Hannah Al Rashid Lebih Takut Santet Dibanding Hantu

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 2 Oktober 2019 14:26
Hannah Al Rashid Lebih Takut Santet Dibanding Hantu
Meski besar di Inggris, Hanna mengaku tahu betul imu santet yang terkenal di Indonesia.

Dream - Hannah Al Rashid percaya ilmu hitam atau santet itu ada. 'Santet' bukan kata atau kalimat yang asing dia dengar. Meski besar di Inggris, Hanna mengaku tahu betul imu santet yang terkenal di Indonesia.

" Tidak mungkin kita bisa tinggal di Indonesia dan tidak tahu tentang santet. Saya besar di Inggris pun, bapak saya orang Indonesia dan saya tahu tentang santet dan ilmu hitam," kata Hannah Al Rashid ditemui di acara peluncuran trailer dan poster Ratu Ilmu Hitam, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin 30 September 2019.

 hanna al rasyid

Foto : Alfi Salima Puteri

Menurut pemeran Cantika dalam film Gundala itu, ilmu santet itu lebih menyeramkan dibandingkan dengan melihat hantu sesungguhnya. Sebab, ilmu santet kerap dikonotasinya dengan aksi balas dendam atau mengerjai orang tertentu tanpa diketaui korban.

" Justru kadang karena santet adalah sesuatu yang orang Indonesia tahu, for me that’s even scarier. Bahwa ada orang yang akan menyantet orang lain demi revenge. On a human level itu lebih serem loh daripada lihat hantu menurut saya,” ujar Hannah Al Rashid .

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

1 dari 3 halaman

Penampilan Baru Hannah Al Rashid Bikin Syok Keluarga

Dream - Peran di film terbaru membuat Hannah Al Rashid harus mengubah warna rambutnya menjadi blonde. Melihat penampilan wanita kelahiran London, 25 Januari 1986, itu keluarga terkejut, bahkan tak mengenalinya.

" Banyak enggak ngeh itu gua. Bokap (ayah) saja enggak ngenalin gua, abang gua jemput juga sama. Semua shock. Seru juga sih bisa kerjain orang," kata Hannah saat ditemui di Epicenteum XXI, Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2016.

  Hanah AL Rasyid © Dream

Tak hanya itu, Hannah pun mengaku belum terbiasa dengan perubahannya itu. Bahkan dia kaget pada hari pertama berpenampilan seperti itu. " Belum biasa lihat diri sendiri," tambahnya.

  Hanah AL Rasyid © Dream

Hannah mengaku, penampilan terbaru ini demi totalitas sebagai aktris. Putri pasangan Al Rashid Anne Marie dan Aidinal Hamzah Al Rashid ini pun mengatakan akan kembali mengubahnya usai syuting selesai.

" Mau langsung balikin. Yang jelas gua mau potong pendek," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Syuting di New York, Hannah Al Rashid Dilamar Sopir Taksi?

Dream - Pengalaman lucu dialami oleh para pemain film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' saat mereka tengah melakukan syuting di kota New York.

 Syuting di New York, Hannah Al Rashid Dilamar Sopir Taksi? © Dream

Berawal saat Acha Septriasa, Rianty Cartwright, dan Hannah Al Rashid naik taksi. Di sepanjang perjalanan, si sopir taksi tak hentinya merayu Hannah bahkan melamar aktris berwajah indo itu di dalam taksi.

" Pernah waktu itu, aku, Hannah, Rianti, sama asisten aku, naik di dalam satu taksi. Sopirnya orang Pakistan Amerika, kita ngobrol bahwa kita muslim. Hannah duduk di depan tiba-tiba dilamar," ungkap Acha Septriasa sembari tertawa di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi langsung pada Hannah Al Rashid, ia malah tertawa dan membantah cerita Acha.

" Enggak ngaco tuh si Acha. Aku digodain sopir taksi karena aku duduk di depan dan paling lancar bahasa Inggris," kata Hannah terbahak.

Hannah pun mengurai kejadian sebenarnya. " Waktu itu naik uber, sopir orang Palestina. Kebiasaan gue suka ajak orang ngobrol. Kebetulan gue fasih bahasa Inggris. Gue tanya, dia orang Arab dan gue panggil Amu karena mata dia udah ke mana-mana," pungkasnya.

" Sopir taksi itu, cerita sudah cerai sama istrinya dan tanya dari kalian masa belum ada yang menikah. Gue digodain, Acha dan Rianty ketawa ngakak di belakang," kata wanita 29 tahun ini. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Kain Tradisional Bikin Hannah Al Rashid Jatuh Cinta

Dream - Besar di luar negeri tidak membuat aktris sekaligus model, Hannah Al Rashid melupakan budaya Indonesia. Wanita kelahiran London, 25 Januari 1986 ini begitu mencintai kain tradisional.

 Kain Tradisional Bikin Hannah Al Rashid Jatuh Cinta © Dream

" Motif-motif kain tradisional aku suka banget tapi kain tradisional dengan desain modern," ujar Hanna saat ditemui usai pemutaran film Skakmat di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu 25 November 2015.

Hannah bahkan mengaku memiliki desainer khusus asal Inggris untuk membuatkan busana berbahan kain tradisional. 

"  Baju ini bikinan Marta Ellen seseorang dari fashion desainer inggris. Dan dia bikin khusus dari kain Indonesia," kata Hanna.

Wanita yang dikenal sejak bermain di komedi televisi, 'Awas Ada Sule' ini mengatakan tak jarang dirinya menggunakan bahan milik sang ibunda untuk dijadikan busana cantik nan elegan.

" Kebetulan kain ini punya mamah sudah 20 tahun, dari pada di lemari saja, aku minta dia (Marta Ellen) untuk jadiin baju," kata wanita berusia 29 tahun itu. (Ism) 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak