Hirup Uap Air Panas untuk Bunuh Corona, Hotman Paris Ditegur Netizen

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 30 Maret 2020 11:30
Hirup Uap Air Panas untuk Bunuh Corona, Hotman Paris Ditegur Netizen
Ini komentar netizen soal tips tangkal corona dari Hotman Paris.

Dream - Pandemi virus corona baru, Covid-19, membuat semua orang khawatir. Berbagai cara dilakukan agar terhindar dari infeksi virus dengan nama resmi Covid-29 itu, mulai mengenakan masker, hand sanitizer, dan mencuci tangan.

Namun cara unik dilakukan oleh Hotman Paris Hutapea. Lewat unggahan video di Instagram, pengacara kondang itu justru terlihat memasak air di wajan. Hotman membuka tutup dan menghirup uap panas air yang dimasak di atas kompor itu.

Dalam video itu, Hotman mengatakan bahwa virus corona bisa matik pada suhu yang tinggi. Sehingga dengan cara menghirup uap panas dari air yang mendidih itu dia berharap bisa terhindar dari virus corona.

" Ke sauna takut banyak orang? Masak air di kuali sampai mendidih dan dekatin mulut dan hidung sampai keringat! Hirup asap panas dari mulut dan hidung ! Butu corona!! Murah," tulis Hotman di Instagram.

Namun, Hotman mendapat peringatan keras dari warganet yang menilai cara itu justru bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Mereka meminta Hotman menghapus unggahan itu karena khawatir bakal ditiru oleh banyak orang.

 Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

" Hoax ini bang...malah bisa bikin pneumonia. Mending dihapus takutnya ada yg beneran ngikutin," kata akun @kevinwilliam1985.

" who sdh menjelaskan bang hotman belum ada faktanya virus mati di suhu panas, seperti jemur pun belum ada faktanya," tulis akun @emyvero.

" hoax apa lagi ini bang?," kata akun @ja.mie6887.

" Itu uap panas air mendidih kalo lgsg di hirup paru2 rusak," kata akun @wandycin.

1 dari 6 halaman

Hotman Paris Masak Pakai Piyama, Api Kompornya Bikin Deg-degan

Dream - Hotman Paris Hutapea konsisten menjalani aktivitas dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona baru, Covid-19. Upaya pencegahan juga dilakukan pengacara kondang itu dengan menjamin makanan yang disantap sudah bebas dari virus atau kuman. 

Cara Hotman menjaga diri dari virus corona baru itu terlihat dari unggahan video terbarunya yang diposting hari ini, Kamis, 19 Maret 2020. Yang mengejutkan, pengacara tajir itu terjun langsung ke dapur menghangatkan kembali semua makanan pesanan itu. 

Aksi Hotman semakin mencuri perhatian karena pengacara yang menghangatkan makanan berupa nasi uduk dan ayam goreng dari restoran itu masih mengenakan pakaian mirip piyama berwarna merah. 

" Walaupun makanan matang dari luar tetap di panasin lagi agar mudah-mudahan kalau ada kuman mati. Ini ayam nasi uduk, gue campur sama minyak kelapa yang penting kumannya mati. Hotman masak untuk anak-anak di rumah," kata Hotman Paris Hutapea dalam video dikutip Dream, Kamis 19 Maret 2020.

  Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

Hotman mengaku setiap makanan yang dibeli dari luar dia masak kembali sebagai upaya pencegahan dari kemungina terpapar virus. 

Dalam video juga, pengacara 60 tahun ini membeli lima nasi uduk untuk istri dan ketiga anaknya yang dimakan bersama-sama. Sebelumnya dia juga akan memanaskan lagi nasi uduk tersebut.

" Ini nasi uduknya nih. Nasi uduk lima porsi dan saya juga akan masak disini. Siapa tahu ada apa kan kita nggak tahu. Sampai di rumah makanan apapun harus di masak lagi," kata Hotman.

2 dari 6 halaman

Takut Tidak Higenis

Hotman mengaku takut jika makanan yang dipesan dari luar tidak higenis. Apalagi di tengah heboh penyebaran virus covid-19.

" Beli nasi uduk matang dan ayam udah matang dari resto! Tiba di rumah di masak ulang sama Hotman: takut pedagang nasi uduk batuk waktu masak di rumahnya atau bekas tangannya! Hotman jadi parno! Masak ulang panasin begitu tiba di rumah! Ayol semua hati hati! Anak belum bangun hotman sudah masak," tuturnya.

Postingan Hotman ini ramai dikomentari warganet. Mereka salut dengan pengacara kondang ini yang tetap mau terjun ke dapur untuk memasak.

Namun netizen rupanya lebih banyak fokus pada kompor yang dipergunakan Ayah tiga anak ini. Mereka mengaku khawatir melihat nyala api yang terlalu besar dari kompor tersebut.

" Apinya kebesaran bang , kecilin dl,"  kata akun @her2ty.

" E buset api nya kegedean,, itu asep ampe ngebulllll,"  tulis akun @ce_tem_tem.

" Ya ampunnn om hotman yg masak knpa sy yg takut yaakk  bahaya kali om msknya,"  tulis akun @kathrin_laoren.

" Bang @hotmanparisofficial api ny It kebesaran,"  tulis akun @manizclara

3 dari 6 halaman

Disebut Mirip Botol Hand Sanitizer, Ini Kata Hotman Paris

Dream - Hotman Paris menjjadi objek kejahilan netizen. Kali ini, foto pengacara kondang itu disandingkan dengan botol hand sanitizer.

Pada foto pertama, Hotman mengenalan jas biru. Foto itu disandingkan dengan botol hand sanitizer dengan warna yang sama. Meme itu menyebut jas Hotman mirip dengan hand sanitizer yang sering dibeli di minimarket.

Sementara di foto ke dua, Hotman mengenakan jaz oranye. Disandingkan pula dengan botol hand sanitizer warna serupa.

Hotman mengaku heran dengan meme tersebut. Dia menegaskan tidak tahu-menahu apakah meme itu bagian iklan atau sekedar candaan. Yang pasti, pengacara 60 tahun itu mengaku tidak mendapatkan uang dari brand pembersih tangan tersebut.

   Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

"  Ini buatan siapa? Hotman sama sekali tdk tau , apa lagi di bayar? Ngak ada satu rupiahpun! Bahkan ngak tau apa ini iklan atau cuma ramai ramai aja? Yg pasti pastikan dapat iklan gratis !!," tulis Hotman Paris Hutapea, Rabu 18 Maret 2020.

4 dari 6 halaman

Ditertawakan

Ayah tiga anak ini langsung mendapatkan respons netizen. Mereka tertawa melihat unggahan Hotman Paris.

"  Itu lawak lawak aja tulang,"  tulis akun @maurazhrv.

"  Ha ha ha .... namanya digrmari dari berbagai segi... algamdulillah lah Bang... dari pada dibenci... sekalipun gratis yg penting di hati,"  kata akun @astutismaga.

"  Gpp bang resiko public figure. Hahaahha,"  tulis akun @carrebearr777.

"  Gpp bang jd endorse handsanitizer yg lagi banyak dicari org, seperti bang Hotman selalu dicari org karena kebaikan abang membantu sesama,"   komentar akun @moch.harifebriansyah.

5 dari 6 halaman

Tak Mau Seperti Italia, Hotman Paris Sarankan RI Minta Bantuan & Obat dari China

Dream - Hotman Paris menyarankan pemerintah untuk meminta bantuan dan obat dari China seiring jumlah pasien positid virus corona baru, Covid-10 yang terus bertambah. Saran ini disampaikan melihat upaya China menahan laju penyebaran virus yang mulai membuahkan hasil.  

Saran Hotman itu disampaikan lewat unggahan cuplikan video berita salah satu televisi swasta yang menyampaikan informasi 62 ribu pasien corona di China yang sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

"  Apakah sudah waktunya Indonesia minta bantuan Tim Dokter dan Obat dari Cina??,"  tulis Hotman Paris dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 18 Maret 2020.

Pengacara kondang berusia 60 tahun ini tidak ingin nasib Indonesia sama seperti Italia. Negara tersebut dituding menganggap remeh virus corona dan kini harus berhadapan dengan pasien yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

Hotman juga mengajak masyarakat untuk ikut anjuran pemerintah agar tinggal di rumah selama virus corona menyebar di Tanah Air. Tindakan ini juga dilakukannya dengan tak beraktivitas di luar rumah selama 14 hari.

   Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

"  Awalnya Italia anggap biasa aja dan akibatnya sekarang keadaan amat parah! Hotman tdk akan keluar rumah selama 14 hari! Ayok semua warga juga di rumah!!," tuturnya.

Postingan pria tiga orang anak ini mendapatkan respon positif dari warganet.

"  semoga +62 segera menyusul untuk bisa kembali normal," tulis akun @indah_setiawati11.

" Mrk sdh selesai kita baru mulai.. Hrs lah mrk bantu krn smua berawal dr mrk,"  tulis akun @litha.lit19.

" Kalo kata saya iyaaa. Sebelum tambah banyak pasiennya. Lebih tepatnya minta bantuan cara penanganan nya siy. Katanya kalo disana malah dicari cari orang2 yg sekiranya menjadi suspek nya,"  tulis akun @nurkhoripah.

6 dari 6 halaman

Penumpang TransJakarta Menumpuk, Begini Komentar Pedas Hotman Paris

Dream - Penumpukan penumpang TransJakarta dan MRT mencuri perhatian Hotman Paris Hutapea. Menurut dia, pengurangan jumlah armada dan jam operasi justru membuat banyak kerumunan dan semakin rawan penularan virus corona Covid-19.

" Antri Trans Jakarta pagi ini! Kenapa bisa terjadi?? Jak 16 feb 2020! Apa karena mobil trans di kurangin? Why? Malah makin kumpul banyak orang,"   tulis Hotman Paris dikutip Dream, Senin 16 Maret 2020.

Pemerintah DKI Jakarta memang mengurangi jumlah armada dan jam operasional TransJakarta dan MRT. Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona jenis baru yang tengah merebak di dunia, termasuk di Indonesia.

Namun, kebijakan itu rupanya menyebabkan penumpukan penumpang di halte TransJakarta. Imbauan bekerja dari rumah rupanya tidak mengurangi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum.

Dan, lihatlah video yang diunggah Hotman Paris. Dalam video itu terlihat antrean calon penumpang TransJakarta. Menurut Hotman, kebijakan mengurangi armada dan jam moperasional TransJakarta justru membuat semakin banyak orang berkumpul.

    komentar hotman paris© komentar hotman paris

Tak hanya di halte TransJakarta, penumpukan calon penumpang juga terjadi di stasiun MRT. "  Antri Mrt karena MRT di kurangin operasional?? Malah makin ramai kumpul antri! Maksud semula kurangin kumpul banyak orang?," tulis Hotman.

    komentar hotman paris© komentar hotman paris

Foto unggahan Hotman Paris langsung menarik warganet untuk berkomentar, termasuk rekan artis Acha Septriasa. Ia juga nampaknya menyayangkan sikap pemerintah karena membatasi alat transportasi yang justru berdampak penumpukan penumpang.

"  Aneh banget emang, dimana2 di percepat rolling keretanya, misal yg 15 menit sekali jd 10 menit,"  kata Acha Septriasa.

Warganet pun nampaknya kesal dan mengeluarkan pendapat mereka masing-masing.

" Kebijakan Salah kaprah!!!! Org2 malah numpuk,desak2akn...Makin bahaya...ya ampunnnnn ide ny ngaco!!,"  kata akun @pikaandiny.

" Ngurangin MRT tapi pekerja tidak diliburkan ? Sama saja bohong,"  tulis akun @r_ghani69.

Beri Komentar