Innalillahi, Istri Presenter Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 20 Mei 2021 13:13
Innalillahi, Istri Presenter Koes Hendratmo Meninggal Dunia
Koes Hendratmo meminta kepada kerabat agar tak melayat ke rumah duka mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dream - Kabar duka datag dari presenter senior Koes Hendratmo. Istri tercinta Aprilia Puspitawati meninggak dunia pada Kamis 20 Mei 2021.

Kabar meninggalnya perempuan yang berprofesi sebagai voice over talent, MC hingga penulis lagu ini diumumkan Koes Hendratmo melalui pesan singkat yang diterima pewarta. Aprilia meninggal dunia dalam usia 52 tahun.

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Aprilia Puspitawati binti Soebroto Prodjomilono, pada usia 52 thn, hari Kamis tgl 20 Mei 2021, Pkl. 04.56 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta," tulis pesan singkat yang dkirimkan perwakilan keluarga Koes Hendratmo kepada pewarta.

Koes Hendratmo dan istrinya© Koes Hendratmo dan istrinya

Foto : @koeshendratmo902

Koes Hendratmo mendoakan istrinya agar diterima di sisi Tuhan. Ia berharap perempuan yang juga menjadi manajer pribadi Koes Hendratmo ini mendapat tempat mulia.

" Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Semoga Almarhumah diampuni dosa-dosanya, diterima amal dan ibadahnya, serta mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin," tulisnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Koes Hendratmo meminta kepada kerabat agar tak melayat ke rumah duka mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

" Dikarenakan situasi pandemi, dimohon dengan hormat untuk tidak melayat," kata Koes Hendratmo.

Sumber : liputan6.com

1 dari 5 halaman

Innalillahi, Wimar Witoelar Eks Jubir Presiden Gus Dur Meninggal Dunia

Dream - Indonesia kembali berduka setelah salah satu tokohnya. Wimar Witoelar, mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid tutup meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 19 Mei 2021 pagi tadi.

Wimar meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta setelah sempat menjalani perawatan intensif.

" Iya, meninggal di RS Pondok Indak jam 09.00 WIB," ujar rekan sejawat Wimar, Wahyu Muryadi, dikutip dari Merdeka.com.

Jenazah Wimar disemayamkan di rumah duka di Jalan Madrasah 5B, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini namun belum diketahui lokasi pemakamannya.

Menurut Wahyu, Wimar meninggal akibat mengalami gagal fungsi organ. Wimar sempat mengalami kondisi kritis sebelum meninggal.

 

 

2 dari 5 halaman

Sosok Wimar Witoelar

Wimar dikenal sebagai sosok yang kritis namun jenaka. Dia menjadi Jubir Presiden Gus Dur pada rentang waktu 26 Oktober 1999 hingga 9 Agustus 2001.

Sebelumnya, dia berkarier di bidang media dan komunikasi. Wimar pernah membawakan acara Perspektif yang siar di SCTV pada 1994, sebuah program siaran berisi kritik terhadap kebijakan Orde Baru.

Wimar pun terlibat dapat upaya reformasi. Namanya kemudian dikenal sebagai tokoh reformasi, pegiat media, serta kolumnis.

Selama berkarier, dia telah menghasilkan sejumlah catatan. Di antaranya buku No Regrets (2002), A Book About Nothing (2006), More About Nothing (2009), dan Sweet Nothings (2014).

3 dari 5 halaman

Penggiat Medsos Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

Dream - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia pada hari ini (Sabtu, 15 Mei 2021) setelah dilaporkan terpapar virus Covid-19. Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan yang disampaikan sesama rekan mendiang, Denny Siregar lewat cuitan di twitter.

" Selamat jalan, bro Birgaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai," kata Denny Siregar dalam cuitannya.

Sebelum meninggal dunia, Birgaldo menyampaikan kondisinya yang terpapar virus corona dan mengalami gejala-gejala covid-19 hingga dia dirawat di rumah sakit. Sebelumnya Birgaldo sempat diwarnai kebimbangan saat ingin menyampaikan kondisinya. 

"  Lama sy berpikir utk menulis ini. Hrskah sy beritahu keadaaan sy?"  tulis Brigaldo melalui akun Twitter-nya.

Birgaldo akhirnya memutuskan mengabarkan kondisi kesehatannya yang sudah mengalami demam selama sepuluh akhir. Dia juga merasakan gejala seperti mula, nyeri karena linu-linu, pusing, serta batuk parah. 

" Dan akhirnya harus sy katakan sy positif kena Cov19."

birgaldo© instagram

4 dari 5 halaman

Kondisi Menurun

Dia mengaku kondisinya sempat menurun hingga mengalami batuk darah. Dia juga minta didoakan kondisinya cepat pulih.

" Man teman seperjuangan.. Kondisi saya sedikit ngedrop. Nafas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yg terbaik ya.. Terimakasih. God bless you, Birgaldo Sinaga," ungkap dia.

Dengan kondisinya yang seperti itu, Birgaldo seperti sudah mendapat firasat akan akhir hidupnya. Lewat unggahan terakhirnya, Birgaldo menitip pesan kepada anak dan istriny.

5 dari 5 halaman

Pesan untuk Istri dan Anak

" I love you so much mami dan anakku Kathrine. Maafkan kalo papi selalu buat salah ya. Meninggalkan kalian selalu," imbuhnya.

Diketahui semasa hidupnya dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kegiatan kemanusiaan, dia pernah mendampingi kasus bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan), yang meninggal dunia karena diduga terlambat mendapatkan penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

 

Beri Komentar