Jessica Mila Beberkan Definisi Perempuan Cantik yang Sesungguhnya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 29 Januari 2021 11:23
Jessica Mila Beberkan Definisi Perempuan Cantik yang Sesungguhnya
Begini definisi cantik sesungguhnya menurut Jessica Mila.

Dream - Artis cantik Jessica Mila mengungkapkan banyak perempuan Indonesia yang tak percaya diri dengan kecantikan yang dimilikinya. Padahal standar cantik seharusnya tak hanya dilihat dari penampilan tapi juga menonjolkan kecantikan dari dalam.

Jessica menilai pada dasarnya semua wanita itu cantik. Tak hanya outer beauty, wanita cantik juga harus memiliki outer beauty yang bisa ditonjolkan. Salah satunya adalah pendidikan yang menjadi hal penting bagi kehidupan manusia.

" Definisi cantik semua wanita cantik. Tapi yang terutama percaya diri. Menjaga kesehatan kulitnya, tubuh, memberdayakan dirinya dengan meningkatkan pendidikannya. Jadi ada inner dan outer beauty terpancar," imbuh Jessica Mila melalui konferensi pers virtual 'Kembali Dukung Pendidikan Perempuan Muda Indonesia melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021', Kamis 28 Januari 2021.

Menurut artis berusia 28 tahun itu, perempuan harus jadi sosok yang percaya diri menghadapi berbagai tantangan dan melewati masalah hidupnya. Adanya pendidikan membuat seorang perempuan memiliki modal yang besar untuk dirinya dan anak-anaknya.

Bintang film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan ini mengatakan masa pandemi Covid-19 membuat para wanita memutuskan untuk menikah di usia muda. Salah satu faktornya karena masalah ekonomi dan tidak bisa mengejar dunia pendidikan.

Padahal seorang perempuan membutuhkan pendidikan terbaik yang akan membantunya menjalani dimasa depan.

" Kan wanita memerankan penting sejahtera keluarga. Jujur aku merasa sedih dengan kondisi sekarang. Jadi kita sama-sama agar wanita mengejar pendidikan, melewati berbagai pantangan di masa pandemi," kata Jessica Mila.

Saat kondisi ekonomi tengah menghimpit, seorang perempuan masih bisa melanjutkan pendidikan dengan mencoba merauh beasiswa. Inilah yang mendorong Jessica untuk menerima peran membantu perempuan yang terhalang biaya dalam melanjutkan pendidikan.  

" Ini langkah awal untuk meraih pendidikan mereka, keluarga, dan bangsa," tutur Jessica Mila.

1 dari 3 halaman

Selalu Tampil Sempurna, Jessica Mila Bongkar Rahasia Punya Kelainan

Dream - Selalu tampil cantik dan sempurna, siapa sangka ternyata Jessica Mila mengalami kelainan tulang belakang atau yang disebut skoliosis.

Kelainan tulang belakang ini sudah dirasakan Mila sejak SMP. Memiliki kelainan tulang belakang, Mila merasa jadi mudah lelah jika terlalu banyak berdiri ataupun duduk.

" Jadi kalau misalnya aku berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama itu jadi pegal banget," kata Jessica Mila di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Meski begitu menurutnya setiap orang berbeda beda merasakan sakit dibagian tubuh mana jika memiliki kelainan tulang sepertinya itu.

" Jadi tergantung kayak dia kenanya ke bagian syaraf yang mana. Jadi tiap orang gejalanya beda," ungkap dia.

Beruntung katanya, kondisinya masih stabil. Dan kemiringan tulang punggungnya tidak bertambah. " Masih fine-fine aja," ucapnya.

Untuk menjaganya diakui Jessica ia harus menjalani pola hidup sehat.

" Aku harus hidup sehat biar tulang punggung aku jadi sehat. Paling aku olahraga," katanya

2 dari 3 halaman

Ambisi Jessica Mila Bangun Bisnis Kuliner Sehat dan Fashion

Dream - Berhasil merintis toku kue di Solo, pemain film Jessica Mila masih ingin bergelut dengan bisnis kuliner lain. Kali ini Jessica malah memberanikan diri untuk membangun sendiri bisnis kuliner barunya tersebut. 

Sebelumnya aktrik berdarah Aceh tersebut membangun usaha kue dengan menggandeng rekan bisnis berpengalaman.

" Kemarin bisnis kue itu gabung dengan orang lain yang berpengalaman. Aku juga ada keterbatasan dengan kesibukan," katanya dalam Media Conference Fair & Lovely Bintang Beasiswa 4 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 24 Januari 2020.

Pemain film Jomblo Ngenes ini mengaku ingin membuat bisnis catering makanan sehat. Selain kuliner, bisnis lain yang sedang dipikirkannya akan bergerak di bidang tekstil.

" Target aku sih ingin (bisnis) sendiri, sesuai passion," katanya. 

" Kalau dalam dunia fashion, yang aku inginkan untuk jadi solusi fast fashion yang lagi marak," tutur pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala.

Tak hanya bisnis fashion biasa, pemain sinetron Cinta SMU itu ingin memberikan dampak positif pada lingkungan dengan meminimalisir limbah.

" Mungkin recycle dari baju bekas atau bahan yang sudah nggak kepakai. Sekarang aku kalau beli baju juga mikir, 'penting banget nggak ya, atau mix and match aja?'."

 

 

3 dari 3 halaman

Hingga sekarang, pemain film Marmut Merah Jambu ini masih mematangkan rencana bisnisnya agar berjalan mulus.

Dia juga akan selektif mencari partner untuk bersama-sama menjalankan roda bisnisnya tersebut

" Masih bikin rencana, banyak cari tahu. Dan penting menurutku untuk dapat partner yang tepat. Karena kalau aku banyak sharing sama teman, ketika nggak cocok sama partner, bisnisnya nggak bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

 

Beri Komentar