positif hamil.

" Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul,"  tuturnya.

Diakhir cerita Fitrop berharap kisahnya bisa bermanfaat untuk para followernya. Mengalami gejala yang sama dan bisa melakukan penyembuhan dan informasi tentang apa itu PCOS.

"  Semoga sharing ini bermanfaat. Dan semoga temen2 yg sedang menunggu kehadiran buah hati disegerakan diberikan Amanah oleh Allah SWT. Aamiin," kata dia.

  fitri tropica© Fitri Tropica

 

Beri Komentar