Kata Hotman Paris Soal Siswa SMA Diancam Penjara Seumur Hidup karena Bunuh Begal

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 21 Januari 2020 10:24
Kata Hotman Paris Soal Siswa SMA Diancam Penjara Seumur Hidup karena Bunuh Begal
Ini kata Hotman Paris.

Dream - Hotman Paris mengaku dihubungi banyak orang untuk memberikan pembelaan kepada ZA, siswa SMA di Malang, Jawa Timur, terdakwa pembunuh. Dia minta para penegak hukum adil dalam kasus ini.

" Sudah ribuan orang menghubungi saya untuk memberikan perhatian kepada seorang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana 340," kata Hotman dalam video yang diunggah ke Instagram.

" Katanya, padahal si laki-laki muda itu membunuh karena membela kehormatan pacarnya yang hendak diperkosa," tambah dia.

Kasus ZA memang membetot perhatian masyarakat. Sebab, ZA dinilai hanya membela sang kekasih yang hendak diperkosa oleh pembegal mereka. Hotman mempertanyakan penerapan pasal pembunuhan berencana dalam kasus ini.

 hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

" Kalau benar faktanya seperti itu, memang sangat dipertanyakan. Kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP. Ini masalah seluruh masyarakat Indonesia, kita harus membela hukum di negeri ini," ucapnya.

Pengacara 60 tahun itu meminta masyarakat, termasuk pemerintah, memberikan perhatian terhadap kasus tersebut. Ayah tiga anak tersebut ingin hukum di Indonesia ditegakkan secara adil.

" Agar benar-benar hukum ditegakkan sesuai fakta di persidangan. Seluruh masyarakat Indonesia harus beri perhatian pada kasus ini. Salam Hotman Paris," tuturnya.

 hotman paris© hotman paris hutapea

Pada unggahan selanjutnya, Hotman meminta pengacara ZA untuk menguhubunginya untuk mendiskusikan kasus tersebut. Pria berdarah Batak itu mengaku tidak bisa ke Malang karena kesibukannya.

" Ayok seluruh Rakyat bersuara! Mohon Tim Kuasa Hukumnya hub hotman utk tukar pikiran! Hotman tdk bisa ke Malang karena penuh sidang dan tv shooting tapi Hotman akan membawa issue ini ke forum nasional,' tuturnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada 18 Jan 2020 jam 2:12 PST

1 dari 5 halaman

Cuma Beli Dua Ikan, Hotman Paris Bayar Dengan Segepok Uang Dililit Karet

Dream Hotman Paris Hutapea dikenal salah satu pengacara yang gemar memperlihatkan kekayaannya. Mulai dari koleksi cincin dan mobil mewah yang harganya ratusan juta.

Namun dibalik aksi pamernya, Hotman Paris memiliki hati yang luar biasa. Setidaknya hal itu ditunjukan Hotman saat membagi-bagikan uang puluhan juta kepada seorang nelayan yang menjual ikan.

Hotman membeli dua ekor ikan dengan uang segepok pecahan Rp 100 ribuan. Padahal, dua ikan itu harganya tidak sebesar bayaran Hotman.

  hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

" Bang mau beli ikan dong buat bang Hotman sama keluarganya. Iya yang itu," kata Boy William kepada nelayan dikutip Dream dari acara Bareng Boy Trans7, Jumat 27 Desember 2019.

Boy sempat memastikan keputusan Hotman yang memberikan sepegok uang yang ada ditangannya ke nelayan tersebut.

" Ini yakin nih uang segepok langsung kasih saja," kata Boy William.

" Kasih saja," jawab Hotman.

  hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

Pria bernama lengkap William Hartanto ini langsung memberikan uang sepegok tersebut kepada nelayan tersebut. 

" Ya udah dua ikan saja bang, semuanya buat abang," kata Boy William ke nelayan.

 

   

2 dari 5 halaman

Uang Diikat Karet Gelang

Menariknya meski memiliki uang melimpah, gaya Hotman Paris ini terbilang unik. Pasalnya, uang dolar dan pecahan Rp 100 ribuan itu diikat dengan karet dan dikantongi di saku jaketnya.

Boy kaget saat bertemu dengan Hotman Paris di acara yang dibawakan yakni Bersama Boy.

" Buset dah lo bawa duit digulung-gulung gini," kata Boy William terkejut.

" Ya mau gimana ini, kau terserah mau pilih yang mana terserah. Mau dollar dan rupiah," jawab Hotman.

  uang hotman paris diikat karet© uang hotman paris diikat karet

Hotman mengaku selalu membawa uang tunai sampai ratusan juta. Bahkan setiap harinya pria berusia 60 tahun ini mengaku membawa uang mencai Rp 200 juta.

" Saya kiri, kanan sama belakang sellau full duit setiap keluar. Ya ada disitu ada di dompet juga ada," kata Hotman.

Boy William mengingatkan Hotman untuk tidak banyak membawa uang. Apalagi cincin yang menghiasi tangannya pun harganya sudah ratusan juta.

  uang hotman paris diikat karet© uang hotman paris diikat karet

" Tapi ini ratusan dolar. Dirampok lo bang hati-hati begini," jelas Boy William.

" Aku kan nice to people. Oh itu kan Hotman teman kita begitu. Dari mulai pedagang apapun semua Hai Hotman Hai Hotman," tutur Hotman Paris.

Sumber : youtube.com

 

 

3 dari 5 halaman

Foto Bareng, Gaun Merah Aspri Hotman Paris Jadi Sorotan

Dream Hotman Paris Hutapea kerap memamerkan foto bersama sang asisten pribadi, Nurbaeni Janah Alias Benny, ke Instagram. Salah satunya diunggah pada Minggu 19 Januari 2020.

Dalam foto itu, Hotman terlihat dekat dengan Benny. Pengacara tiga anak ini mengenakan setelan jaz hitam. Sedangkan Benny mengenakan dres panjang berwarna merah.

Benny terlihat memunggungi Hotman. Sementara, pengacara 60 tahun tersebut menempel di belakang. Seperti gaya yang sudah-sudah, dia menunjukkan jemari yang penuh dengan cincin berlian. "  Bos & Aspri," tulis Hotman Paris.

  hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

Namun ada yang menjadi sorotan warganet pada foto itu. Kaki Hotman rupanya menginjak gaun Benny yang memang 'menyapu' lantai. Sebagian netizen merasa sayang karena gaun itu berharga mahal.

"  Gaun nya ke injek paakkk," tulis akun @rennaryn20_.

"  Jangan di injak juga kali gaun aspri nya.mentang mentang sepatu mahal," tulis akun @321_hasyekkk.

"  Gaunnya keinjek," kata akun @fanny__soraya.

4 dari 5 halaman

Ini yang Bikin Hotman Paris Ciut

Dream - Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai pengacara kondang. Masyarakat pun mengenalnya sebagai pengacara yang tidak takut dengan apapun ketika mengawal suatu kasus.

Rupanya, Hotman memiliki kelemahan. Ya, pria Batak itu rupanya takut dengan ketinggian.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Hotman terlihat tengah bermain ayunan di Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Ayunan tersebut berada di atas ketinggian dan menghadap langsung ke dasar jurang dengan pemandangan indah.

Pengacara yang sudah go international itu ketakutan ketika penjaga mulai mengayunkan ayunannya. " Wooo, woooo, woooo," teriaknya sembari memegang tali ayunan.

Padahal, kecepatan ayunan tersebut tidaklah kencang. Namun, Hotman meminta buru-buru berhenti. " Udah, udah, udah," kata dia.

5 dari 5 halaman

Komentar Hotman

Hotman mengomentari video kiriman salah seorang penggemarnya tersebut. " Mobil melintas di Sukorejo, Kendal, Jateng: segitu nge-fans ya? Horas," tulis Hotman.

Unggahan ini juga membuat warganet pengikut akun Hotman berkomentar.

" Pas banget buat bang Hot-man," tulis seorang warganet.

" Wah idamankan. Tetap gus Hotman number one ke istri. Buaya darat lain lewat," kata yang lain.

" Nakal boleh keluarga nomor 1. Kalau kantong bokek jangan ngikutin bang Hot," ucap yang lain.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'