Istri Pasha Ungu: Goyang Terus, di Bawah Tanah Ada yang Gerak

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 3 Oktober 2018 12:12
Istri Pasha Ungu: Goyang Terus, di Bawah Tanah Ada yang Gerak
Adelia Pasha alami trauma, tak sangka ada kejadian seperti ini.

Dream - Istri Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina terus memberikan informasi terkait perkembangan di Palu dan Donggala. Dia mengaku saat ini kondisi di sana sudah mulai kondusif. Sudah tak terjadi gempa seperti hari -hari sebelumnya.

" Alhamdulillah dari tadi sore sampai malam ini belum gempa lagi.Terima kasih ya Allah, doakan semua sahabatku untuk kami," kata Adelia di instastory akun instagramnya, dikutip Dream Rabu 3 Oktober 2018.

Baca juga: Detik-detik Mencekam Warga Palu Gelantungan di Kabel Listrik Kala Tanah Terbelah

Namun, bayangan suasana menakutkan kala gempa terjadi seolah masih menggelayut di benaknya. Adelia trauma.

" Sepertinya berasa goyang terus dan di bawah tanah kaya ada yang gerak, apa ini yang namanya trauma," tulisnya dilengkapi dengan emoji menangis.

Baca juga: Tsunami Palu Bikin Ilmuwan Dunia Tercengang

Lewat unggahan sebelumnya di Instagram, ia bercerita soal banyaknya korban yang berjatuhan karena gempa dan tsunami.

" Alhamdulillah kami baik2 saja teman2 terimakasih doa dan dukungannya luar biasa pengalaman seumur hidup mengalami bencana besar ini...Subhanallah maha besar ALLAH masih diberi kesempatan umur dari ALLAH," ujarnya.

Ia mengaku tak pernah menyangka akan mendapat ujian luar biasa tersebut. Adelia pun memohon kepada Allh SWT agar semua korban tetap sabar dan ikhlas menghadapi semua ini.

" Masyarakat tetap sabar ikhlas dan tawakal dalam menghadapi ujian ini, sampai saat ini gempa susulan masih datang terus mudah2an segera berakhir."

Baca juga: Gempa Terganas: Kampung Petobo Palu Terseret 2 Kilometer, Lenyap Ditelan Bumi

1 dari 5 halaman

Adelia Pasha: Masyarakat Mulai Marah, Diminta Suami Pulang

Dream - Gempa susulan terus terjadi di Palu dan Donggala. Kondisi ini membuat warga panik dan berhamburan mencari tempat yang aman. Hal itu dirasakan istri dari Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina.

Dalam unggahan terbaru instastory di akun Instagram, Adelia mengungkap kondisi terkini yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Masyarakat di sana mulai marah karena lapar dan haus yang melanda.

Baca juga: Tidur di Pengungsian Adelia Istri Pasha Ungu Menangis Minta Tolong

" Di sini keadaan mulai tidak kondusif. Masyarakat mulai marah-marah mungkin dampak dari mereka kelaparan dan kehausan. Kami sudah berusaha sebaik mungkin, kita sama-sama berjuang di sini dan juga korban. Mudah-mudahan masyarakat bisa meredam dan jangan berbuat kerusuhan," tulis Adelia Wilhelmina di akun Instagram, Selasa 2 Oktober 2018.

  Cupilkan instastory Adelia Wilhelmina

Di postingan berikutnya, kata Adelia, selama beberapa hari terakhir mulai banyak pesawat kecil yang ditugaskan mengevakuasi pengungsi. Dan sang suami, sudah meminta Adel pergi dari kota Palu. Namun ia merasa berat hati meninggalkan Pasha sendiri.

  Cupilkan instastory Adelia Wilhelmina

" Hari ini sudah ada pesawat kecil yang beroperasi dan banyak penerbangan. Suami suruh aku untuk pulang tapi berat hati ini. Kasihan suamiku," ujar Adel.

2 dari 5 halaman

Detik-detik Perjuangan Pasha Ungu dan Istri Selamatkan Diri dari Tsunami

Dream - Saat gempa disusul tsunami Palu, Pasha dan Adelia menjadi salah satu korban bersama puluhan ribu warganya.

Kakak Pasha Ungu, Rully menceritakan perjuangan adiknya bersama sang istri menyelamatkan diri dari gempa dan tsunami Palu. Keduanya sempat melarikan diri ke dataran tinggi sebelum tsunami terjadi.

" Pasha dan Adelia ke daerah dataran tinggi waktu ada gempa dan tsunami. Jadi waktu ada info gempa, Pasha langsung menjauhi area pantai bersama Adelia" kata Rully.

Keduanya berhasil selamat usai menaiki sebuah jembatan dan berlari ke dataran tinggi saat ombak tsunami menerjang.

Pasha memang sempat berada di kawasan pantai, karena memang jadwalnya untuk meninjau persiapan acara ulang tahun Kota Palu.

Usai kejadian Pasha dan Adelia memang sulit dihubungi lantaran jaringan komunikasi ke Palu mendadak susah.

3 dari 5 halaman

Video Pasha Solat di Masjid Apung Sebelum Tsunami Bikin Merinding

Dream Masjid Arkam Bab Al Rahman biasa disebut Masjid Apung yang terletak di Teluk Palu, Sulawesi Tengah, tak luput dari terjangan tsunami. Gempa 7,4 skala Richter yang berpusat di Donggala pada Jumat 28 September 2018 membuat masjid apung itu terbenam hampir sebagian. 

Meski terlihat mengalami kerusakan, masjid itu terlihat masih kokoh berdiri. Foto dari udara menunjukkan masjid itu separuh terendam air setelah terjadi tsunami.

Tak jelas, apakah tiang-tiang penyangga bangunan itu masih utuh atau roboh. Yang jelas, jembatan yang menghubungkan masjid itu dengan daratan sudah tidak terlihat lagi.

Meski bukan masjid apung pertama di Indonesia, masjid ini sudah menjadi salah satu ikon ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Dibangun di perairan Teluk Palu, masjid ini berada di garis pantai 43 km dengan luas 10.066 hektare. Pilar-pilarnya sendiri tertancap di kedalaman 10 meter dengan penyangga 25 pilar.

Mesjid itupun kerap dipakai solat sejumlah pejabat pemerintahan di Kota Palu. Tak terkecuali Sigit Purnomo Said, karib disapa Pasha yang saat ini menjabat Wakil Walikota Palu.

4 dari 5 halaman

Posting Video Sebelum Peristiwa

Hal ini diketahui dari postingan Instagram Pasha pada 26 September 2018. Dua hari sebelum bencana yang menewaskan 800 orang lebih itu.

Dalam video yang diunggah, vokalis band Ungu ini terlihat sedang menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah di masjid apung.

Video itu juga diposting bertepatan dengan hari ulang kota Palu yang ke-40. Namun musibah memang tak pernah ada yang tahu.

Sehari setelah merayakan ulang tahun ke-40, masyarakat Palu justru harus berduka lantaran kota tercinta dilanda gempa dan tsunami.

Video itu menjadi ramai diperbincangkan netizen. Apalagi video itu dilatarbelakangi lagu `Kabut` milik Ebiet G Ade. Video itupun panen doa dan komentar warganet antara lain: 

" Semoga saudara kita di Palu Allah berikan ketabahan dan kekuatan..amiin," Tulis akun @ariff_gee.

" Denger lagunya merinding,, dng kejadian hari ini."  Tulis akun @ferdiuzer.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Berikut video Masjid Apung sebelum gempa besar yang melanda kota Palu. 


(ism, Sumber: Instagram.com/pashaungu_vm)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie