Barbie Kumalasari: Galih Ginanjar Melarikan Diri? Emangnya Maling

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 Juli 2019 18:10
Barbie Kumalasari: Galih Ginanjar Melarikan Diri? Emangnya Maling
Setelah ditunggu hingga pukul empat subuh, Galih tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Polisi pun masuk ke hotel dan menemukan Galih sedang berada di dalam kamar.

Dream - Barbie Kumalasari mengatakan bahwa sang suami, Galih Ginanjar, tidak pernah berniat melarikan diri.

" Melarikan diri? Memangnya maling. Enggaklah," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Galih Ginanjar memang tidak berada di rumah saat polisi hendak menangkapnya pada Rabu malam. Sebuah informasi menyebut bahwa Galih berada di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

Berbekal informasi itu, polisi meluncur ke hotel tempat Galih menginap. Mereka tiba pukul dua dinihari. Di hotel, polisi justru memperoleh informasi bahwa Galih sedang keluar untuk membeli makanan.

Namun, setelah ditunggu hingga pukul empat subuh, Galih tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Polisi pun masuk ke hotel dan menemukan Galih sedang berada di dalam kamar.

Meski demikian, Barbie menyebut bahwa Galih tidak berencana melarikan diri. Dia juga ogah dituding berusaha menyembunyikan Galih Ginanjar. " Enggak, gue semalam di sini," tutur Barbie.

1 dari 5 halaman

Begini Detik-Detik Galih Ginanjar Digelandang Polisi dari Hotel

Dream - Barbie Kumalasari menjadi saksi mata saat sang suami, Galih Ginanjar, dijeput oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tersangka kasus 'bau ikan asin' itu diciduk saat menginap di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

" Iya kita lagi pada kumpul di hotel, terus dijemput. Ya sudah enggak apa-apa," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

Menurut Barbie, suaminya tidak melakukan perlawanan apapun saat ditangkap. Galih Ginanjar, kata dia, mengikuti semua prosedur dan bersikap kooperatif. " Galih baik-baik saja, dari awal sudah kooperatif," tutur Barbie.

Dia juga mengaku turut mengantar Galih Ginanjar saat digelandang ke Mapolda Metro Jaya. " Iya, semalam nganterin ke sini (Polda)," ungkap Barbie.

Galih Ginanjar menjadi tersangka terkait sindirannya kepada sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Tak hanya Galih Ginanjar, pasangan Rey Utami dan Pablo Benua juga menjadi tersangka kasus tersebut.

2 dari 5 halaman

Kronologi Penangkapan Galih Ginanjar, Penyidik Sempat Dibohongi?

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menceritakan kronologi penangkapan Galih Ginanjar Kamis dini hari tadi, 11 Juli 2019. Galih menjadi tersangka atas laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. 

Kata Argo sebelum Galih dijemput di Hotel, penyidik terlebih dahulu menghampiri Galih di kediamannya. Namun Galih tidak ada. 

" Ya memang, yang bersangkutan kita melakukan penangkapan di rumahnya, nihil. Kita cek ternyata yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Penyidik, Argo melanjutkan, mendapat info suami siri Barbie Kumalasari itu sedang keluar untuk mencari makan. Galih disebut keluar dari sekitar pukul 2 dini hari hingga pukul 4 subuh.

Merasa tidak percaya, penyidik kemudian mengeledah ke kamar hotel dan Galih ditemukan di salah satu kamar.

" Setelah kita kesana dikatakan sedang keluar beli makan tapi setelah kita cek ke dalam ternyata ada di dalam kamar," ungkapnya. 

3 dari 5 halaman

Galih Takut Ketemu Wartawan

Mengapa Galih memilih menginap di hotel? Bukan tinggal di rumah atau kediamannya?

Menurut Argo, Galih memilih menginap di hotel karena takut bertemu jurnalis yang terus mendatangi kediaman.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari saat syuting

" Karena katanya banyak media yang mencari dia gitu loh," paparnya. 

Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua sudah menjadi tersangka. Ketiganya dijerat Pasal 27 ayat 1 ju Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancamannya 6 tahun penjara. (ism)

 

4 dari 5 halaman

Galih, Rey Utami, & Pablo Benua Tersangka, Hotman Paris Beri Sindiran Menohok

Dream Hotman Paris Hutapea ikut mengomentari status tersangka Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua, terkait kasus 'ikan asin'.

Pengacara Fairuz A Rafiq itu mengatakan bahwa tangisan kliennya terbayar dengan status tersangka orang-orang yang dilaporkan ke polisi itu.

Komentar Hotman Paris tersebut disampaikan melalui unggahan foto di Instagram, @hotmanparisofficial, Kamis 11 Juli 2019. Pada unggahan itu, Hotman yang mengenakan jas ungu terlihat bersanding dengan gambarnya.

"  Lihat tangisan Fairuz bukan stresnya Para terlapor sesudah Tsk!," tulis Hotman.

  hotman

Unggahan Hotman pun mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak di antara netizen yang mengaku ikut bahagia atas status tersangka Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua.

"  Mantul bang Hotman, Hajar aja perusak moral," tulis akun @nurolinamo.

"  Lnjutknnnn om," tulis akun @keylaamora07.

"  Keren bener ini abang @hotmanparisofficial selalu apa adanya sehat selalu bang," tulis akun @glenngwyneth.

Kasus ini bermula dari tayangan Youtube di kanal Pablo Putera Benua dan Rey Utami. Dalam video itu, Rey Utami bertanya kepada Galih tentang perceraian dengan mantan istrinya. Galih pun menyinggung bahwa salah satu penyebabnya terkait 'bau ikan asin'.

Istilah itulah yang dianggap menghina Fairuz, yang tak lain merupakan mantan istri Galih. Fairuz kemudian melaporkan Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami. Kini ketiganya telah berstatus tersangka dalam kasus 'ikan asin' tersebut.

5 dari 5 halaman

Reaksi Fairuz A Rafiq dengar Galih Ginanjar Tersangka Kasus 'Bau Ikan Asin'

Dream - Fairuz A Rafiq enggan mengomentari status tersangka yang disematkan kepada mantan suaminya, Galih Ginanjar. Fairuz merupakan orang yang melaporkan Galih Ginanjar ke polisi karena menyebutnya 'bau ikan asin'.

" Maaf, saya belum bisa bicara dulu. Mohon pengertiannya," kata Fairuz saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, mengatakan bahwa kliennya sudah dijemput paksa oleh pihak kepolisian. Galih dibawa menuju Ditreskimsus Polda Metro setelah statusnya ditingkatkan dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Iya dijemput tadi pukul tiga subuh, sekarang sudah di Polda Galihnya," tutur Rihat Hutabarat, saat dihubungi.

   Galih Ginanjar

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari (KLY/ Nurwahyunan)

Namun, Rihat mengaku belum mengetahui apakah Galih dibawa ke Polda untuk ditahan. Sebab Rihat belum menerima surat penahanan untuk suami Barbie Kumalasari itu.

" Yang menentukan ditahan tidak ditahan itu harus ada surat, dan sekarang belum ada suratnya," tuturnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik