Franda Kesal Nama Anak Ditiru, Ini Klarifikasi Ayah Zylvechia

Reporter :
Minggu, 8 September 2019 12:18
Franda Kesal Nama Anak Ditiru, Ini Klarifikasi Ayah Zylvechia
Ibu sang anak rupanya penggemar berat Franda.

Dream - Franda sedang jadi sorotan karena ia mengamuk saat tahu nama anaknya dijiplak. Franda berkomentar pedas di akun instagram @zylvechia_kimberly. Ibu satu anak ini protes karea nama tersebut sama persis dengan nama buah hatinya.

" Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," tulis Franda.

Ia menambahkan emoticon menutup mata dan wajah yang berkeringat, tanda kurang setuju. Kemudian menambahkan komentar lain di akun tersebut, menyatakan bahwa ia tak setuju jika nama anaknya disontek.

Franda menyatakan bahwa ia sudah susah mencari nama untuk anaknya. Inilah yang membuat istri Samuel Zylgwyn ini protes kenapa nama anaknya dicontek sama persis oleh orang lain.

" Aduh, lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lhoo. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat nama anaknya," tulis Franda sambil menambahkan emoticon patah hati di sana.

1 dari 5 halaman

Franda Malah Dihujat Netizen

Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, Zylvechia. Hal yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

 Franda Unggah Foto Putrinya, Bagian Kuping Jadi Sorotan

Pernyataan dari Franda ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyerang Franda, menyebutnya berlebihan karena nama anaknya dipakai orang lain.
Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti 'Budi', 'Ani' dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain. Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

 Penjelasan Ayah Vechia

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia.


Sumber: Laporan Wulan Noviarina/ Sumber: Kapanlagi

3 dari 5 halaman

Telinga Kanan Putri Franda Jadi Sorotan, Ada Apa?

Dream - Foto putri pasangan Franda dan Samuel Zylgwyn, Zylvechia Ecclesie Heckenbücker, menjadi perbincangan menarik perhatian pengguna media sosial. Banyak netizen yang menyorot daun telinga Zylvechia.

 Hamil Tua, Begini Potret Romantis Franda dan Samuel Zylgwyn

Dalam foto yang diunggah ke Instagram pada Senin 6 Agustus 2018 itu terlihat Zylvechia tegah digendong oleh Samuel Zylgwyn. Sementara sang kakek, Freddy Rudolf Heckenbücker, berada di samping mereka.

Ketiganya kompak mengenakan pakaian serba putih. Mereka terlihat ceria. Samuel dan Freddy tersenyum. Begitu pula dengan balita imut dalam dekapan itu.

4 dari 5 halaman

Lihat Bentuk Daun Telinga Kanannya

 

3 generasi : Vechia - papa - opa �

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

5 dari 5 halaman

Telinga Sang Bayi

Tapi bukan kemesraan tiga generasi yang menjadi sorotan netizen. Para pengguna media sosial justru membicarakan bentuk daun telinga kanan Zylvechia.

Pada foto itu, daun telinga kanan Zylvechia memang terlihat meruncing ke atas. Mungkin karena terdesak oleh tangan Samuel yang menggendongnya

Komentar soal telinga putri Franda pun banjir dikomentari netizen. " Telinganya vechia emang gtu apa gmna ka, maaf ya," kata akun @saprillia96.

" Salfok ke daun telinganya, kaya di fairy tale gt, peri cakep yang di the lord or the ring, veicha gemes banget," tulis akun @lauraklee_512.

" Mirip papa ny bgt matanya mirip cipan @frandaaa87,"  tulis akun @riss_cr.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen