Jadi Anggota DPR Ngeluh Pusing, Mulan Jameela Ngadu ke Ahmad Dhani

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 9 November 2019 13:00
Jadi Anggota DPR Ngeluh Pusing, Mulan Jameela Ngadu ke Ahmad Dhani
Apa yang dirasakan Mulan Jameela sejak jadi anggota DPR?.

Dream - Mulan Jameela mengeluh pusing dan ingin muntah selama berada di kantor, Gedung DPR, Senayan. Bukan karena tugas yang menumpuk, tapi gara-gara asap rokok di ruang kerjanya.

Melalui Instagram, ibu empat anak yang merupakan anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengadukaan kondisinya kepada sang suami, Ahmad Dhani, yang sedang meringkuk di dalam penjara.

" Hallooo sayang @ahmaddhaniofficial btw, foto atas itu aku nutup hidungku pake kerudung karena ada yg ngeroko dalam ruangan, sampe bikin aku pusing kepala dan pengen muntah," tulis Mulan Jameela, Jumat 8 Oktober 2019.

" Sementara aku ga berani minta orang itu utk matiin roko. Lagi pusing gitu, iseng di photoin sodaraku haha," imbuh mantan duet Maia Estianty tersebut.

 Mulan Jameela

Unggahan wanita bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari tersebut langsung dibanjiri komentar netizen. Kebanyakan dari netizen justru memuji kecantikan dari Mulan meski menutup mulut dan hidungnya dengan hijab.

" Be strong kaka mulan," tulis akun @noee_rull.

" Salam buat mas @ahmaddhaniofficial dr penggemar terbaik mba," tulis akun @noviandre_andre.

" MasyaAllah tabarakallah.. cantik sperti memakai cadar mbak," kata akun @anneummi.

1 dari 6 halaman

Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Minta Doa Khusus

Dream Mulan Jameela hari ini Selasa 1 Oktober 2019 resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024. 

Sebelum dilantik, istri pentolan Dewa, Ahmad Dhani, ini meminta didoakan agar amanah mengemban tugas barunya menjadi anggota legislatif.

" Assalamualaikum, saya sekarang lagi di Gedung Nusantara untuk mengucapkan sumpah dan janji anggota MPR RI dan MPR RI. Doakan saya dan teman-teman semoga menjalankan tugas yang amanah," kata Mulan Jameela dalam video dikutip Dream, Selasa 1 Oktober 2019.

  mulan jameela

Selain itu, Mulan juga meminta warganet untuk mengucapkan doa untuk negara Indonesia dengan membaca surat alfatihah.

" Saudara2 onlineku semua... Bolehkah aku minta waktunya sejenak untuk membaca Al-fatihah dengan niat mendoakan Indonesia tercinta. Semoga Allah melembutkan hati kita semuanya... aamiin ya Allah #AmanIndonesiaku,"  tulis Mulan Jameela.

  mulan jameela

 

 

2 dari 6 halaman

Kemampuan sebagai Anggota DPR Diragukan, Ini Kata Mulan Jameela

Dream Mulan Jameela tak mempermasalahkan keraguan sejumlah orang terhadap kemampuannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia meminta doa agar mampu mengemban tugas sebagai anggota Dewan.

" Ya enggak apa-apa, mohon doanya saja," ujar Mulan di Masjid Raya Kebayotan Residences, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 5 November 2019.

Lagipula, tambah istri Ahmad Dhani itu, menjadi anggota legislatif merupakan sesuatu yang baru. Sehingga wajar bila masih ada orang yang belum percaya dengan kemampuannya.

" Semuanya berproses, dan ini dunia baru buat saya. Harus adaptasi juga," kata mantan duet Maia Estianty tersebut.

Bagi Mulan, saat ini yang paling penting tetap belajar dan berusaha. " Yang utama niat dan saya mau belajar terus," kata anggota Komisi VII DPR, yang membidangi energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup, itu.

3 dari 6 halaman

Mulan Jameela Teleponan Saat Wawancara, Pewarta: Mba, Teleponnya Mati

Dream - Mulan Jameela baru saja mengikuti Pembekalan Materi 4 Pilar anggota MPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara IV MRP RI, Minggu 29 September 2019 kemarin. 

Mulan tampak hadir dengan gamis merah muda dan hijab berwarna kuning keemasan. Saat keluar ruangan, awak media sudah menunggu Mulan untuk melakukan sesi wawancara.

Namun istri Ahmad Dhani sibuk menelepon di depan awak media. Uniknya, saat bertelepon itu salah satu pewarta mendapati ponsel ibu empat anak itu mati.

   mulan jameela

Foto : Merdeka.com

" Mba, itu teleponnya sudah mati," kata salah satu pewarta, dikutip Dream dari Merdeka.com, Senin 30 September 2019.

Mulan langsung menjawab sambil tersenyum. " Ya, Allah," ucapnya.

Diketahui Mulan Jameela menjadi anggota DPR menggantikan dua koleganya dari Partai Gerindra, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozie, mewakili Dapil Jabar XI. 

(Sumber: Merdeka.com)

4 dari 6 halaman

Bantah Pura-Pura, Ini Penjelasan Mulan Jameela Sibuk Menelepon Saat Diwawancara

Dream - Mulan Jameela angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutnya berpura-pura menelepon saat dikerubungi awak media. Kejadian itu berlangsung usai Mulai mengikuti Pembekalan Materi 4 Pilar anggota MPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara IV MRP RI.

Istri Ahmad Dhani ini menegaskan pemberitaan tersebut tak sesuai fakta. Mulai menegaskan jika dia memang sedang berusaha menelepon anak-anaknya namun tak kunjung diangkat.

" Kejadian fakta. Selesai pembekalan materi 4 pilar MPRI. Di lobby saya berusaha nelpon anak saya berkali2untuk jemput ke lobby,"  kata Mulan Jameela dikutip Dream dari instagram story, Selasa 1 Oktober 2019.

   mulan jameela

Foto : Merdeka.com

Mulan mengatakan sulit menghubungi anaknya karena jaringan telepon saat itu tengah buruk. Alhasilnya, telepon genggamnya kembali ke mode terkunci.

Ibu empat anak ini membenarkan jika seorang pewarta berusaha mengingatkannya jika jaringan operator di gedung DPR hari itu memang sedang lemah. Dia juga sempat mengucapkan terima kasih namun tetep berusaha menghubungi nomor telepon anaknya.

   Mulan Jameela

" Jado saya ga berhenti mencona telpon anak saya samapi akhirnya nyambung," kata Mulan.

Lantaran posisi anaknya masih jauh, pelantun 'Bukannya Aku Takut' ini memutuskan kembali ke hotel menggunakan bis yang telah disediakan. 

" Karena posisi anak saya masih jauh, akhirnya saya kembali ke hotel memakai bis yang sudah disediakan untuk para anggota. " Berita di media : pura-pura telpon, BarakAllah,"  tutur Mulan.

5 dari 6 halaman

Ribut Kacamata Gucci, Mulan Jameela Lupa Sudah Jadi Anggota DPR?

Dream - Mulan Jameela memberikan penjelasan usai unggahan kacamata Gucci di akun instagramnya yang disinggung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Mulan mengatakan unggahan itu merupakan endorsement atau promosi berbayar untuk diiklankan di akun Instagram miliknya dari akun online shop bernama @jakarta_eyewear.

Istri Ahmad Dhani ini juga mengunggah tangkapan layar berisi percakapan antara admin instagramnya dengan akun online shop itu. Selain percakapan, berisi bukti transfer permintaan @jakarta_eyewear kepada ibu empat anak itu.

  unggahan mulan jameela

" Ini chat antara admin @jakarta_eyewear dengan admin saya,"  tulis Mulan Jameela dikutip Dream, Jumat 18 Oktober 2019.

Pelantun Wonder Women ini akhirnya menghapus postingan endorsement kacamata mewah itu atas persetujuan bersama dengan online shop.

" Ol shop yang berkaitan dengan paid promote kacamata meminta saya untuk menghapus paid promote tersebut demi kenyamanan semua pihak,"  ucapnya.

Setelah dilantik menjadi anggota DPR, Mulan merupakan pejabat negara dan terikat aturan penerimaan hadiah yang dikategorikan sebagai gratifikasi. Apakah Mulan lupa bahwa dirinya sudah menjadi anggota Dewan? 

6 dari 6 halaman

Berterimakasih ke Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Mulan mengaku banyak belajar atas kejadian yang dialaminya saat ini. Dia akan lebih berhati-hati dalam mempromosikan produk endorse agar tidak menimbulkan salahpaham.

" Ini adalah pelajaran bagi admin dan saya untuk leboh berhati-hati2 memfilter caption paid promote untuk di posting agar tidak menimbulkan kesalahfahaman. Terimakasih atas pengertiannya," ucapnya.

  postingan Mulan jameela

Tak lupa, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini juga berterimakasih kepada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang karena telah memberikan masukan positif untuknya.

" Saya ucapkan terimakasih untuk bapak Saut Situmorang selaku wakil ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif untuk saya secara pribadi. Dan ini bisa jdi pelajaran untuk semua pihak," tuturnya.

  postingan Mulan jameela

" Alhamdulillah saya sudah saya klarifikasi bahwa poistingan itu terjadi kesalahan input caption yang sudah di kirim oleh pihak Ol shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu. Dan insya allah saya beserta partai Gerinda akan selalu menjaga kebersihan dari korupsi,"   imbuhnya.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya